Biaya Transaksi Saham di Broker ZP
BROKER, INVESTASI

Kode Broker ZP – Maybank Sekuritas Indonesia

Broker ZP adalah kode broker untuk Maybank Sekuritas Indonesia. Broker ini merupakan broker asing yang berasal dari Malaysia. Broker ZP dinilai memiliki banyak keunggulan sehingga banyak trader yang mempercayakan kinerja broker ini. Sebenarnya, bagaimana track record broker ZP? Berikut ulasan lengkap mengenai broker ZP:

Apa Itu Broker ZP?

Broker ZP berdiri dengan nama PT KES Sinarmas Securities pada tanggal 21 Juni 1990. Untuk memenuhi peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), broker ini berubah nama menjadi PT Maybank Kim Eng Sekuritas. Perubahan nama tersebut sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Broker ZP menyediakan ruang lingkup usaha sebagai penjamin emisi dan perantara perdagangan efek. Broker ini juga menyediakan layanan perantara untuk klien lokal dan internasional, baik untuk ritel maupun institusi. Maybank Sekuritas juga menyediakan layanan jasa penasihat keuangan seperti layanan merger, akuisisi joint venture, dan sejenisnya.

Di Indonesia, Maybank Sekuritas Indonesia memiliki kantor pusat yang berada di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Jika dilihat dari sejarahnya, Maybank Indonesia merupakan bank swasta terkemuka yang menjadi bagian dari grup Malayan Banking Berhad (Maybank). Maybank sendiri merupakan grup penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN.

Apa Itu Broker ZP? 
PT KES Sinarmas Securities

Produk dan layanan yang ditawarkan Maybank Sekuritas

Maybank Sekuritas menawarkan berbagai produk keuangan seperti berikut:

SahamBroker BK menyediakan layanan perdagangan saham melalui broker maupun secara online. Ada dua tipe akun yang ditawarkan dalam perdagangan saham, yakni KE Trade Account dan KE Trade Margin Account.
Fund RaisingBroker BK memiliki pengalaman dalam Equity Capital Market yang menyediakan solusi dan eksekusi ekuitas serta transaksi terkait ekuitas seperti Initial Public Offerings (IPOs). Placement and Offerings of Convertible Securities, dan Right Offerings. Selain itu, Maybank Sekuritas juga berpengalaman dalam memberikan konsultasi, pelayanan pengaturan, dan distribusi dalam transaksi Debt Capital Market.
AdvisoryMaybank Sekuritas juga menyediakan solusi yang optimal bagi nasabah. Maybank menyediakan paket produk dan layanan keuangan yang lengkap serta membantu nasabah dalam memenuhi tujuan mereka melalui merger dan akuisisi.
Margin financingMargin financing adalah fasilitas pembiayaan margin yang memungkinkan nasabah untuk memaksimalkan peluang trading. Dengan margin financing, klien bisa meningkatkan daya beli terhadap saham, penggunaan rekening dan mendapatkan bunga yang lebih murah.
Fixed IncomeJasa perdagangan fixed income yang ditawarkan Maybank Sekuritas antara lain obligasi, surat utang, surat utang negara, dan korporasi. Jasa perantara fixed income ini melayani perdagangan dalam mata uang rupiah dan asing, baik untuk pasar primer maupun pasar sekunder.
Repo FinancingBroker ZP menyediakan produk repo, yakni transaksi jual efek dengan janji membeli kembali sesuai harga dan waktu yang sudah ditentukan. Untuk menggunakan produk ini, nasabah harus terdaftar dalam PT maybank Kim Eng Securities dengan minimal pembiayaan Rp 2 miliar.

Cara Buka Rekening di Broker ZP

Untuk menjadi nasabah broker ZP, Anda harus melakukan pendaftaran langsung ke kantor pusat, kantor cabang, atau KE Corner. Nantinya, staf Maybank Sekuritas akan memandu kalian untuk melakukan pembukaan rekening. Pembukaan rekening efek juga bisa dilakukan secara online. Berikut cara pendaftaran Maybank Sekuritas melalui online:

  1. Akses laman resmi Maybank Sekuritas (maybank-ke.co.id) lalu unduh dan lengkapi dokumen perjanjian pembukaan rekening.
  2. Download dan isi formulir dana nasabah atau rekening dana syariah yang Anda pilih di laman tersebut.
  3. Bubuhkan paraf pada setiap halaman disertai materai Rp 10.000 di tempat yang telah disediakan pada dokumen dan formulir.
  4. Lengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti fotokopi kartu identitas, NPWP, fotokopi dan sampul depan buku tabungan. Setelah semua proses tersebut dilakukan, kirimkan dokumen tersebut ke kantor pusat Maybank Indonesia yang berada di Jl Asia Afrika No. 8 Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Cara Buka Rekening di Broker ZP

Biaya Transaksi Saham di Broker ZP

Jika Anda ingin bertransaksi saham di Maybank Sekuritas, berikut berbagai biaya yang harus Anda bayarkan:

Fee beliFee JualMinimal deposit
Fee beli dibayarkan saat Anda melakukan pembelian saham. Fee untuk pembelian saham sebesar 0,17% dari total transaksi.Fee jual dibayarkan saat Anda melakukan penjualan saham. Fee untuk pembelian saham sebesar 0,27 persen dari total penjualan.Minimal deposit untuk transaksi saham di Maybank Indonesia hanya sekitar Rp 100.000.
Review Broker zpCiri-Ciri 
🗺️ Negara RegulasiIndonesia
🕖Tahun Didirikan1990
💱Platform TradingProprietary Trading Platform
💰 Fee Withdrawal US$ 0
💰 Minimum DepositRp 100.000
💰Komisi tradingRp 16.500
💳Cara Deposit Transfer antar bank
🛍️ Products offeredsaham

Jenis Akun di Broker ZP

Ada lima jenis akun yang disediakan oleh broker ZP. Berikut jenis akun tersebut:

Rekening onlineRekening offlineRekening syariahRekening marjinRekening marjin plus
Rekening online bisa Anda gunakan untuk bertransaksi saham menggunakan sistem trading online. Untuk menggunakan akun ini, Anda harus melakukan deposit minimal Rp 100.000 dengan bunga per tahun 22%. Biaya market info sekitar Rp 16.500.Rekening ini bisa Anda gunakan untuk transaksi saham menggunakan bantuan sales atau investment consultant yang berpengalaman. Deposit awal untuk rekening ini sekitar Rp 3 juta dengan bunga 22% per tahun.Rekening ini bisa Anda gunakan untuk trading saham menggunakan sistem online trading syariah yang telah mendapatkan sertifikasi dari DSN-MUI. Deposit awal untuk menggunakan rekening ini adalah Rp 100.000 dan tidak dikenai bunga sama sekali.Rekening ini menyediakan fasilitas pembiayaan transaksi yang memungkinkan Anda bertransaksi melebihi dana yang dimiliki. Deposit awal untuk menggunakan rekening ini adalah Rp 200 juta dengan fee transaksi sesuai dengan rekening induk dan bunga tahunan sebesar 17%.Rekening ini menyediakan fasilitas pembiayaan transaksi dengan tenor mencapai T+10. Deposit awal untuk rekening ini mencapai Rp 200 juta dengan fee transaksi sesuai dengan rekening induk dan bunga tahunan sebesar 12,5%.

Cara Deposit Broker ZP

Untuk deposit di broker ZP, Anda bisa langsung melakukan deposit melalui kantor Maybank Indonesia. Selain itu, deposit juga bisa dilakukan melalui aplikasi Maybank Trade. Berikut cara deposit melalui Maybank Trade:

  1. Login ke Maybank Trade menggunakan password dan username yang Anda miliki.
  2. Kemudian di bagian menu, pilih deposit.
  3. Tentukan metode pembayaran deposit yang ingin Anda lakukan.
  4. Tuliskan nominal deposit yang Akan Anda setorkan.
  5. Setelah itu, lakukan pembayaran dan upload bukti bayar.

Cara Withdraw Maybank Indonesia

Withdraw juga bisa dilakukan melalui aplikasi Maybank Trade. Berikut caranya:

  1. Login ke Maybank Trade dengan password dan username yang Anda miliki.
  2. Di bagian menu, pilih Withdraw atau penarikan.
  3. Tentukan metode penarikan yang Anda inginkan.
  4. Tuliskan nominal yang ingin Anda tarik.
  5. Kemudian proses withdraw akan berlangsung maksimal 3 hari kerja.

Kelebihan Dan Kekurangan Broker ZP

Maybank Indonesia memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan seperti berikut:

👍Kelebihan👎Kekurangan
💚Punya tim riset yang ahli dalam analisis pasar:
Maybank Sekuritas memiliki time riset khusus yang sangat ahli dalam analisis pasar dan kinerja perusahaan. Dengan adanya tim riset yang ahli tersebut, analisis pasar yang diberikan akan akurat sehingga membantu trader dalam memaksimalkan profit.
💔Tidak menyediakan leverage:
Tidak ada leverage yang ditawarkan oleh broker ini sehingga klien tidak bisa trading dengan memanfaatkan fasilitas pinjaman modal dari broker.
💚Jaringan luas:
Maybank Indonesia memiliki jaringan luas yang meliputi 11 negara dengan 70 cabang di seluruh dunia. Dengan jaringan yang luas, Anda juga bisa mendapatkan akses ke pasar modal tanpa terbatas.
💔Produk terbatas:
Produk keuangan yang disediakan broker BK sangat terbatas. Anda tidak bisa trading forex, indeks, atau kripto melalui broker ini.
💚Tarif fleksibel:
Tarif trading di Maybank Sekuritas Indonesia sangat kompetitif. Tarif tergolong murah dibandingkan sekuritas lainnya. Meski tarifnya murah, kualitas layanan broker ini sangat terjamin karena telah terbukti memenangkan berbagai penghargaan bergengsi.
💔Proses registrasi sangat rumit:
Proses registrasi broker ZP tergolong rumit karena tidak bisa dilakukan secara online. Jika ingin mendaftar secara online, Anda harus bergabung dengan bank BCA. Semua proses pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui kantor pusat atau kantor cabang.

Legalitas Broker ZP

Broker ZP adalah broker yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Broker ini juga telah terdaftar sebagai anggota bursa efek Indonesia. Broker ZP juga telah mendapatkan Nomor Izin berusaha yang merupakan identitas pelaku Usaha dari lembaga OSS. Hal ini menunjukan bahwa broker ini memiliki legalitas yang lengkap. Broker ini juga telah memiliki nomor izin penjamin usaha PEE KEP-250/PM/1992.

Dengan adanya legalitas tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan broker ini. Selain itu, akses website resmi broker ZP juga tidak dibatasi. Anda bisa mengaksesnya meski tanpa menggunakan VPN. Jadi, Anda bisa mendapatkan semua informasi lengkap mengenai broker ZP tanpa adanya pembatasan.

Legalitas Broker ZP

Rekomendasi Broker Mitrade

Mitrade adalah broker internasional yang sudah terjamin keamanannya. Broker ini telah mendapatkan legalitas dari  Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA). Sebagai broker berkualitas, Mitrade juga telah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya Forex Customer Satisfaction & Happiness Australia dari Global Banking and Finance.

Registrasi di Mitrade juga tidak ribet karena semuanya bisa dilakukan secara online. Untuk pendaftaran, Anda hanya perlu menyiapkan akun Facebook, Google, Apple ID, atau email. Verifikasi data hanya perlu dilakukan dengan mengunggah kartu identitas dan rekening koran yang masih berlaku. Trading di Mitrade juga sangat murah. Anda bisa memulainya hanya dengan modal awal US$ 50.

Mitrade juga menyediakan leverage 1:1000 agar Anda bisa bertransaksi dengan modal minimal. Tersedia pula ratusan indikator teknikal dan tujuh jenis grafik. Untuk berlatih trading, Anda juga bisa memanfaatkan akun demo senilai US$ 50,000.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Broker ZP berdiri dengan nama PT KES Sinarmas Securities pada tanggal 21 Juni 1990. Untuk memenuhi peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), broker ini berubah nama menjadi PT Maybank Kim Eng Sekuritas. Broker ZP menyediakan ruang lingkup usaha sebagai penjamin emisi dan perantara perdagangan efek. Broker ini juga menyediakan layanan perantara untuk klien lokal dan internasional, baik untuk ritel maupun institusi. Maybank Sekuritas juga menyediakan layanan jasa penasihat keuangan seperti layanan merger, akuisisi joint venture, dan sejenisnya. Broker ini juga memiliki banyak kelebihan, diantaranya tersedianya tim riset analisis pasar yang handal, jaringan yang luas, dan tarif yang fleksibel. Sayangnya, proses pendaftaran broker ini cukup rumit. Broker ini juga tidak menyediakan leverage dan produk keuangan yang disediakan sangat terbatas.

Broker BK dengan Transaksi Mencapai Triliunan Rupiah Per Bulan

Ulasan Penuh Mitrade Malaysia 2022, Broker Forex Berkualiti

Disclaimer: Penulisan artikel bukan untuk rekomendasi trading. Risiko trading adalah tanggung jawab pribadi sehingga Anda harus berhati-hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *