Review Broker BK, Broker dengan Transaksi Mencapai Triliunan Rupiah Per Bulan
BROKER, INVESTASI

Review Broker BK, Broker dengan Transaksi Mencapai Triliunan Rupiah Per Bulan

Broker BK adalah broker asing milik J.P Morgan Sekuritas dengan transaksi mencapai triliunan setiap bulan. Broker BK memang dikenal aktif melakukan trading saham dalam jumlah besar. Lalu bagaimana dengan kualitas broker ini? Apakah broker ini aman? Berikut ulasan lengkap mengenai broker BK:

Apa Itu Broker BK?

J.P Morgan Sekuritas dengan kode broker BK berdiri pada tanggal 12 Mei 1989. DI Indonesia, broker ini memiliki kantor yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Broker ini berdiri di bawah naungan perusahaan J.P. Morgan Securities Asia Pte. Ltd. Perusahaan sekuritas ini berasal dari Amerika.

Perusahaan sekuritas yang telah berdiri selama 31 tahun ini sudah memiliki akses yang luar ke pasar modal internasional. Jadi, Anda bisa membeli saham asing seperti Facebook, Google, atau Apple. Bahkan, di tahun 2019 perusahaan ini telah memperluas kepemilikan sahamnya di China.

Perusahaan ini didirikan oleh John Peter Morgan, yang berprofesi sebagai bankir dan investor. J.P Morgan juga diketahui telah menyelamatkan keuangan Amerika. Oleh karena itu, pemerintah Amerika berani menerbitkan obligasinya selama 30 tahun. 

Perusahaan sekuritas ini mulai masuk ke Asia pada tahun 1978 dan telah memiliki kantor perwakilan di lebih dari 100 negara, termasuk di Indonesia. Broker Bk juga telah terdaftar sebagai anggota BEI dan telah memperoleh izin usaha sebagai penjamin emisi efek sejak tahun 1992.

Apa Itu Broker BK?

Layanan broker BK

Broker BK menyediakan jasa keuangan untuk instansi atau perusahaan seperti pemerintah, lembaga lokal, hingga swasta yang membutuhkan akses global. Layanan finansial yang diberikan JP Morgan terintegrasi untuk mengembangkan perusahaan. Berikut beberapa layanan yang ditawarkan oleh JP Morgan:

Morgan MoneyJP. Morgan menyediakan layanan bernama Morgan Money yang melayani pertukaran mata uang, manajemen risiko, dan sistem trading. Layanan ini juga didukung dengan institusional aset manajemen yang menyediakan informasi spesifik seperti transaksi dan informasi nilai pasar, holding, dan laporan performa.
Commercial BankingBroker BK juga berfokus pada bidang bank komersial dengan nama Chase Connect. Layanan ini disediakan untuk klien pada pasa menengah agar bisa mengontrol cash flow dan mengatur berbagai aktivitas perbankan pada bisnisnya.
Privat BankingJP Morgan juga menyediakan layanan private banking dengan sistem online dan keamanan yang sangat andal. Dengan layanan ini, Anda bisa mengakses transaksi, saldo rekening, dan laporan keuangan lokal maupun internasional secara mudah.
Merchant ServiceLayanan ini diberikan untuk membantu klien mengakses data transaksi dengan cepat karena mengutamakan akses dengan teknologi pembayaran online.  Dengan merchant service, Anda juga lebih mudah mengelola cash flow dan menemukan adanya aktivitas mencurigakan pada transaksi Anda.
JP Morgan MarketLayanan ini diberikan untuk klien baru agar bisa mengakses pasar modal melalui log in mobile. Selain itu, JP Morgan juga menyediakan layanan terintegrasi lain seperti Payment Net. JP Morgan Developer, dan JP Morgan Access.

Cara Mendaftar Broker BK

Untuk menjadi klien broker BK, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah registrasi broker BK:

1. Datang ke Kantor JP Morgan Sekuritas

Untuk mendaftar sebagai klien di broker BK, Anda harus datang ke kantor resminya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No.Kav, 52-52, Jakarta. Anda juga bisa bertanya terlebih dahulu dengan menghubungi nomor telepon 08215291800. Jika sudah berada di lokasi, Anda bisa bertemu staff marketing BK untuk pendaftaran.

2. Isi Formulir Pendaftaran

Isi formulir pendaftaran yang telah disediakan lalu serahkan dokumen pendaftaran yang diminta. Dokumen pendaftaran yang harus Anda serahkan antara lain:

  • kartu identitas
  • nomor pokok wajib pajak
  • materai Rp 10.000
  • Fotocopy buku tabungan.

3. Lakukan Aktivasi

Untuk aktivasi, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi JP Morgan yang bisa Anda download di PlayStore. Nanti, staf marketing akan membantu Anda untuk melakukan aktivasi melalui aplikasi tersebut. Setelah aktivasi, Anda bisa mendapatkan password dan username agar bisa melakukan login di aplikasi tersebut.

Review Broker BKCiri-Ciri 
🗺️ Negara RegulasiAmerika Serikat
🕖Tahun Didirikan1989
💱Platform TradingProprietary Trading Platform
💱Situs Resmihttps://www.jpmorgan.com/global
💰 Fee Withdrawal US$ 0
💰 Minimum DepositLebih dari US$ 100
💰Komisi tradingUS$ 0 hingga US$ 25
💳Cara Deposit Transfer antar bank
🛍️ Products offeredsaham, option, mutual fund

Cara Daftar Online JP Morgan Indonesia

Proses registrasi JP Morgan juga bisa dilakukan secara online, berikut caranya:

  1. Buka laman jpmorgan.com
  2. Di bagian Privat Banking,  pilih JP Morgan Online Internasional
  3. Pilih Sign In dan klik Sign Up Now
  4. Pilih tipe akun yang akan digunakan lalu upload  nomor wajib pajak Anda.
  5. Tuliskan account number Anda (bisa didapatkan setelah Anda menghubungi staf marketing JP Morgan).
  6. Tuliskan password dan username yang Anda inginkan dan klik “Next”.

Cara Deposit JP Morgan Indonesia

Untuk deposit di JP Morgan Indonesia, Anda bisa mendownload aplikasi Jp Morgan Mobile terlebih dahulu.Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Login ke aplikasi menggunakan password dan username Anda.
  2. Di bagian Menu, pilih Deposit.
  3. Tentukan metode deposit yang Anda inginkan.
  4. Tuliskan jumlah deposit yang ingin Anda setor. Lalu klik “Process”
  5. Setelah itu, Anda bisa melakukan pembayaran.

Cara Withdraw JP Morgan Indonesia

Proses withdraw juga bisa dilakukan melalui aplikasi Jo Morgan Mobile. Berikut cara withdraw di JP Morgan Indonesia:

  1. Akses aplikasi dengan password dan username Anda.
  2. Di bagian menu, pilih withdraw.
  3. Setelah itu, masukan rekening Anda dan tuliskan jumlah withdraw yang Anda inginkan.
  4. Setelah semua data yang diperlukan telah Anda input, klik “process”.

Biaya Trading Kode BK

Sebenarnya, tidak ada informasi resmi terkait biaya trading di broker BK. Namun, berdasarkan asumsi, broker BK ini merupakan broker asal AS yang tidak menerapkan fitur leverage. Kemungkinan besar, biaya yang dikeluarkan untuk trading di broker BK antara lain:

Komisi TradingBiaya Deposit Dan WithdrawalMinimal Deposit
Komisi trading di JP Morgan berkisar US$ 0 hingga US$ 25 per trade. Untuk trading opsi, komisi sekitar US$ 25 per trade dan US$ 0,65 per kontrak.JP Morgan tidak menerapkan biaya deposit dan withdrawal. Jadi, penarikan dan biaya deposit US$ 0.Minimal deposit untuk trading di JP Morgan lebih dari US$ 100. Nominal tersebut bisa lebih besar seiring dengan kontrak yang diterapkan.

Fasilitas Klien Broker BK

Jika Anda telah terdaftar sebagai klien atau member JP Morgan, Anda bisa bertransaksi melalui website atau aplikasi mobile. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa fasilitas canggih seperti berikut:

JP Morgan Private BankFasilitas ini bisa Anda gunakan untuk aktivitas perbankan. Dengan menggunakan aplikasi JP Morgan Private Bank, Anda bisa terhubung dengan bank-bank internasional. Bagi klien Indonesia, Anda juga wajib menggunakan aplikasi JP Morgan Private Bank karena kita termasuk klien internasional. untuk klien US, ada aplikasi khusus bernama JP Morgan Mobile.
JP Morgan MarketFasilitas ini bisa Anda gunakan untuk bertransaksi di pasar modal. Melalui JP Morgan marker, Anda bisa mengakses semua hasil riset dan analisis dari JP Morgan. Dengan begitu, Anda bisa memaksimalkan profit Anda di pasar moda.
JP Morgan Access MobileJP Morgan Access Mobile adalah fasilitas yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pembayaran digital. Untuk mengakses aplikasi ini. Anda harus menghubungi bagian security administrator perusahaan.

Legalitas Broker BK

Broker BK adalah broker asal Amerika Serikat yang telah memiliki regulasi dari negara asalnya. Di Indonesia, broker ini juga telah mendapatkan legalitas dari OJK dan Bappebti. Broker BK juga telah menjadi anggota bursa efek Indonesia. Oleh karena itu, broker ini termasuk broker yang aman. Semua informasi mengenai broker BK juga bisa diakses secara transparan tanpa ada pembatasan dari Kementrian Komunikasi.

Hal inilah yang menjadikan broker BK berbeda dari broker asing lainnya. Umumnya, broker asing yang beroperasi di Indonesia tidak memiliki legalitas dari Bappebti sehingga seringkali dianggap broker legal. Banyak website broker asing di Indonesia yang tidak bisa diakses tanpa VPN karena masalah legalitas tersebut.

JP Morgan Indonesia
Broker BK

Kelebihan Dan Kekurangan Broker BK

Broker BK memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan seperti berikut:

👍Kelebihan👎Kekurangan
Menyediakan Saham Internasional:
Bagi Anda yang ingin berinvestasi di saham internasional seperti Facebook, Google, atau Apple, Anda bisa bergabung bersama broker BK. Broker ini menyediakan akses ribuan akses ke pasar modal internasional, terutama Uni Eropa dan Amerika Serikat.
Tidak Menyediakan Trading Perorangan:
Broker BK hanya menyediakan jasa keuangan untuk instansi atau perusahaan seperti pemerintah, swasta, dan lembaga global yang membutuhkan akses ke pasar global. Oleh karena itu, broker BK tidak menyediakan trading untuk klien perorangan.
Sudah Memiliki Legalitas:
Broker BK adalah broker yang sudah memiliki legalitas dari OJK dan Bappebti. Selain itu, broker BK juga telah terdaftar sebagai anggota bursa efek Indonesia sehingga akses informasi mengenai broker ini tidak dibatasi oleh Kementrian Informasi dan Komunikasi.
Tidak Menyediakan Leverage:
Tidak ada informasi mengenai leverage yang diberikan oleh broker BK. Oleh karena itu, klien tidak bisa mengandalkan modal pinjaman dari broker ketika ingin melakukan transaksi di pasar modal.
Fasilitas Dan Layanan Lengkap:
Fasilitas dan layanan yang disediakan broker BK juga sangat lengkap. Fasilitas dan layanan tersebut menyediakan berbagai kemudahan untuk klien melakukan transaksi secara perbankan atau di pasar modal.
Pendaftaran Cukup Rumit:
Proses pendaftaran di broker BK juga cukup rumit. Pendaftaran tidak bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit seperti broker lain. Jika ada pendaftaran online, Anda masih harus menghubungi staf marketing untuk proses verifikasi lebih lanjut.

Rekomendasi Broker Terpercaya- Mitrade

Ingin trading bersama broker yang handal dan terpercaya? Gabung saja dengan broker Mitrade. Mitrade adalah broker internasional yang akan membantu Anda untuk terhubung dengan berbagai produk keuangan seperti saham, forex, crypto, komoditas, dan indeks. Proses pendaftaran di Mitrade juga sangat praktis karena bisa dilakukan secara online. 

Untuk registrasi, Anda hanya perlu menyiapkan akun Facebook, Google, Apple ID, atau nomor telepon. Sedangkan verifikasi hanya perlu dilakukan dengan mengupload foto kartu identitas dan rekening koran yang masih berlaku.

Mitrade juga menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan Anda dalam bertransaksi, di antaranya fasilitas leverage hingga 1000x, ratusan indikator, fitur kalender ekonomi, dan tujuh jenis chart. Agar Anda lebih mahir di pasar modal, Mitrade juga menyediakan akun demo gratis senilai US$ 50,000.

Soal keamanan dan legalitas tak perlu Anda ragukan lagi. Mitrade telah diregulasi oleh dua lembaga tingkat dunia seperti Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA). Seluruh uang yang disetorkan klien tidak akan digunakan untuk proses operasional perusahaan karena langsung disimpan di bank segregated.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Broker BK adalah broker asing milik J.P Morgan Sekuritas dengan transaksi mencapai triliunan setiap bulan. Broker BK berdiri pada tanggal 12 Mei 1989. Broker asal Amerika Serikat ini juga telah memiliki kantor perwakilan yang tersebar di lebih dari 100 negara. Di Indonesia, broker BK memiliki kantor yang berlokasi di wilayah Jakarta. Broker ini hanya menyediakan jasa keuangan untuk instansi atau perusahaan seperti pemerintah, swasta, dan lembaga global yang membutuhkan akses ke pasar global. Oleh karena itu, broker BK tidak menyediakan trading untuk klien perorangan. Dengan bergabung bersama broker BK, Anda bisa berinvestasi di saham internasional seperti Facebook, Apple, dan Google. Broker ini juga tergolong aman karena telah teregulasi Bappebti dan telah menjadi anggota Bursa Efek Indonesia.

Daftar Broker Copy Trade Terbaik di Indonesia

Ulasan Lengkap Dan Terbaru IC Markets Indonesia

Disclaimer: Penulisan artikel bukan untuk merekomendasikan Anda trading. Trading sangat berisiko sehingga Anda perlu waspada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *