Mengenal Sembako Token, Apakah Token Ini Legit dan Layak Investasi
Review 30 Broker Forex, BROKER

Mengenal Sembako Token, Apakah Token Ini Legit dan Layak Investasi?

Sembako token mungkin masih terdengar baru dalam dunia cryptocurrency. Sembako sendiri merupakan singkatan dari sembilan bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Dalam kaitannya dengan crypto, sembako token sendiri merupakan bagian dari ekosistem blockchain yang mendukung distribusi kebutuhan pokok masyarakat. Lantas apakah sembako token layak untuk investasi dan apakah sembako token termasuk legal di Indonesia? Berikut penjelasan lengkap mengenai sembako token:

Apa Itu Sembako Token?

Sembako token adalah ekosistem blockchain yang mendukung distribusi kebutuhan pokok masyarakat dan keuangan terdesentralisasi untuk memecahkan masalah dunia nyata dengan teknologi blockchain. Sembako token dibangun menggunakan smart contract menggunakan teknologi Binance Smart Chain. Sebagai informasi, Binance Smart Chain merupakan salah satu jaringan blockchain terbaik yang pintar dan handal dibandingkan jaringan blockchain terdesentralisasi lainnya.

Binance smart chain adalah salah satu jaringan blockchain canggih yang memiliki arsitektur kuat dan keamanan kelas atas. Arsitektur yang dimiliki Binance Smart Chain mendukung kecepatan transaksi hingga 300 transaction per second, di mana 23 kali lebih banyak dari blockchain Ethereum.

Sembako Token atau SBT merupakan jembatan distribusi kebutuhan pokok atau pangan yang memfasilitasi berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti minyak, beras, telur, gula, dan sejenisnya. Sembako token merupakan solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok atau pangan yang berkualitas. 

Program sembako token merupakan transformasi dan perpaduan dari sistem konvensional dan digitalisasi. Token ini bisa Anda tukarkan melalui program loyalitas yang ada di toko atau merchant yang ditunjuk. Ketika Anda memiliki sembako token, Anda bisa mengurangi pengeluaran rumah tangga namun kebutuhan makanan gizi terpenuhi. Sembako token merupakan token berbasis blockchain Binance Coin. Harga untuk satu sembako token saat ini berada di kisaran US$0,010120. Sembako Token terdaftar di bursa dengan jumlah pasar aktif. Volume 24 jam [SBT] adalah $5.672,64, sedangkan kapitalisasi pasar Token Sembako adalah $0 yang menempatkannya di peringkat #4189 dari semua mata uang kripto. 

Apa Itu Sembako Token?

Sejarah Sembako Token

Melansir informasi dari berbagai media massa, sembako token dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama  PT. Sembilan Bintang Berjaya, dengan owner bernama Wagito. Token ini pertama kali diciptakan untuk mengatasi masalah pangan di Indonesia. Kehadiran token ini bermula saat wabah Covid-1 menyerang Indonesia.

Bisa dibilang, sembako token merupakan crypto asli Indonesia. Mata uang digital ini bukan sekadar aser kripto melainkan proyek riil yang melibatkan bahan pokok masyarakat Indonesia. Proyek sembako token dimulai pada awal tahun 2020. Token ini sudah beredar sejak awal 2023 dan sudah diperdagangkan di bursa lokal maupun global. 

Sesuai namanya, token ini bisa ditukarkan dengan bahan pangan melalui program loyalitas. Suplai token ini hanya sekitar 299.999.999 SBT. Karena jumlahnya yang langkah, sembako token memiliki nilai eksklusivitas dan daya tarik tinggi bagi para pemegang token. Token ini juga memiliki website berbasis blockchain yang bisa diakses kapan saja dan siapa saja. Karena itu, kehadiran token ini bisa menjadi peluang penerapan teknologi dalam sektor industri pangan.

Fasilitas yang ditawarkan Sembako Token

Salah satu keunggulan sembako token adala bisa ditukar dengan kebutuhan pokok. Penukaran ini bisa dilakukan melalui merchant atau toko yang sudah ditunjuk. Untuk mendapatkan kebutuhan pokok ini, Anda hanya perlu melakukan swap di merchant yang ditunjuk. Setelah itu, Anda bisa mendapatkan beberapa fasilitas berikut:

  1. Sembako senilai Rp 100 ribu per bulan dan Rp 880 ribu selama 2 tahun.
  2. Sembako senilai Rp 2,4 juta hingga 21,12 juta yang bisa diwariskan.
  3. Refund senilai Rp 1 juta hingga 11 juta pada akhir kontrak. Pemegang token juga bisa mendapatkan diskon senilai 5 hingga 30% di merchant yang ditunjuk.

Developer sembako token juga menawarkan manfaat khusus untuk keluarga, seperti berikut:

  1. tabungan pendidikan anak dengan membeli 100 sembako token senilai Rp 2,2 juta.
  2. Subsidi mobil atau motor  dan bebas pajak tahunan setelah selesai kontrak selama 3 hingga 4 tahun.
  3. Pengelolaan aset pasif, seperti tanah, rumah, hotel, dan ruko.

Tokenomic Sembako Token

Sembako token dibangun di atas jaringan Binance Smart Chain teknologi BEP 20. Karena itu, biaya transaksi sembako token lebih murah dan proses transaksi lebih cepat. Token ini didukung oleh berbagai toko atau merchant yang menyediakan sembako. Untuk menjaga nilainya, maka token ini diedarkan secara terbatas. Karena itu, Anda harus memahami tomenomic aset kripto ini sebelum memutuskan berinvestasi.

Dengan mengetahui token comic aset kripto ini, Anda bisa memahami permintaan dan penawaran sembako token. Bisa dibilang, tokenomic adalah kunci dari analisis fundamental sebuah aset kripto. Jika ingin tahu bagaimana peluang aset crypto ini, Anda harus mempelajari tokenomic aset terlebih dahulu. Secara rinci, berikut tokenomic sembako token:

  • Simbol token: SBT
  • Tipe token: utility
  • Teknologi blockchain: Binance Smart Chain
  • Standard token: BEP 20
  • Jumlah suplai 299.999.999 SBT

Secara distribusi, penjualan token ini mencapai 95.999.999. Distribusi melalui tim developer mencapai 89.999.999, tim marketing 59.999.999. tim community developer  29.999.999, amal dan donasi mencapai 8.999.999, serta tim teknikal mencapai 5.000.000. Untuk alokasi token, 32% digunakan untuk penjualan, 30% untuk tim developer, 20% untuk marketing, 3% untuk amal dan donasi, 2-% untuk marketing, dan 10% untuk community developer.

Roadmap Sembako Token

Roadmap bisa Anda gunakan sebagai panduan untuk memahami rencana developer. Roadmap berisi tujuan jangka pendek dan jangka panjang yang ingin dicapai oleh proyek crypto dalam jangka waktu yang diperkirakan. Proyek Cryptocurrency dan blockchain biasanya menggambarkan peta jalan mereka di situs web mereka. Hal ini disajikan sebagai representasi visual yang berfungsi sebagai panduan bagi tim proyek, anggota masyarakat, dan investor. Sebagai pertimbangan, berikut roadmap sembako token:

Research marketLangkah ini diperlukan untuk mengetahui kondisi pasar. Dalam tahap ini, tim developer akan mengeksplorasi lebih jauh tentang market industri crypto dan kebutuhan pokok masyarakat sehingga bisa membuat strategi terbaik untuk pengembangan sembako token.
Pengumpulan konsepTahap ini dilakukan dengan membentuk struktur organisasi. Developer mulai menyiapkan tim yang akan bergerak dan memvisualisasikan ide atau gagasan sekaligus mengeksekusi program yang sudah direncanakan.
Community developerTahap ini dilakukan dengan merekrut tenaga ahli sebagai community developer agar bisa mengimplementasikan dan merealisasikan program yang sudah disusun untuk sembako token.
Penerapan Smart Contract V1Dalam tahap ini, developer akan meluncurkan smart contract sembako token versi pertama agar bisa mengakomodir semua transaksi yang dilakukan oleh komunitas sembako token.
Merchant partnershipDi tahap ini, tim mulai mengajak kerjasama merchant yang cocok untuk menyalurkan produk dari sembako token.
Private saleDi fase ini, tim mulai melakukan penjualan sembako token melalui program private sale 1 dan 2 agar bisa mendapatkan dana untuk pengembangan proyek sembako token.
Pendirian kantorSetelah melakukan penjualan bertahap, tim akan mendirikan kantor pusat dan kantor cabang agar operasional lebih lancar. Pendirian kantor juga digunakan sebagai pusat edukasi dan informasi, serta memberikan berbagai layanan untuk pengguna.
Pembuatan website resmiSetelah mebangun kantor offline, tim mulai membangun website resmi sebagai pusat informasi untuk seluruh pengguna. Website dibuat agar informasi bisa disalurkan dengan baik.
Peluncuran smart contract V2Setelah website resmi diluncurkan, tim mulai membuat smart contract versi kedua yang lebih canggih sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik.
Swap token versi 1 ke versi 2Di tahap ini, developer mulai melakukan swap token dari versi satu ke versi 2 untuk memberikan pengalaman lebih baik dari sebelumnya.
Penerbitan whitepaperPenerbitan whitepaper dilakukan agar seluruh pengguna sembako token mendapatkan informasi menye;uruh mengenai proyek sembako token dan program-program yang dicanangkan.
List bursa terdesentralisasiDi tahap ini, developer akan mendaftarkan sembako token ke bursa terdesentralisasi agar seluruh orang bisa merasakan kegunaan token ini.
List bursa sentralisasiSetelah listing di bursa terdesentralisasi, tim mulai mendaftarkan token ke bursa perdagangan tersentral agar seluruh pengguna bisa melakukan jual beli token ini sebagai aset kripto dengan masa depan cerah.
Peluncuran e-commerceDi tahap ini, tim akan meluncurkan e-commerce khusus sembako token untuk memfasilitasi produk yang disediakan agar bisa diakses secara online.
Pusat edukasiDi tahap akhir, tim akan mendirikan pusat edukasi dan informasi untuk memajukan dunia pendidikan agar tercipta SDM yang kompeten.

Dimana Membeli Sembako Token?

Anda dapat membeli Token Sbt langsung dari bursa kripto seperti DEX. Sedangkan untuk DEX, transaksinya akan dikonfirmasi oleh node di jaringan. Waktu konfirmasi tergantung pada harga bahan bakar Anda. Jika Anda mengajukan dengan harga bahan bakar yang rendah, transaksi Anda akan memakan waktu lama untuk diproses. Anda bisa membeli sembako token di berbagai bursa, seperti berikut:

  1. Pancake swap

PancakeSwap adalah salah satu bursa kripto yang hingga saat ini belum terdapat isu peretasan. Namun, tidak semua token yang listing di PancakeS wap legal karena siapapun dapat membuat token dan mencantumkannya di Pancake Swap Exchange. Jadi, selalu pastikan alamat kontrak benar untuk apa yang Anda coba tukarkan atau proyek itu sendiri benar dan nyata.

Sebagai bursa terdesentralisasi, biaya trading crypto di PancakeSwap tergolong murah, hanya 0,25% untuk semua perdagangan. Hampir seluruh biaya dikembalikan ke penyedia likuiditas, sementara sebagian kecil masuk ke kas dan sisanya digunakan untuk pembelian kembali dan pembakaran CAKE mingguan yang dimaksudkan sebagai mekanisme deflasi.

  1. CoinGecko

CoinGecko adalah bursa yang sudah beroperasi sejak 2014. Dengan menggunakan umpan data waktu nyata, CoinGecko menampilkan informasi harga, volume perdagangan, dan fluktuasi harga selama periode dari satu jam, hingga satu minggu, hingga sejauh informasi yang tersedia memungkinkan. Melalui CoinGecko, Anda bisa mengetahui peringkat kapitalisasi pasar berdasarkan peringkat tertinggi. Untuk menggunakan CoinGecko, Anda bisa mengikuti langkah berikut:

  • Akses CoinGecko: Kunjungi situs resmi CoinGecko. Selain itu, Anda tidak memerlukan akun untuk mengakses sebagian besar fiturnya.
  • Telusuri atau cari mata uang kripto: Anda dapat menelusuri daftar mata uang kripto di halaman beranda atau menggunakan opsi pencarian di bagian atas halaman untuk menemukan mata uang kripto tertentu.
  • Melihat informasi mata uang kripto: Klik mata uang kripto untuk melihat informasi lebih lanjut tentangnya. Selain itu, ini dapat mencakup harga saat ini, data harga historis, kapitalisasi pasar, volume perdagangan, dan banyak lagi.
  • Gunakan fitur tambahan: Jelajahi fitur tambahan CoinGecko, seperti daftar peringkat mata uang kripto, informasi pertukaran, dan banyak lagi.
  1. Bsc Scan

Bsc Scan adalah platform penjelajah blockchain, pencarian, API, dan analitik terkemuka untuk BNB Smart Chain. Bsc Scan memungkinkan pengembang mengakses langsung ke data dan layanan penjelajah blok Bsc Scan melalui permintaan GET/POST. Dengan Bsc Scan, Anda dapat memeriksa berbagai kode sumber kontrak, berinteraksi langsung dengan kontrak pintar meskipun DApp tidak responsif, memeriksa tingkat biaya bahan bakar, melacak alamat dompet untuk mengidentifikasi aliran uang pintar, mengidentifikasi wawasan mengenai NFT proyek, dan banyak lagi. Cara umum untuk mencari transaksi melalui Bsc Scan adalah dengan menggunakan Hash Transaksi. Hash ini adalah rangkaian huruf dan angka untuk melacak status transaksi Binance Smart Chain. 

Cara Membeli Sembako Token

Langkah pertama untuk mulai membeli sembako token adalah menyiapkan  BNB Bep 20 untuk membayar biaya transaksi dan Binance USD untuk menukar koin lain ke koin yang ingin Anda beli. Kemudian ikuti cara berikut:

  • Temukan Browser Dapps di wallet Anda. 
  • Koneksikan sembako token dengan wallet Anda.
  • Copy alamat kontrak sembako token
  • Paste di kotak search lalu lakukan “swap”.

Perhatikan harga dan lakukan swap token. Beberapa bursa terkadang mewajibkan Anda melakukan pembelian dengan USDT. Jadi, Anda harus melakukan penukaran lebih dulu.

BACA JUGA : Coin Bafe, Token Micin yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Bagaimana Cara Menyimpan Sembako Token?

Jika Anda ingin menyimpan dan menyimpan Sembako token(SBT) untuk jangka panjang dan tidak berencana menjualnya, Anda harus menyimpannya di wallet yang aman. Meskipun menyimpannya di sebagian besar dompet bursa teratas saat ini lebih aman dibandingkan sebelumnya, namun karena sifat alami dompet di bursa, masih ada kemungkinan menjadi peretasan. 

Terlebih lagi, penutupan bursa dapat menyebabkan hilangnya dana Anda. Jadi cara paling aman untuk menyimpan koin atau token Anda adalah dengan selalu memasukkannya ke dalam “Dompet Dingin”, yaitu dompet yang benar-benar offline. Ada dua jenis dompet dingin, yakni:

  1. Paper wallet

Paper wallet hanya dibentuk dengan menggunakan program untuk menghasilkan kunci publik dan pribadi secara offline dan Anda dapat mencetaknya di selembar kertas, yang kemudian Anda simpan dan simpan di tempat yang aman. Kuncinya dicetak dalam bentuk kode QR yang nantinya dapat Anda pindai untuk semua transaksi Anda.

  1. Dompet perangkat keras

Dompet perangkat keras adalah pdompet fisik berupa hardware yang meungkinka Anda menyimpa kripto secara offline. Dengan wallet ini, Anda bisa mendapatkan alamat dan kunci kripto yang disimpan di perangkat drive USB. Hanya orang yang memiliki drive USB tersebut yang dapat mengakses aset tersebut.

Saat ini, kebanyakan orang lebih suka menggunakan dompet dingin perangkat keras, jika Anda ingin menyimpan koin atau token dalam jumlah besar, Anda dapat memilih untuk menggunakan dompet dingin perangkat keras untuk menyimpan aset Anda.

Cara Menjual Sembako Token

Anda bisa menjual kembali Sembako Token di berbagai bursa yang menyediakannya. Untuk menjualnya, Anda hanya perlu memilih bursa yang Anda inginkan.Kemudian ikuti langkah berikut:

  1. Akses situs bursa Anda, bisa Pancake Swap, Coin Gecko, atau BSC Scan. 
  2. Tautkan wallet Anda ke akun bursa. Klik Sembako token yang sudah Anda simpan.
  3. Cek pergerakan harga lalu pilih “sell”.
  4. Setelah penjualan terkonfirmasi, dana akan masuk ke wallet Anda.

Menjual sembako token sama dengan menjual shitcoin pada umumnya. Anda perlu melihat pergerakan harga. Jika Anda melakukan penjualan saat ini, harga mungkin tidak akan terlalu tinggi karena demand sembako token ini tidak terlalu tinggi.

Apakah Sembako Token Layak Investasi?

Pasar mata uang kripto sangat fluktuatif sehingga sangat sulit menentukan keberlangsungan koin ini. Secara garis besar, sembako token bisa masuk kategori koin micin. Koin micin memang harganya murah namun bisa mengalami kenaikan harga signifikan untuk jangka panjang. Untuk saat ini, kenaikan harga sembako token tidak terlalu tinggi. Sejak diedarkan ke publik, harga sembako token belum mengalami kenaikan yang signifikan sehingga belum layak jual kembali.

Tidak mungkin untuk memprediksi berapa nilai Sembako Token dalam lima tahun. Pasar mata uang kripto sangat fluktuatif dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti kebijakan mata uang setempat dan dollar AS, peraturan pemerintah, kemajuan teknologi, sentimen pasar, pasokan Sembako Token yang beredar, dan perkembangan ekologi proyek. Oleh karena itu, tidak mungkin memprediksi harga Sembako Token secara akurat 5 tahun dari sekarang.

Selain itu, sembako token masih terhitung ilegal di Indonesia. Bahkan, perusahaan yang mengembangkan token ini masuk dalam daftar investasi bodong. Karena itu, Anda perlu berhati-hati. Bisa saja developer menghilang dan membawa kabur uang Anda. Jadi, hindari iming-iming investasi dengan profit besar karena tidak semuanya aman. token ini juga cenderung mencurigakan karena di Coin Rangking data mengenai supply belum terverifikasi.

Keunggulan Sembako Token

Kehadiran sembako token sempat menghebohkan karena dianggap memiliki keunggulan berikut:

Bisa ditukar dengan sembakoSembako adalah kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat. Jika Anda memiliki sembako token, Anda bisa menukarnya dengan kebutuhan pokok sehari-hari di merchant yang sudah ditentukan. Harganya pun relatif lebih murah dibandingkan toko konvensional.
Harga murahSembako token termasuk shit koin yang harganya relatif murah. Tidak sampai US$ 1, Anda bisa memiliki mata uang kripto. Koin ini juga bisa menjadi media investasi ketika Anda menyimpannya untuk jangka panjang.
Dilengkapi teknologi canggihSembako token dibangun di atas teknologi Binance Smart Chain, yang merupakan jaringan blockchain terbaik. Binance Smart Chain bahkan mendukung kecepatan transaksi hingga 300 transaction per second, di mana 23 kali lebih banyak dari blockchain Ethereum.

Kekurangan Sembako Token

Jangan hanya tergoda dengan profit. Anda harus memperhatikan kekurangan token ini. Berikut beberapa kekurangan sembako token:

Harga relatif stagnanHarga sembako token sejak diedarkan ke publik relatif tidak berubah. Karena itu, investasi koin ini mungkin tidak terlalu memberikan return yang signifikan. Jadi, jangan berharap profit besar ketika membeli token ini.
Termasuk ilegalMeski buatan Indonesia, sembako token termasuk dalam kelompok investasi ilegal. Bahkan, perusahaan yang mengembangkan token ini masuk dalam jaringan penyedia investasi bodong.
Masa depan tidak jelasMasa depan token ini tidak terlalu jelas. Kita tidak bisa memprediksi bagaimana harga token ini untuk lima tahun kedepan. Selain itu, tidak ada proyek bernilai yang dibuat developer mengenai token ini.

Tips Investasi Koin Micin Seperti Sembako Token

Sembako token termasuk dalam koin micin yang harganya tidak terlalu tinggi dan kapitalisasi pasarnya cenderung rendah. Investasi shitcoin memang bisa menguntungkan jika dilakukan dengan hati-hati. Bagi Anda yang ingin berinvestasi shot coin atau sembako token, berikut tipsnya:

  1. Lakukan penelitian

Sebelum berinvestasi pada shitcoin jenis apa pun, penting untuk meneliti fundamental koin dan tren pasar. Hal ini dapat membantu mengidentifikasi potensi return dan meminimalkan risiko. Tetapkan Batas Stop-Loss untuk meminimalkan kerugian jika perdagangan tidak menguntungkannya.

  1. Periksa white paper

Pada situs resmi token biasanya akan disajikan white paper. Whitepaper mencerminkan arah keseluruhan proyek. Whitepaper yang tidk jelas menunjukan bahwa developer tidak memiliki proyek yang menguntungkan. Jika Anda melihat white paper dengan bahasa yang berantakan, kurang struktur, atau desain yang buruk, pastikan untuk berhati-hati dalam melakukan eksplorasi lebih lanjut. White paper bisa menjadi tanda adanya scam. 

  1. Pelajari Detailnya

Periksa pembaruan terkini, suasana komunitas, dan narasi seputar proyek di media atau LinkedIn sebelum membeli token apa pun. Kurangnya perubahan adalah pertanda buruk. Ini sepenuhnya berkaitan dengan GitHub, situs web, saluran media sosial, dan blog. Sebagian besar pedagang dan investor kripto aktif di media sosial. Sebagian besar proyek kripto memiliki grup Telegram untuk komunitasnya. Jadi, sebaiknya Anda  bergabung dengan komunitas terlebih dahulu untuk melihat kualitas koin yang akan dibeli. Pertimbangkan untuk bergabung terlebih dahulu dan membeli yang kedua setelah proyek lolos pemeriksaan kualitas.

  1. Periksa legalitas

Tidak semua token layak edar. Bisa saja token yang awalnya banyak pembeli lalu harganya melambung tinggi tiba-tiba hilang begitu saja. Ketika itu terjadi, maka uang yang Anda investasikan juga akan menghilang. Jadi, pastikan token yang akan dibeli merupakan token yang legal dan tidak termasuk dalam investasi bodong. Dalam hal ini, Anda harus memeriksa kualitas perusahaan pengembangnya.

Mitrade untuk Investasi Kripto yang Aman

Untuk berinvestasi kripto secara aman, Anda bisa bergabung dengan broker Mitrade. Semua koin yang disediakan Mitrade dijamin legal karena broker ini sudah mendapatkan pengawasan ketat dari Australian Securities & Investment Commission (ASIC) dan Cayman Islands Monetary Authority (CIMA). Selain kripto, Mitrade juga menyediakan saham, indeks, forex, dan komoditas.

Platform trading Mitrade mudah dioperasikan dan bisa diakses dari berbagai device, ponsel, desktop, atau iPhone. Platform trading juga dilengkapi berbagai fitur dan tool canggih agar ANda bisa melakukan analisis dan riset pasar dengan mudah. fee trading di tirade juga mudah. Deposit bisa dimulai dari US$ 50 dan Anda bisa melipatgandakan transaksi dengan leverage hingga 1000x.

Registrasi Mitrade bisa dilakukan dalam hitungan menit tanpa harus ke luar rumah, semua proses registrasi sampai verifikasi bisa dilakukan online. Jadi, tidak akan membuat waktu dan tenaga Anda. Registrasi bisa dilakukan kapan saja Anda bisa. Jangan khawatir dengan adanya penyalahgunaan data karena Mitrade menggunakan teknologi keamanan tingkat tinggi.

Kesimpulan

Sembako token adalah ekosistem blockchain yang mendukung distribusi kebutuhan pokok masyarakat dan keuangan terdesentralisasi untuk memecahkan masalah dunia nyata dengan teknologi blockchain. Sembako token dibangun menggunakan smart contract menggunakan teknologi Binance Smart Chain, salah satu jaringan blockchain canggih yang memiliki arsitektur kuat dan keamanan kelas atas. Sembako Token atau SBT merupakan jembatan distribusi kebutuhan pokok atau pangan yang memfasilitasi berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti minyak, beras, telur, gula, dan sejenisnya. Jumlah suplai sembako token mencapai 299.999.999 SBT. Penjualan token ini mencapai 95.999.999. Distribusi melalui tim developer mencapai 89.999.999, tim marketing 59.999.999. tim community developer  29.999.999, amal dan donasi mencapai 8.999.999, serta tim teknikal mencapai 5.000.000. Untuk alokasi token, 32% digunakan untuk penjualan, 30% untuk tim developer, 20% untuk marketing, 3% untuk amal dan donasi, 2-% untuk marketing, dan 10% untuk community developer. Sayangnya, Sembako token masih terhitung ilegal di Indonesia. Bahkan, perusahaan yang mengembangkan token ini masuk dalam daftar investasi bodong.

Disclaimer: Artikel mengenai sembako token ini ditulis berdasarkan informasi dari sumber relevan dan kredibel. Penulisan sembako token hanya untuk edukasi dan tidak menjamin keuntungan dalam trading atau investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *