Berkenalan dengan Kode Broker XA: keunggulan, kekurangan, hingga legalitasnya
BROKER, Review 30 Broker Forex

Berkenalan dengan Kode Broker XA: keunggulan, kekurangan, hingga legalitasnya

Kode Broker XA merupakan kode perusahaan sekuritas dari NH Korindo Indonesia. Perusahaan sekuritas ini memang kurang terkenal di antara trader. Namun, banyak investor besar menggunakan layanan dari kode broker XA untuk mengelola portofolio investasi mereka. Lantas, apakah kode broker XA cocok untuk investor individu dan bagaimana track record broker ini? Mari kita bahas tuntas mengenai kode broker XA:

Apa Itu Broker XA?

Kode broker XA merupakan nama lain dari perusahaan sekuritas NH Korindo Indonesia. Yah, setiap perusahaan sekuritas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia akan mendapatkan kode broker untuk mempermudah pencatatan administrasi. Perusahaan sekuritas yang berdiri di tahun 1990  ini merupakan bagian dari grup KORINDO di Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang pengembangan pasar modal Indonesia melalui pemberian layanan dan dedikasi sebagai platform keuangan.

Korindo merupakan pemimpin besar dalam industri pasar keuangan di Asia Tenggara. Perusahaan ini telah mengakuisisi 100% Clemont Securitas, lalu di tahun 2007 perusahaan ini mulai memasuki bisnis sekuritas. Induk perusahaan NH Sekuritas Indonesia adalah NH Investment & Securities (NHIS). NHIS merupakan perusahaan efek terbesar di Korea Selatan.

NH Korindo Indonesia beroperasi di Indonesia sebagai perusahaan efek di bawah izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Broker XA memiliki dua izin usaha, yakni sebagai broker sekaligus penjamin emisi efek atau underwriter. NH Korindo Indonesia sudah menjadi pilihan trader dan investor di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebelum beroperasi dengan nama NH Korindo, perusahaan sekuritas ini dikenal dengan nama Clemont Securities yang memiliki kantor isat di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta. Kemudian di tahun 1997, Korindo Group melakukan akuisisi penuh terhadap saham Clemont Securities. Berawal dari sinilah, perusahaan sekuritas tersebut berganti nama menjadi NH Korindo.

Apa Itu Broker XA?

Produk yang Disediakan Kode Broker XA

Sebenarnya, produk yang ditawarkan oleh kode broker XA tidak begitu banyak dan sedikit berbeda dari broker kebanyakan. Berikut produk yang ditawarkan broker XA:

  1. Ekuitas

Ekuitas atau saham adalah produk investasi dari NH Korindo Sekuritas yang bisa menjadi pilihan investor pribadi. Ekuitas yang ditawarkan berupa trading sistem yang dilakukan melalui sebuah aplikasi. Tak hanya saam lokal yang tergabung dalam IHSG, NH Korindo sekuritas juga menawarkan saham luar negeri yang tergabung dalam indeks Dow Jones, NASDAQ, NIKKEI 225, Kospi, FTSE 100 dan CAC 40.

  1. Mutual Fund

Jika Anda merasa kurang ahli dalam berinvestasi saham, NH Korindo Sekuritas juga menawarkan produk mutual fund atau reksadana. Melalui instrumen investasi ini, Anda bisa menitipkan uang investasi Anda melalui manajer investasi berpengalaman. Kemudian manajer investasi tersebut yang akan menentukan dimana uang Anda akan diinvestasikan. Biasanya, mereka akan melakukan investasi di beberapa produk sehingga risiko rugi bisa diminimalisir. Ada empat jenis reksadana yang disediakan broker XA, yakni reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksadana saham.

  1. Fixed Income

NH Korindo menyediakan produk investasi fixed income. Produk investasi ini akan menghasilkan return tetap secara berkala, seperti bunga tanpa pengurangan nilai investasi. Jadi, risiko modal terdampak saat terjadi perubahan suku bunga atau harga dalam kesepakatan tertentu sangat kecil. Sektor fixed income dari broker XA berasal dari debt capital market dan distribution.

Layanan yang Disediakan Kode Broker XA

Meski produk investasi yang disediakan terhitung sedikit, NH Korindo Sekuritas masih menyediakan layanan untuk membantu klien meraih potensi untung yang maksimal. Nah, layanan yang diberikan broker XA ini berupa investment banking.Dalam layanan ini, Broker XA akan memberikan solusi keuangan untuk klien yang ingin perusahaan atau lembaga mereka mengalami pertumbuhan berkelanjutan. Broker XA menyediakan layanan peningkatan modal melalui penawaran umum perdana, asuransi obligasi, atau pembiayaan proyek. Layanan investment banking ini dilakukan dalam berbagai sektor, seperti berikut:

Corporate financingAdvisory serviceStructured financingProject financing
Untuk layanan ini, broker XA bekerjasama dengan perusahaan swasta atau milik negara dan investor asal untuk menyusun sekaligus melaksanakan ekuitas dan pembiayaan terkait. Hal ini bisa dilakukan lewat IPO, konversi, derivatif, dan mengikuti penawaran.Layanan ini diberikan dengan cara memberikan saran yang sesuai tentang berbagai transaksi secara keseluruhan, seperti penjualan, merger, akuisisi, usaha patungan, pembelian dengan leverage, divestasi, spin off, dan restrukturisasi lainnya.Layanan ini diberikan untuk mengamankan aset, bisnis, serta berbagai risiko terkait pembiayaan akuisisi dan manajemen neraca. Broker XA juga menjembatani klien dan investor yang ingin berinvestasi produk terstruktur.Dalam layanan ini, broker XA akan melakukan perancangan, penyusunan, dan pengeksekusian pinjaman serta pembiayaan obligasi untuk klien korporat dan sponsor keuangan. Layanan ini juga menjembatani pembelian dengan leverage, restrukturisasi, dan refinancing. Dalam hal ini, broker XA juga akan bertugas sebagai penjamin emisi dan peminjam sindikasi serta obligasi.

Platform yang Digunakan oleh Kode Broker XA

Kode broker XA memiliki platform trading yang didesain sendiri namun menyesuaikan kebutuhan klien. Platform trading yang digunakan bernama “Naik”. Aplikasi “Naik” bisa Anda gunakan di ponsel atau desktop. Anda bisa mendownloadnya secara langsung di Playstore. Jika ingin menginstal platform trading broker XA di gadget Anda, ikuti saja cara ini:

  1. Buka PlayStore lalu di bagian kota pencarian ketik “NAIK”.
  2. Kemudian Anda akan menemukan logo aplikasi yang didominasi dengan warna biru tua dan sedikit sentuhan warna kuning di bagian logonya.
  3. Tekan logo aplikasi, lalu pilih instal kemudian biarkan proses pemasangan berjalan.
  4. Setelah selesai pemasangan, Anda bisa melakukan registrasi.

Platform “Naik” dari broker XA terakhir diupdate pada 24 Juli 2023. Berdasarkan data di PlayStore, hampir satu juta orang menggunakan platform ini, Platform trading ini juga memiliki rating yang cukup bagus, yakni 3,9 dari 5 bintang. Selain itu, banyak testimoni yang menyatakan bahwa platform trading ini memiliki performa dan kelengkapan yang cukup bagus. Hanya saja segi UI dan UX nya perlu perbaikan agar tidak membingungkan pemula saat memakainya. Platform Naik juga dilengkapi  banyak fitur menarik, seperti informasi pasar, kompetisi, informasi harga, ranking broker, dan masih banyak lainnya.

Platform yang Digunakan oleh Kode Broker XA

Fitur yang Disediakan Broker XA

Broker XA juga memberikan banyak fitur untuk menunjang kenyamanan dan kemudahan klien dalam bertransaksi. berikut beberapa fitur yang disediakan oleh broker XA:

AkademiFitur akademi bisa Anda temukan di bagian menu “layanan kami” pada website resmi broker XA. Posisi persinya berada di tab paling bawah. Di dalam fitur akademi, terdapat kamus saham dan edukasi saham. Kamus saham bisa Anda gunakan untuk mengetahui semua istilah yang digunakan dalam transaksi saham. anda bisa menemukan makna istilah yang ingin Anda cari sesuai dengan abjad. Sementara itu, fitur edukasi saham berisi tentang artikel yang bisa menambah wawasan serta mengasah skill investor saat bertransaksi saham di pasar modal.
Market reportFitur market repot bisa Anda temukan dalam aplikasi “Naik”. Fitur ini berisi laporan harian, mingguan, bulanan, kuartal, hingga tahunan mengenai kondisi pergerakan harga saham dan kondisi yang sedang terjadi di pasar modal berbagai dunia. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa mengetahui kondisi pasar secara jelas sehingga tahu keputusan apa yang akan diambil dalam investasi Anda.
ChartFitur chart mempermudah Anda untuk menganalisis pergerakan harga pasar. Dalam aplikasi “Naik”, Anda bisa menemukan stock chart, index chart, multi chart, dan comparison chart untuk melakukan perbandingan harga.
NewsAda banyak kondisi yang bisa mempengaruhi sar, seperti tingkat inflasi, perang, atau kebijakan yang diambil bank sentral. Jika kita ketinggalan informasi, kita bisa melewatkan banyak kesempatan untuk profit. Dengan adanya fitur “news” di aplikasi “naik”, Anda bisa memantau segala hal yang berpotensi mempengaruhi pasar modal.
World indexBroker Xa juga menyediakan fitur “World Index” di aplikasi Naik. Dengan fitur World Index, Anda bisa mengetahui pergerakan harga saham di seluruh dunia. Informasi ini bisa menjadi acuan kinerja portofolio atau saham yang Anda beli di masa mendatang.

Jenis Akun yang Disediakan Broker XA

Ada dua jenis akun yang disediakan oleh NH Korindo Sekuritas. Berikut jenis akun pada broker XA:

RegulerDay Trading
Akun reguler adalah jenis akun umum yang bisa dimiliki semua tipe investor. Jika Anda memilih akun reguler, Anda bisa bertransaksi ke semua jenis saham yang ada di Bursa Efek Indonesia. Jika Anda ingin berinvestasi di saham lokal, maka jenis akun ini cocok untuk Anda.Akun day trading lebih cocok untuk trader yang ingin mendapatkan profit harian. Akun ini cocok untuk Anda yang ingin memanfaatkan pergerakan harga secara pendek untuk mendapatkan keuntungan harian. Biasanya, klien memilih akun ii untuk berinvestasi di saham dengan volatilitas besar. Namun, resiko melakukan trading harian ini sangat besar. Jika Anda baru saja mengenal pasar modal, Anda tidak disarankan untuk memilih akun ini.

Semua jenis akun yang disediakan oleh broker XA mensyaratkan modal deposit minimal Rp 1 juta. Jadi, pastikan di rekening dana nasabah Anda tersedia uang dalam jumlah tersebut. Pembukaan akun bisa dilakukan secara online melalui aplikasi “Naik”.

Apakah Broker XA Menyediakan Leverage?

Sayangnya, tidak ada informasi di website resmi yang membahas tentang leverage. Di aplikasi “Naik” yang menjadi platform trading broker XA juga tidak menyediakan settingan leverage. Jadi, kemungkinan besar broker ini memang tidak memberikan fasilitas leverage untuk kliennya. Sebab, broker ini lebih bertujuan untuk mewadahi klien yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

Beberapa broker memang menawarkan leverage agar klien bisa melakukan transaksi dengan modal minim. Namun, leverage tersebut merupakan uang pinjaman yang tetap harus dikembalikan, meskipun Anda sedang rugi dalam trading. 

Jika memang modal Anda tidak mencukupi untuk melakukan pembelian instrumen investasi di broker XA, Anda bisa mencoba memilih alternatif saham yang murah atau menggunakan reksadana. Produk reksadana bisanya memiliki harga yang lebih murah, bahkan ada reksadana yang bisa dibeli mulai dari harga puluhan atau ratusan ribu.

Apakah Broker XA Menyediakan Leverage?

Biaya untuk Investasi di Broker XA

Investasi tentu memerlukan uang, baik itu untuk modal awal; transaksi, syarat deposit, atau biaya pembelian instrumen. Jika Anda berinvestasi di broker XA, berikut biaya yang harus Anda bayarkan:

DepositFee penjualanFee pembelian
Sebenarnya, broker XA tidak mensyaratkan adanya deposit. Hanya saja broker ini memberlakukan pengaturan bahwa transaksi baru bisa dilakukan jika uang di rekening dana nasabah minimal Rp 1 juta untuk pembukaan akun secara online. Jika ANda membuka akun secara offline, maka deposit minimal Rp 5 juta.Jika Anda melakukan penjualan set, broker XA menerapkan biaya administrasi sebesar 0,28 persen dalam setiap transaksi. Ketika ingin melakukan penjualan aset, Anda juga perlu mempertimbangkan fee penjualan ini karena berpengaruh pada keuntungan bersih yang akan Anda dapatkan.Fee pembelian saham di broker XA berkisar 0,8 persen per transaksi. Misalnya, Anda melakukan pembelian saham dengan harga Rp 100 per lembar. Jika ingin membeli 1 lot dalam satu kali transaksi, jadi uang yang harus Anda bayarkan adalah Rp 10080.

Hanya 3 biaya tersebut menjadi pembayaran inti saat Anda melakukan investasi di broker XA. Kabar baiknya, broker XA tidak membebankan biaya pemeliharaan akun. Anda juga tidak perlu membayar biaya real time market info.

Cara Buka Akun di Broker XA

Proses pembukaan akun di broker XA bisa dilakukan secara online melalui aplikasi “Naik”. Setelah Anda mendownload dan melakukan pemasangan aplikasi di ponsel atau desktop, Anda bisa melakukan registrasi dengan cara berikut:

Buka aplikasi, di bagian layar pembuka Anda akan diminta untuk login. Jika belum login, silahkan klik tombol registrasi yang berwarna biru.
Kemudian akan muncul kotak peringatan yang menyatakan bahwa registrasi online hanya bisa dilakukan untuk pemilik rekening BCA dan CIMB. Jika Anda memilikinya, klik  tombol bertuliskan “saya sudah memiliki rekening”.
Isi semua data yang diminta, mulai dari nomor KTP, nama lengkap, tanggal lahir. Untuk kolom recommended user ID, Anda bisa mengosongkan jika memang tidak memilikinya.
Setelah mengisi data, klik tombol “kirim” yang berwarna biru. Tunggu sebenar dan isi kembali data berupa nomor telepon dan email.
Tunggu verifikasi. Setelah verifikasi diberikan, baik via telepon atau email, Anda bisa melakukan konfirmasi. Setelah melakukan registrasi, Anda juga bisa mengecek status registrasi Anda di aplikasi “Naik”.

Registrasi online hanya bisa dilakukan untuk pemilik rekening BCA dan CIMB. Jika memang Anda tidak memilikinya, Anda bisa menghubungi customer service. Setelah menghubungi tim customer service, mereka akan mengirim tim marketing untuk membantu Anda melakukan registrasi secara offline. Registrasi offline dilakukan dengan mengisi serangkaian formulir. Setelah formulir selesai diisi, ANda harus mengirimkannya kembali ke kantor broker XA.

Cara Deposit di Broker XA

Setelah melakukan registrasi, Anda bisa langsung top up dana atau deposit di rekening dana nasabah Anda. Anda bisa melakukannya lewat bank BCA atau CIMB. Begini cara deposit di broker XA:

Menggunakan Mobile Banking

  1. Buka mobile banking Anda. lalu cari menu “transfer”.
  2. Jika menggunakan BCA, lakukan pendaftaran nomor rekening di “Daftar transfer” dan polih “Antar rekening.
  3. Setelah mendaftarkan nomor rekening dana nasabah Anda, pilih tab transfer dan pilih kembali antar rekening.
  4. Ketikan nomor rekening dana nasabah milik Anda dan tuliskan juga jumlah uang yang akan di top up minimal 1 juta.

Menggunakan Mesin ATM

  1. Masukan Kartu ATM Anda
  2. Pilih menu “transaksi lain” dan ketik “Transfer”.
  3. Di bagian transfer, pilih antar rekening.
  4. Tulis nomor rekening dana nasabah Anda. Lalu tuliskan nominal top up.
  5. Setelah proses transfer selesai, jangan lupa ambil kembali kartu ATM Anda.

Cara Withdraw di Broker XA

Proses withdraw di broker XA bisa dilakukan melalui aplikasi “Naik”. Untuk melakukan withdraw di broker XA, berikut caranya:

  1. Buka akun Anda di aplikasi “Naik”.
  2. Klik menu “portofolio” yang ada di pojok bawah.
  3. Di bagian menu tersebut, Anda bisa melihat berapa besar return yang sudah Anda dapatkan. Klik nominal investasi Anda. Lalu pilih penarikan dana.
  4. Tuliskan jumlah uang yang akan Anda ambil dan pilih metode penarikannya.

Kelebihan Broker XA

NH Korindo Sekuritas berhasil menarik minat banyak klien, terutama di kalangan generasi milenial. Hal ini berjalan beriringan dengan adanya trend investasi saham. Selain itu, banyak klien menilai broker XA memiliki sejumlah kelebihan berikut:

Memberikan bonusBroker NH Korindo Sekuritas berhasil menggaet klien karena memberikan tawaran menarik berupa bonus sebesar 1% dari biaya deposit awal. Semakin banyak nilai deposit awal Anda, maka semakin besar bonus yang bisa Anda dapatkan.
Tidak ada biaya adminBroker XA tidak membebankan biaya administrasi atau pemeliharaan akun. Bahkan, Anda bisa mendapatkan market infor secara gratis. Hal ini tentu berbeda dari kebanyakan broker yang biasanya membebankan biaya perawatan bulanan atau tahunan.
Pilihan saham beragamPilihan saham yang ditawarkan oleh broker XA cukup banyak. Anda bisa memilih saham lokal maupun internasional dari berbagai belahan dunia. Bahkan, broker ini menyediakan fitur khusus agar Anda bisa memantau pergerakan indeks saham dari seluruh dunia.

Kekurangan Broker XA

Tidak ada broker yang sempurna. Setiap broker pasti punya kekurangan dan kelebihan yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum berinvestasi. Berikut berbagai kekurangan broker XA:

Tampilan aplikasi membingungkanBroker XA menggunakan aplikasi Naik sebagai platform tradingnya. Secara keseluruhan, aplikasinya memang mudah digunakan. Sayangnya, UI dan UX aplikasi tersebut sedikit berantakan sehingga seringkali membingungkan pengguna pemula.
Pilihan instrumen trading sedikitSalah satu hal yang sangat disayangkan dari broker XA adalah pilihan instrumen trading yang sangat sedikit. Kita hanya bisa memilih saham atau reksadana jika ingin berinvestasi secara pribadi. Jika kita ingin berinvestasi dengan return tetap tanpa mengurangi nilai investasi, kita bisa memilih fixed income, Tidak ada crypto, forex, dan komoditas dalam broker ini.
Registrasi sulitBroker XA memang menyediakan registrasi online. Namun, hal itu hanya berlaku untuk pemilik rekening BCA dan CIMB. Jika tidak memiliki rekening dari kedua bank tersebut, Anda harus melakukan registrasi secara offline, yang tentu memakan banyak waktu dan tenaga.

Apakah Broker XA Aman untuk Investasi?

Secara garis besar, broker XA merupakan broker yang aman untuk investasi. Broker ini sudah mendapatkan izin beroperasi di Indonesia dari OJK dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Selain itu, sudah banyak perusahaan besar yang sukses melakukan IPO berkat bantuan broker XA.

Broker ini juga sudah mendapatkan izin usaha sebagai perantara efek dengan nomor KEP-42/PM/1993 dan penjamin emisi efek dengan nomor KEP—01/BL/PEE/2010. Dari sisi bisnis, broker ini didukung penuh oleh NongHyup Financial Group yang memiliki jaringan global dan transfer solusi keuangan.

Tidak ada pemberitaan buruk mengenai broker ini. Situs resminya juga bisa diakses di Indonesia tanpa VPN. Hal itu pertanda bahwa Kominfo tidak membatasi akses informasi mengenai broker ini. Namun, Anda tetap harus berhati-hati karena berinvestasi merupakan langkah besar yang disertai risiko besar. Meskipun broker relatif aman, Anda juga perlu memastikan bahwa kinerja dan sistem yang berlaku di broker tersebut sesuai dengan tujuan investasi Anda.

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Berinvestasi

Selain memastikan keamanan broker, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum berinvestasi. Berikut hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum berinvestasi:

1. Rencanakan Strategi Investasi Anda

Salah satu hal utama yang harus diperhatikan sebelum berinvestasi adalah memiliki rencana. Rencana akan membantu Anda melihat berbagai perspektif dalam mencapai tujuan investasi. Ini juga dapat membantu menghilangkan kemungkinan emosi yang mempengaruhi keputusan investasi Anda. Yah, faktor emosional memang bisa mempengaruhi keputusan investasi. Ada kalanya Anda mungkin merasa tergoda untuk mengubah strategi investasi Anda karena area portofolio Anda tidak berjalan dengan baik, atau Anda menerima berita terbaru bahwa pasar akan anjlok.

Meskipun peristiwa ini dapat menyebabkan Anda bereaksi dengan cepat, seperti menjual aset Anda, penting untuk meluangkan waktu sejenak guna mempertimbangkan strategi investasi Anda. 

2. Riset Pasar

Sangat penting untuk meluangkan waktu untuk meneliti faktor apa yang mungkin berdampak pada investasi Anda sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat. Memahami apa yang terjadi di pasar, secara domestik dan global, penting karena dapat berdampak pada investasi Anda. Ini dapat mencakup hal-hal seperti pertumbuhan, tingkat pengangguran, tingkat suku bunga dan inflasi dan bahkan peristiwa politik.

3. Pertimbangkan Dimana Menginvestasikan Uang Anda

Anda dapat memilih untuk membagi uang Anda di berbagai kelas aset seperti saham, uang tunai dan obligasi, atau Anda dapat memilih untuk menginvestasikan uang Anda dalam satu kelas aset, seperti properti hunian.Hal ini berguna untuk mendiversifikasi risiko Anda. Jika salah satu investasi Anda tidak berkinerja baik, kerugian Anda mungkin tidak sebesar jika Anda hanya berinvestasi di satu kelas aset karena investasi Anda yang lain bisa menutupi kerugian tersebut.. Namun, hal ini harus membuat Anda selalu up to date dengan berita pasar.

4. Tinjau Kerangka Waktu Dan Toleransi Risiko Anda

Penting untuk mempertimbangkan berapa banyak waktu yang Anda luangkan untuk membangun menuju tujuan keuangan Anda dan seberapa besar risiko yang siap Anda ambil untuk mencapainya. Misalnya, rencana investasi untuk masa pensiun mungkin terlihat sangat berbeda bagi seseorang yang jauh lebih tua atau lebih muda. 

Broker Mitrade untuk Trading Lebih Aman

Jika ingin mencoba peruntungan di pasar forex, crypto, atau komoditas, Anda bisa memilih broker Mitrade. Mitrade juga menyediakan saham dan indeks untuk instrumen investasi. Secara keamanan, Mitrade sudah diawasi ketat oleh Australian Securities & Investment Commission (ASIC) dan Cayman Islands Monetary Authority (CIMA). Penyimpanan uang nasabah juga menggunakan akun segregated sehingga ada jaminan uang kembali jika broker collapse.

Tak hanya menyediakan instrumen trading yang beragam, Mitrade juga memberikan lingkungan investasi yang kondusif. Untuk platform trading yang digunakan, semuanya didesain sesuai kebutuhan trader. Mulai dari ratusan indikator, berbagai jenis chart, infor pasar, dan banyak fitur lainnya dikembangkan khusus untuk klien.

Deposit di Kitrade hanya perlu US$ 50, sekitar Rp 700 ribu untuk kurs saat ini. Jika tak punya cukup modal untuk bertransaksi, tak perlu khawatir karena Mitrade menyediakan leverage yang jumlahnya mencapai 1000x. Registrasi Mitrade semuanya bisa dilakukan secara online. Deposit juga bisa dilakukan dari bank lokal atau e-wallet. Jadi, trading lebih praktis, nyaman, dan aman.

iklan mitrade-Broker Mitrade untuk Trading Lebih Aman

Kesimpulan

Kode Broker XA merupakan kode perusahaan sekuritas dari NH Korindo Indonesia.  Perusahaan sekuritas yang berdiri di tahun 1990  ini merupakan bagian dari grup KORINDO di Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang pengembangan pasar modal Indonesia melalui pemberian layanan dan dedikasi sebagai platform keuangan. NH Korindo Indonesia beroperasi di Indonesia sebagai perusahaan efek di bawah izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Broker XA memiliki dua izin usaha, yakni sebagai broker sekaligus penjamin emisi efek atau underwriter. Kode broker XA memiliki platform trading yang didesain sendiri namun menyesuaikan kebutuhan klien. Platform trading yang digunakan bernama “Naik”. Aplikasi “Naik” bisa Anda gunakan di ponsel atau desktop. Produk investasi yang disediakan broker XA, di antaranya saham, mutual funds, dan fixed income. Untuk layanan, broker XA menyediakan investment bank untuk membantu pendanaan perusahaan.

Disclaimer: Artikel mengenai kode broker XA ini bertujuan untuk edukasi bukan untuk meminta Anda melakukan investasi. Setiap bentuk risiko investasi merupakan tanggung jawab pribadi. Jadi, Anda tetap harus waspada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *