Piala Dunia 2022 Resmi Dibuka! Begini Cara Mudah Berdagang Fan Tokennya!
BITCOIN, INVESTASI

Piala Dunia 2022 Resmi Dibuka! Begini Cara Mudah Berdagang Fan Tokennya!

Piala Dunia 2022 di Qatar resmi dibuka pada tanggal 20 November 2022 lalu, perhelatan Piala Dunia bukan hanya memberikan hiburan bagi penonton yang menyaksikan pertandingan di stadion maupun lewat siaran langsung di TV, melainkan pecinta sepak bola di seluruh dunia juga bisa memanfaatkan momen Piala Dunia kali ini untuk mencari cuan dengan melakukan perdagangan fan token.

Anda bisa mengoleksi fan token yang diluncurkan oleh berbagai klub sepak bola terkenal di luar sana di antaranya; Lazio Fan Token, Manchester United Fan Token, hingga Inter Fan Token. Token penggemar tersebut adalah satu dari sekian banyak fan token yang bisa dikoleksi dan diperdagangkan oleh trader saat ini.

Apa Itu Fan Token?

Dalam dunia pemasaran, kita tahu bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh sebuah brand untuk mendekatkan diri kepada audiens. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan loyalitas audiens agar selalu terhubung dengan brand. Mulai dari promo, diskon, hingga hadiah menarik yang bisa diberikan kepada pelanggan yang loyal.

Fan token adalah sebuah aset digital yang bisa pemilik token gunakan untuk melakukan pemungutan suara, membeli merchandise klub, mengikuti survei, mengikuti lelang, hingga mengakses hadiah.

Utilitas fan token ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dari masing-masing klub sepak bola. Jika Anda punya fan token, Anda punya hak istimewa untuk mengakses berbagai fitur dan lebih terlibat aktif dalam membangun klub tersebut.

Cara Kerja Token Penggemar

Walaupun sama-sama bisa mendatangkan cuan bagi pemiliknya karena bisa diperdagangkan, token penggemar dan NFT itu punya cara kerja yang berbeda.

Perbedaan yang paling mencolok antara token penggemar dan NFT antara lain:

  • NFT tidak dapat ditukarkan dengan barang fisik.
  • Token penggemar bisa ditukarkan dengan barang fisik berupa merchandise yang dirilis oleh klub sepak bola.

Untuk mendapatkan fan token dari klub sepak bola favorit Anda. Anda perlu memiliki terlebih dahulu mata uang kripto Chiliz (CHZ). Mata uang kripto satu ini bisa dengan mudah Anda beli atau dapatkan di berbagai cryptocurrency exchange. 

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan mata uang kripto Chiliz (CHZ) yang dimiliki untuk membeli token penggemar yang dirilis oleh klub sepak bola kesayangan Anda.

Sama seperti Bitcoin, token penggemar yang beredar di pasar juga terbatas. Sehingga, jumlah token yang tersedia di pasar juga akan mempengaruhi harga dari token penggemar tersebut.

Semakin sedikit jumlah token penggemar yang ada di pasar, harga token penggemar tersebut akan semakin mahal pula dan hal ini juga berlaku sebaliknya.

Contoh Fan Token yang Ada Saat Ini

Setelah Anda mengetahui apa itu token penggemar dan bagaimana cara kerjanya, serta apa perbedaannya dengan NFT. Contoh fan token berikut ini bisa membantu Anda lebih memahami apa itu token penggemar.

1. Lazio Fan Token (LAZIO)

Liga Italia atau biasanya disebut Serie-A adalah salah satu liga sepak bola terbaik di dunia saat ini. Di kompetisi Serie-A terdapat sejumlah klub dengan nama besar seperti AS Roma, Juventus, Napoli, Inter Milan, AC Milan, hingga Lazio.

Salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta Liga Italia di seluruh dunia adalah derbi ibukota Italia yang mempertemukan dua tim penuh sejarah yakni antara AS Roma dan Lazio.

Pertandingan yang mempertemukan kedua tim ini bisa kita samakan seperti Anda sedang menyaksikan laga Manchester City vs Manchester United di liga Inggris maupun Real Madrid vs Barcelona di liga Spanyol.

Walaupun klub Lazio tidak punya basis penggemar yang cukup banyak atau masih kalah dengan klub Italia lainnya seperti Juventus. Namun klub Lazio berani untuk merilis fan tokennya sendiri dengan menjalin kerjasama dengan Binance.

Kepemilikan Lazio Fan Token ini memungkinkan penggemar klub Lazio di seluruh dunia untuk turut terlibat aktif dalam beberapa kampanye klub. Mulai dari mengikuti pemungutan suara, mencari merchandise klub, membeli NFT, dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari klub dengan mengikuti berbagai fitur game menarik.

Total Lazio Fan Token yang beredar saat ini sebanyak 8,6 juta token dan punya kapasitas maksimal peredaran token sebanyak 40 juta koin.

1. Lazio Fan Token (LAZIO)

2. Manchester United Fan Token (MUFC)

Contoh token penggemar berikutnya adalah fan token yang dirilis oleh salah satu klub tersukses di liga Inggris yakni Manchester United. 

Bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia, tentu Anda sangat mengenal salah satu klub sepak bola papan atas satu ini. Bagaimana tidak? Manchester United tidak pernah kehabisan uang untuk mendatangkan sejumlah pemain hebat untuk merumput di Old Trafford.

Mulai dari Cristiano Ronaldo, Robin Van Persie, David Beckham, Wayne Rooney, Eric Cantona, hingga Marcus Rashford.  Kepopuleran klub satu ini sudah tidak perlu diragukan, karena Manchester United punya jumlah pengikut mencapai 176,7 juta. 

Angka ini merupakan total gabungan dari seluruh pengikut Manchester United di Facebook, Twitter, YouTube Instagram, dan TikTok per Maret 2022.

Selain menjadi pengikut setia Manchester United di sosial media. Anda juga bisa menunjukkan loyalitas kepada klub satu ini dengan mengoleksi dan memiliki fan token mereka.

Manchester United resmi merilis fan token dengan menjalin kerjasama dengan platform Ethereum dan token penggemar satu ini ini punya maksimal suplai mencapai 102 juta koin.

 Manchester United Fan Token (MUFC)

3. Inter Fan Token

Inter Milan adalah klub papan atas di Serie-A Italia, klub satu ini punya sejarah mentereng di kompetisi liga Italia dan juga Eropa.

Tercatat, hingga saat ini Inter Milan masih menjadi klub tersukses nomor dua di liga Italia yang sudah mengantongi gelar juara sebanyak 19 kali. Pencapaian Inter Milan ini hanya kalah dari Juventus yang sudah menjuarai liga Italia sebanyak 36 kali.

Prestasi Inter Milan bukan hanya itu saja, melainkan Inter Milan juga sukses meraih gelar juara liga champion Eropa sebanyak 3 kali.

Jadi, tak heran bila banyak pecinta sepak bola di luar sana yang menggemari klub asal Italia satu ini. Anda bukan hanya bisa mendukung Inter Milan dengan menonton seluruh pertandingannya di TV, tetapi Anda juga bisa terlibat langsung dengan klub besar satu ini lewat fan tokennya.

3. Inter Fan Token

4. Token Penggemar Milik Klub Sepak Bola Indonesia

Demam kripto di dunia sepak bola bukan hanya terjadi di negara-negara maju saja seperti Inggris, Italia, Prancis, Spanyol, Belanda, dll. Melainkan, klub-klub sepak bola Indonesia juga diketahui sudah ada yang merilis token penggemarnya sendiri.

Contohnya adalah klub Persib Bandung, Persija, dan Bali United yang merilis token penggemarnya dengan menjalin kerjasama dengan Socios.

4. Token Penggemar Milik Klub Sepak Bola Indonesia

Keuntungan Fan Token bagi Investor

Token penggemar bukan hanya menawarkan hak istimewa bagi pemilik token untuk mengakses berbagai fitur. Melainkan, token penggemar juga bisa Anda jadikan alternatif investasi yang menguntungkan di dunia kripto selain Bitcoin atau Ethereum. Berikut adalah keuntungan mengoleksi token penggemar.

1.Bisa Mendatangkan Cuan dari Naiknya Harga Fan Token

Seperti diketahui, harga token penggemar bisa naik ataupun turun yang membuat jenis cryptocurrency satu ini bisa mendatangkan cuan bagi pemilik token. 

Bagaimana caranya? Investor bisa membeli berbagai token penggemar yang populer di pasar kripto ketika harganya sedang murah dan menjualnya kembali saat harganya sedang tinggi-tingginya.

Anda bisa mempertimbangkan membeli token penggemar yang punya nilai kapitalisasi pasar yang besar dengan keuntungan punya harga yang cenderung lebih stabil.

2.Investor Bisa Mengambil Keputusan

Jika Anda memiliki token penggemar dari salah satu klub sepak bola, Anda bisa diibaratkan seperti pemilik klub sepak bola tersebut. Mengapa?

Karena Anda punya hak istimewa untuk mengambil keputusan saat pemungutan suara di klub tersebut. Semakin banyak token penggemar yang Anda miliki, hak suara Anda saat pemungutan suara juga akan lebih besar. Sehingga, Anda bisa menjadi decision maker di klub tersebut.

3.Mendapatkan Hak Eksklusif

Sebagai penggemar setia di sebuah klub sepak bola, tentu Anda pasti ingin diperlakukan istimewa dan eksklusif oleh klub tersebut.

Salah satu caranya adalah Anda bisa terlibat aktif dalam membangun klub tersebut melalui fan token mereka. Dengan mengoleksi fan token, Anda bisa mendapatkan hak eksklusif untuk bertemu dengan pemain idola, mendapatkan diskon merchandise dengan tandatangan pemain, hingga mendapatkan tiket gratis nonton langsung di stadion.

Itulah beberapa keuntungan bagi Anda yang mengoleksi token penggemar.

Cara Trading Fan Token dengan Aman?

Apa pun jenis investasi yang Anda pilih seperti saham, forex, hingga cryptocurrency. Semua jenis investasi tersebut sama-sama punya risiko investasi. Berikut adalah kiat-kiat trading fan token yang aman.

1.Pilih Broker Trading Legal dan Terpercaya

Langkah pertama ketika Anda ingin trading token penggemar adalah mencari broker trading legal dan terpercaya. Berikut adalah ciri-ciri broker trading legal dan terpercaya.

  • Broker trading legal dan terpercaya harus punya izin dari otoritas terkait. 
  • Identitas broker trading legal mudah dikenali dan punya review yang baik.
  • Memiliki fitur trading paling terbaru yang dapat memudahkan trader saat melakukan perdagangan di platform tersebut.
  • Rekening dana investor harus terpisah agar tidak disalahgunakan.
  • Broker trading legal harus siap melayani komplain dan keluhan trader dengan tingkat pelayanan yang baik melalui email, telepon, hingga live chat.

2. Deposit dan Penarikan

Sebelum trading fan token, pastikan bahwa Andah sudah mengetahui berapa besaran biaya deposit dan penarikan dari broker trading tersebut.

3.Biaya Transaksi

Dalam perdagangan cryptocurrency termasuk fan token, ada biaya-biaya transaksi yang perlu Anda ketahui. Mulai dari biaya transaksi jual, transaksi beli, dan spread.

4.Fitur Broker Trading yang Ditawarkan

Tips trading fan token yang aman terakhir adalah memilih broker trading yang punya fitur lengkap agar memudahkan trader saat melakukan perdagangan di platform.

Mitrade Menawarkan Sejumlah Fan Token Baru dari Klub Besar di Dunia. Sebagai broker trading terpercaya yang sudah mengantongi izin dari otoritas global. Mitrade selalu berusaha memberikan pengalaman trading terbaik bagi setiap trader yang melakukan perdagangan di platform.

Cara Mudah Berdagang Fan Token di Mitrade

Baru-baru ini Mitrade mengumumkan ada sejumlah fan token baru yang listing di platform milik mereka di antaranya:

AC Milan Fan TokenPenggemar AC Milan kini bisa membeli token penggemar klub satu ini di Mitrade. AC Milan adalah klub papan atas di dunia dengan sederet prestasi mentereng, salah satu prestasinya adalah berhasil menjuarai liga champion Eropa sebanyak 5 kali. Prestasi ini menjadikan klub AC Milan menjadi klub Italia tersukses di gelaran liga champion Eropa.
FC Barcelona Fan TokenSelain token penggemar milik AC Milan, Anda juga bisa mengoleksi fan token milik Barcelona yang sudah resmi listing di Mitrade. Dalam sejarah sepak bola, Barcelona adalah rival abadi dari klub kaya raya Real Madrid. Di liga domestik, Barcelona berhasil memenangi gelar liga Spanyol sebanyak 26 kali dan di kancah Eropa berhasil menjuarai liga champion Eropa sebanyak 5 kali.
Manchester City Fan TokenToken penggemar selanjutnya yang baru listing di Mitrade adalah Manchester City Fan Token. Token penggemar satu ini banyak diburu oleh investor, lantaran Manchester City punya prestasi yang baik di liga Inggris dan mapan secara finansial.
FC Porto Fan TokenFC Porto adalah klub raksasa asal Portugal yang telah melahirkan banyak pemain-pemain bintang di lapangan hijau. Contohnya adalah pemain legenda milik Barcelona yakni Deco.Token penggemar satu ini bisa Anda lirik lantaran FC Porto adalah salah satu klub tersukses di liga Portugal dan juga pernah menjuarai liga champion Eropa sebanyak 2 kali.
Paris Saint-Germain Fan TokenKepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke PSG membuat nama klub asal Prancis satu ini semakin populer di dunia. Saat ini, PSG Fan Token menjadi salah satu koin yang paling banyak diburu oleh investor. Daya tarik dari token penggemar satu ini adalah mereka punya segudang pemain bintang dan juga punya keuangan yang mapan. Jadi, tak heran bila banyak investor yang melirik fan token satu ini.
Santos FC Fan TokenSantos FC adalah klub masa kecil dari salah satu pemain bintang asal Brazil yakni Neymar. Sebelum berlabuh ke Barcelona dan PSG, Neymar pernah bermain di Santos FC. Walaupun klub ini tidak sepopuler Barcelona ataupun Manchester United, Santos FC punya pendukung fanatik di negara mereka. Sehingga, tentu mereka punya keuangan yang baik dari penjualan merchandise hingga tiket pertandingan.
Juventus Fan TokenToken penggemar yang baru listing di Mitrade selanjutnya adalah Juventus Fan Token. Klub yang identik dengan jersey berwarna hitam putih ini adalah klub tersukses di liga Italia. Juventus termasuk ke dalam jajaran 10 klub sepak bola paling populer di dunia. Hal ini tentu membuat investor tidak perlu ragu untuk mengoleksi fan token milik klub satu ini. 
Lazio Fan TokenLazio Fan Token adalah koin terakhir yang baru listing di Mitrade. Lazio adalah klub papan atas di liga Italia dan menjadi rival sekota untuk AS Roma. Walaupun kepopuleran Lazio masih kalah mentereng dibanding Juventus. Namun koin digital satu ini pernah menduduki peringkat pertama sebagai koin dengan pertumbuhan tertinggi di BNB Chain pada September lalu.

Langkah-Langkah Mendaftar dan Trading di Mitrade

Bagi Anda yang tertarik trading fan token di Mitrade, Anda bisa memulai perdagangan dengan langkah-langkah berikut ini.

• Unduh aplikasi Mitrade di Android maupun IoS.

• Kemudian, Anda bisa melakukan pendaftaran lewat Facebook maupun Google terdaftar.

• Isi informasi data pribadi secara lengkap sebagai syarat KYC.

• Lakukan verifikasi data lewat email.

• Lakukan deposit awal sebesar $50.

• Setelah Anda melakukan deposit, Anda bisa memilih fan token yang ingin diperdagangkan yang tersedia di Mitrade.

Jika Anda ragu dengan dengan berbagai fitur trading yang ada di Mitrade, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu lewat akun demo dengan modal $50 ribu secara gratis sebelum melakukan trading sesungguhnya di Mitrade.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Fan token adalah alternatif investasi kripto saat ini bagi investor selain Bitcoin dan Ethereum yang bisa mendatangkan cuan dari naiknya harga token penggemar yang dimiliki. Agar trading fan token Anda aman, Anda perlu memastikan bahwa Anda trading di broker trading legal dan terpercaya seperti di Mitrade.

Mitrade menawarkan berbagai fitur trading unggulan bagi Anda untuk memudahkan trader saat ingin melakukan perdagangan. Selain didukung fitur trading kelas dunia, Mitrade juga sudah mengantongi izin regulasi dari ASIC, AMA, dan FSC sehingga aman bagi trader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *