Review Broker NPBFX Terbaru 2023 (Scam), Awas Tertipu
INVESTASI, BITCOIN, BROKER

Kenali Apa Itu PinkSale Finance, Cocok untuk Penggemar Crypto ?

PinkSale Finance kini sedang hype di kalangan pecinta crypto. PinkSale menjadi populer sejak ada token cryptocurrency dari Indonesia yang ditawarkan melalui platform tersebut. Lantas apakah platform tersebut aman digunakan? Berikut ulasan lengkap mengenai Pink Sale:

Apa Itu PinkSale Finance?

PinkSale menjadi populer di kalangan pecinta crypto Indonesia sejak adanya token seperti VCGamers atau I-Coin yang launching melalui platform tersebut. PinkSale sendiri merupakan sebuah protokol atau platform launchpad, di mana kita bisa membuat dan menjual koin buatan sendiri hanya dalam hitungan detik.

Untuk membuat koin di PinkSale, kita tidak perlu kemampuan coding atau programming. Kita hanya perlu menavigasikan website yang tersedia. Setelah itu, kita bisa merancang token dan meluncurkannya. Protokol launchpad ini mendukung 7 blockchain berbeda, yakni Ethereum, Binance Smart Chain, Polygon, KuCoin, Avalanche, Fantom, dan Cronos. Selain itu, PinkSale juga mendukung Binance Smart Chain dan testnet Matic Mumbai juga.

Selain bisa membuat token sendiri, Anda juga bisa dapat mengelola dan membuat launchpad dan peluncuran yang adil untuk token tersebut. PinkSale juga memungkinkan kita membuat launchpad menggunakan token resmi mereka. PinkSale memiliki dua fitur utama, yakni Pink Anti-Bot dan Anti-Rug.

Anti-Bot adalah fitur yang telah diterapkan PinkSale untuk menghentikan bot berpartisipasi dalam launchpad untuk menghindari dump. Sedangkan anti-rug berguna untuk memastikan tidak ada proyek ilegal yang diluncurkan di PinkSale. Sistem ini membuat pemilik proyek bisa mengunci bagian token yang akan masuk ke tim. Dengan memberikan token tim dengan cara ini, pembeli lebih aman dari potensi pencurian atau rug pull.

Apa Itu PinkSale Finance?

Mengenal Token PinkSale 

Selain muncul sebagai launchpad, PinkSale juga memiliki tokennya tersendiri. Token PinkSale pertama kali diperjualbelikan ke publik pada 10 Oktober 2021. Namun, hingga saat ini tidak ada informasi akurat mengenai total pasokan token ini. Hingga saat ini, PinkSale memiliki kapitalisasi pasar mencapai 0,0001i.

PinkSale saat ini diperdagangkan dengan harga US$ 174,6 dengan volume perdagangan US$951. PinkSale telah terdaftar di sejumlah bursa kripto. Namun, token ini tidak bisa dibeli langsung dengan mata uang fiat. Anda masih harus menukarkannya dengan bitcoin terlebih dahulu lalu mentransfernya ke bursa yang memperdagangkan koin ini.

Anda bisa membeli token ini di beberapa bursa melalui PancakeSwap,eToro, dan MeXC Global. Token ini mencapai harga tertingginya pada tanggal 5 Mei 2022 di angka US$ 392,65. PinkSale mencapai harga terendahnya pada 27 Agustus 2021 di angka US$47,52.

BACA JUGA: Mengenal Buffed Shiba Coin dan Cara Membelinya

Cara Membeli Token PinkSale

Bagi Anda yang ingin membeli koin PinkSale, berikut cara mendapatkannya:

Unduh Dompet Binance👉Ada beberapa dompet kripto yang dapat dipilih dalam jaringan BNB Chain, salah satunya Binance. Jika Anda menggunakan komputer desktop, Anda dapat mengunduh Google Chrome dan ekstensi Chrome dompet. Jika Anda lebih suka menggunakan ponsel, Anda dapat mengunduh dompet melalui Google Play atau iOS App Store jika tersedia. Pastikan Anda mengunduh ekstensi Chrome resmi dan aplikasi seluler dengan mengunjungi situs web Binance.
Siapkan Binance Anda👉Daftarkan dan atur dompet crypto melalui ekstensi Google Chrome dompet atau melalui aplikasi seluler yang Anda unduh di Langkah 1. Anda dapat merujuk ke halaman dukungan dompet untuk referensi. Pastikan untuk menyimpan seed frase Anda dengan aman, dan catat alamat dompet Anda. 
Beli BNB Chain sebagai mata uang dasar👉Setelah dompet Anda diatur, Anda dapat masuk ke akun binance Anda dan melanjutkan ke halaman web Beli & Jual crypto untuk membeli BNB chain.
Kirimkan BNB Chain ke Dompet Kripto Anda👉Setelah Anda membeli BNB Chain, buka bagian dompet Binance Anda dan cari BNB Chain yang Anda beli. Klik tarik dan isi informasi yang diperlukan. Atur jaringan ke BNB Chain, berikan alamat dompet Anda dan jumlah yang ingin Anda transfer. Klik tombol tarik dan tunggu BNB chain Anda muncul di Binance Anda.
Pilih Pertukaran Terdesentralisasi (DEX)👉Ada beberapa DEX untuk dipilih; Anda hanya perlu memastikan dompet yang Anda pilih di Langkah 2 didukung oleh bursa. Misalnya, jika Anda menggunakan dompet Binance, Anda dapat pergi ke Pancake Swap untuk melakukan transaksi.
Hubungkan Dompet dan Perdagangkan BNB Chain Anda👉Hubungkan dompet Binance Anda ke DEX yang ingin Anda gunakan dengan menggunakan alamat dompet Anda dari Langkah 2. Pilih BNB chain Anda sebagai pembayaran dan pilih PinkSale sebagai koin yang ingin Anda peroleh. Setelah Anda selesai dengan langkah-langkah sebelumnya, Anda dapat mengklik tombol Swap.

Cara Ikut Presale di PinkSale

Salah satu fungsi utama PinkSale adalah memfasilitasi pengguna untuk mengikuti presale koin yang diinginkan. Agar kalian tidak ketinggalan untuk membeli koin impian, berikut cara mengikuti presale di PinkSale:

  1. Akses situs pinksale.finance lalu pilih All Launchpads
  2. Pilih Live Sale lalu klik View Pool untuk melihat semua informasi yang berkaitan dengan presale. Sebelum melakukan pembelian, cek informasi tersebut dengan cermat.
  3. Lalu masukan BNB atau tergantung pool yang Anda inginkan untuk membeli di bagian “Amount”. Selanjutnya, jumlah token yang sesuai akan dihitung secara otomatis dengan jumlah BNB.
  4. Klik tombol “buy”.
  5. Selanjutnya, e-wallet yang Anda gunakan akan meminta konfirmasi. Setelah itu, tekan tombol “confirm” untuk menyelesaikan pembelian presale.
  6. Setelah itu, Anda bisa menunggu hingga periode live sale berakhir. Kemudian Anda bisa mengambil koin tersebut dan memindahkannya ke wallet milik Anda.

Cara Klaim Token di PinkSale

Setelah mengikuti dan membeli token di presale, selanjutnya Anda bisa mengklaim token Anda. Berikut cara claim token di PinkSale:

  1. Jika soft cap/hard cap tercapai, Anda dapat mengklaim token setelah mengklik  tombol “Claim token” tersedia. 
  2. Jumlah token yang dapat Anda klaim juga akan ditampilkan di sebelah tombol “Claim token”.
  3. Setelah itu, e-wallet yang Anda gunakan akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi transaksi. 
  4. Jika Anda setuju, klik tombol “confirm” untuk menyelesaikan proses.
  5. Periksa saldo dompet Anda untuk melihat token presale. 

Cara Withdraw di PinkSale

Setelah berpartisipasi dan membeli token pada presale, jika soft cap tidak tercapai, untuk menarik kontribusi Anda, Anda harus menunggu hingga presale berakhir. Berikut cara melakukan withdraw di PinkSale:

  1. Klik tombol “Withdrawal contribution”.
  2. E-wallet yang Anda gunakan akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi transaksi. Jika Anda setuju, klik tombol “confirm” untuk menyelesaikan proses.
  3. Setelah itu, akan muncul notifikasi bahwa withdraw yang Anda lakukan telah sukses.
  4. Kemudian Anda bisa mengecek saldo e-wallet Anda.

Cara Melakukan Withdraw Darurat di PinkSale

Setelah berpartisipasi dan membeli token pada presale, jika Anda berubah pikiran dan ingin menarik kembali kontribusi Anda, Anda dapat menggunakan tombol “Emergency Withdraw” dengan biaya penalti sebesar 10% dari kontribusi Anda. Berikut cara melakukan withdraw darurat di PinkSale:

  1. Dari halaman presale/fair launch/langganan, klik tombol “Emergency Withdraw”.
  2. Klik “Ok” untuk mengonfirmasi proses penarikan darurat.
  3. Setelah mengklik “OK”, E-wallet yang Anda gunakan  akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi transaksi, kemudian anda bisa langsung  klik tombol “Konfirmasi” untuk menyelesaikan proses.

Anda dapat menggunakan tombol “Emergency Withdraw” kapan saja hingga 15 Menit terakhir sebelum timer presale habis. Jika hard cap tercapai lebih cepat dari timer maka Anda dapat menggunakan tombol “Emergency Withdraw” hingga timer habis dari presale.

Apakah PinkSale Platform yang Aman?

Secara umum, PinkSale termasuk platform yang aman karena memiliki sistem anti bot dan anti rug. Dengan adanya sistem anti bot, pengguna bisa terhindar dari bot saat landasan peluncuran dan terhindar dari dump saat token memulai debut di pasar. 

Sedangkan sistem anti rug berfungsi agar developer tidak bisa menutup proyek saat token mulai debut di pasar. Adanya sistem ini memungkinkan tim mengunci token dan menerapkan vesting.

Namun dari segi hukum, PinkSale tidak memiliki izin beroperasi dari lembaga manapun. Di Indonesia sendiri PinkSale termasuk ilegal karena belum mendapatkan izin dari Bappebti atau OJK. Di sisi lain, beberapa token yang diluncurkan di PinkSale ada yang memiliki informasi tidak jelas. Jadi, pengguna harus tetap berhati-hati.

Apakah PinkSale Platform yang Aman?

Cara Membuat Token di PinkSale

Bagi Anda yang ingin membuat token di PinkSale, berikut caranya:

  1. Buka situs pinksale.finance
  2. Pada bagian Home, klik create lalu pilih menu token
  3. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke tautan ini: https://www.pinksale.finance/#/launchpad/token/create
  4. Untuk membuat token tipe standar, di bagian [Jenis Token], pilih “Token Standar”
  5. Klik “Create token” setelah selesai memasukkan semua data yang diperlukan. Saat mengisi data, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Berikut hal yang harus Anda perhatikan saat mengisi data:
  • Desimal harus lebih besar dari atau sama dengan 2.
  • Semua kolom wajib diisi, tidak boleh kosong.
  • Desimal dan jumlah penawaran harus bilangan positif.
  1. Setelah itu, e-wallet Anda akan meminta Anda untuk mengkonfirmasi transaksi, sekaligus menunjukan biaya yang harus Anda bayar untuk transaksi tersebut. Jika Anda setuju, klik tombol “confirm” untuk menyelesaikan proses.

Keunggulan dan Kekurangan PinkSale

PinkSale memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan seperti berikut:

KeunggulanKekurangan
💚Bisa untuk membuat token sendiri:
PinkSale bisa menjadi media bagi Anda yang ingin membuat token sendiri tanpa perlu pengetahuan coding yang mumpuni. Hanya dengan mengisi beberapa data yang diminta, Anda bisa meluncurkan token Anda.
💔Beberapa koin memiliki informasi tidak jelas:
Tidak semua koin yang disediakan di PinkSale memiliki informasi yang jelas. Jadi, pengguna tetap harus berhati-hati saat menggunakan PinkSale untuk membeli token.
💚Mudah digunakan:
Penggunaan PinkSale juga tidak rumit sehingga Anda bisa menggunakannya tanpa perlu pengetahuan ahli. Bahkan, pengguna pemula pun bisa menggunakan PinkSale tanpa perlu meluangkan banyak waktu untuk mempelajarinya.
💔Ada banyak scam:
Ada banyak platform berisi scam yang mencoba meniru PinkSale. Hal ini seringkali membuat banyak pengguna tertipu. Oleh karena itu, Anda harus melihat dengan cermat saat melakukan transaksi dengan platform ini.
💚Deposite secara Gratis:
Penggunaan PinkSale tidak perlu deposit. Pembayaran hanya dilakukan ketika Anda membuat token atau mengikuti presale.
💔Hanya tersedia dalam bahasa Inggris:
Bagi pengguna yang berasal dari Indonesia, platform PinkSale hanya tersedia dalam variasi bahasa Inggris. Hal ini seringkali menyulitkan pengguna yang tidak terlalu pandai dalam berbahasa asing.

Review Broker Mitrade

Bagi Anda yang ingin investasi crypto dengan aman, Anda bisa bekerjasama dengan broker Mitrade. Hanya dengan modal US$ 50 saja, Anda bisa trading crypto favorit Anda. Selain crypto, Mitrade juga menyediakan saham, indeks, forex, dan komoditas. Soal keamanan, Anda tak perlu ragu lagi karena Mitrade telah bekerjasama dengan bank Segregated. Mitrade juga telah memiliki legalitas dari lembaga berwenang, yakni Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA).

Untuk bergabung bersama Mitrade, Anda hanya perlu membuat akun menggunakan Facebook, Google, Apple ID, atau nomor telepon. Pembuatan akun bisa Anda lakukan dari mana saja dan kapan saja Anda bisa. Hanya dalam waktu hitungan menit, Anda bisa melakukan trading bersama Mitrade.

Anda juga bisa trading dengan modal minimal karena Mitrade menyediakan leverage hingga 1000x. Platform trading Mitrade juga user friendly dan dilengkapi dengan ratusan indikator dan 7 jenis chart. Anda juga bisa memanfaatkan kalender forex untuk melakukan analisis fundamental.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

PinkSale sendiri merupakan sebuah protokol atau platform launchpad, di mana kita bisa membuat dan menjual koin buatan sendiri hanya dalam hitungan detik. Protokol launchpad ini mendukung 7 blockchain berbeda, yakni Ethereum, Binance Smart Chain, Polygon, KuCoin, Avalanche, Fantom, dan Cronos. Selain itu, PinkSale juga mendukung Binance Smart Chain dan testnet Matic Mumbai juga. Selain bisa membuat token sendiri, Anda juga bisa dapat mengelola dan membuat launchpad dan peluncuran yang adil untuk token tersebut. PinkSale juga memungkinkan kita membuat launchpad menggunakan token resmi mereka. PinkSale memiliki dua fitur utama, yakni Pink Anti-Bot dan Anti-Rug. PinkSale juga memiliki token tersendiri yang diluncurkan 10 Oktober 2021. PinkSale saat ini diperdagangkan dengan harga US$ 174,6 dengan volume perdagangan US$951. PinkSale telah terdaftar di sejumlah bursa kripto. Namun, token ini tidak bisa dibeli langsung dengan mata uang fiat.

Disclaimer:Artikel mengenai PinkSale ini hanya untuk kepentingan edukasi bukan untuk pedoman utama dalam investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *