broker sq adalah
BROKER, INVESTASI

Kode Broker SQ – Review PT BCA Sekuritas

Kode broker SQ adalah kode broker milik PT BCA Sekuritas. Dengan mengusung nama besar Bank central ASIA yang merupakan bank dengan jaringan ATM terluas di Indonesia, BCA Sekuritas berhasil menjadi perusahaan investasi terpercaya dengan keamanan yang telah teruji. Lalu bagaimana track record perusahaan sekuritas ini? Berikut ulasan lengkap mengenai PT BCA Sekuritas:

Apa Itu Broker SQ?

Broker SQ atau BCA Sekuritas adalah perusahaan sekuritas yang berdiri dibawah naungan BCA Group. Broker SQ berdiri pada tahun 1990 dengan nama PT Dinamika Usaha Jaya. Saat awal berdiri, broker ini bergerak di bidang perdagangan efek dan penjamin emisi efek. lalu tahun 2011, BCA menjadi pemegang saham mayoritas sehingga broker tersebut berganti nama menjadi PT BCA Sekuritas.

BCA Sekuritas menyediakan layanan investment banking seperti penjamin efek untuk melakukan penggalangan dana melalui pasar modal dan obligasi. BCA Sekuritas juga menyediakan jasa penasihat keuangan seperti layanan merger, akuisisi, joint venture, dan divestasi. 

Broker SQ juga aktif menjadi penjamin emisi efek saham. Bahkan, broker ini juga  telah mengantarkan beberapa saham IPO di BEI seperti saham FAP Agri Tbk, Saham Panca Budi Idaman Tbk, saham Bank Multiarta Sentosa Tbk, dan masih banyak lainnya. Broker ini memiliki kantor pusat di daerah Jakarta, tepatnya di Jalan M.H Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Apa Itu Broker SQ?

Produk dan Layanan Broker SQ

Broker SQ memiliki produk dan layanan seperti berikut:

👉Pasar sahamBroker SQ melayani transaksi saham untuk pasar primer dan sekunder. Layanan ini disediakan untuk nasabah lokal dan asing.
👉Penyedia jasa equity underwritingBroker SQ juga menyediakan jasa equity underwriting atau penjamin efek yang mendukung transaksi pasar modal.
👉Equity capital marketSebagai penyedia equity capital market, BCA Sekuritas membantu perusahaan meningkatkan modal ekuitas dan di mana saham diperdagangkan. 
👉Corporate FinanceSebagai corporate finance, BCA sekuritas memandu jalannya proses Initial Public Offering dan Right Issue, termasuk obligasi. BCA Sekuritas juga membantu memastikan klien untuk memiliki manajemen dana yang efektif dan membantu klien mendapatkan pendanaan untuk perusahaan.
👉BrokerageBCA Sekuritas memastikan klien bisa bertransaksi dengan harga kompetitif pada beberapa efek. Selain itu, broker ini juga menyediakan tim profesional sebagai perantara perdagangan efek sehingga Anda bisa bertransaksi dengan lebih mudah.
👉Pasar obligasiSebagai penyedia pasar obligasi, BCA Sekuritas berkutat pada penyusunan struktur, penerbitan, dan pendistribusian obligasi.

Jenis Akun Broker SQ

Ada dua jenis akun RDN yang ditawarkan oleh BCA Sekuritas, Berikut jenis akun tersebut:

Full Online TradingAkun Sales Broker
Untuk akun full online trading, setoran awal hanya sekitar Rp 100.000 dengan biaya pembelian 0,18% dan biaya penjualan 0,28%.Setoran awal untuk akun sales/broker adalah Rp 10 juta dengan biaya pembelian 0,25% dan biaya penjualan 0,35%.

Platform Trading Broker SQ

Aplikasi trading yang digunakan oleh BCA Sekuritas adalah proprietary trading platform yang dikembangkan sendiri oleh pihak broker. Platform trading BCA Sekuritas bernama BEST yang bisa Anda akses melalui PC atau ponsel. Aplikasi BEST memberikan menu dan fitur yang cukup komprehensif terhadap nasabahnya. Berikut fitur yang tersedia dalam aplikasi BEST:

HomePada  fitur ini, Anda bisa menyaksikan indeks harga saham gabungan, sepuluh besar saham paling aktif, dan berita seputar pasar modal.
Menu accountMenu Account berisi portofolio yang menunjukan daftar saham yang Anda miliki. Di bagian ini juga terdapat menu withdraw untuk menarik dana dari rekening nasabah ke rekening pribadi pengguna.
Market InfoPada fitur ini, terdapat menu stock yang berisi order book, running trade yang berisi pergerakan transaksi daftar, serta watchlist yang berisi kumpulan saham yang sengaja dipantau oleh klien, serta berbagai informasi mengenai market.
Menu OrderFitur ini bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi jual dan beli serta melihat daftar order transaksi saham yang Anda lakukan pada hari yang sama.
InformationFitur ini menampilkan rekomendasi saham berdasarkan analisis teknikal dan fundamental, berita seputar keuangan dan pasar modal.

Cara Buka Rekening BCA Sekuritas

Untuk membuka rekening BCA Sekuritas, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti foto kartu identitas, foto kartu pajak, foto selfie dengan memegang kartu identitas, dan foto tanda tangan di atas kertas putih polos.
  2. Download dan instal aplikasi BEST Mobile di PlayStore atau AppStore.
  3. Pada halaman login, tekan Open Account. Setelah langkah tersebut, sistem akan mendirect Anda ke halaman pendaftaran. 
  4. Masukan passcode “bcasekuritas” dan tekan login.
  5. Setelah itu akan muncul pertanyaan apakah Anda memiliki rekening efek di BCA Sekuritas? Silakan jawab “Tidak”.
  6. Lalu klik daftar FPRE. 
  7. Di bagian data pribadi, isi semua dokumen sesuai kartu identitas dan NPWP lalu klik “Next”.
  8. Isi semua data dan klik Next.
  9. Lalu isi bagian keterangan dan klik “Save”.
  10. Kemudian cek data yang telah diisi dan klik Save. Lalu setujui syarat dan ketentuan yang ditentukan. 
  11. Lakukan verifikasi dan klik Submit.

Setelah melakukan langkah di atas, Anda akan mendapatkan email copy PDF dari data yang sudah Anda input. Anda hanya perlu menunggu email konfirmasi dari BCA Sekuritas bahwa rekening dana nasabah Anda sudah dibuka. Setelah rekening tersebut jadi, Anda bisa melakukan deposit.

Cara Buka Rekening BCA Sekuritas

Cara Deposit Broker SQ.

Untuk deposit ke broker SQ, Anda bisa melakukan langkah berikut:

  1. Login ke aplikasi BEST milik BCA.
  2. Lalu di bagian Menu Account, pilih deposit.
  3. Tentukan metode pembayaran dan tuliskan nominal deposit yang ingin Anda setorkan.
  4. Setelah itu, muncul konfirmasi pembayaran dan lakukan penyetoran dana ke rekening yang tertera.
  5. Setelah itu, lakukan verifikasi.

Cara Withdraw Broker SQ

Untuk melakukan penarikan dana ke Broker SQ, Anda bisa melakukan langkah berikut:

  1. Akses aplikasi BEST milik BCA Sekuritas.
  2. Di bagian menu account, pilih withdraw.
  3. Masukan nominal withdraw yang ingin Anda tarik dan tentukan metode penarikan yang Anda inginkan.
  4. Setelah itu, klik “Proces” dan uang penarikan akan langsung ditransfer ke rekening pribadi Anda.

Biaya Trading di Broker SQ

Untuk trading di BCA Sekuritas, berikut biaya yang harus Anda keluarkan:

Biaya DepositKomisi JualKomisi Beli
Deposit awal untuk trading di BCA Sekuritas sekitar Rp 3 juta. Deposit bisa dilakukan melalui virtual account atau transfer antar rekening.Komisi jual berlaku ketika Anda melakukan transaksi jual. Komisi jual untuk trading di BCA Sekuritas sekitar 0,18%.Komisi beli berlaku ketika Anda melakukan transaksi beli. Komisi beli untuk trading di BCA Sekuritas sekitar 0,28%.
Review Broker SQCiri-Ciri 
🗺️ Negara RegulasiIndonesia
🕖Tahun Didirikan1990
💱Platform TradingProprietary Trading Platform
💰 Fee Withdrawal US$ 0
💰 Minimum DepositRp 3 juta
💳Cara Deposit Transfer antar bank
🛍️ Products offeredsaham, obligasi

Legalitas Broker SQ

Broker SQ telah mendapatkan legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Broker ini juga sudah terdaftar sebagai anggota Bursa Efek Indonesia (BEI). Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan broker ini.

Dengan adanya legalitas dari lembaga yang berwenang, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan adanya penipuan. Website resmi broker BCA sekuritas juga bisa diakses tanpa VPN. Jadi, Anda bisa mendapatkan semua informasi mengenai BCA Sekuritas dengan lebih mudah.

Broker SQ juga telah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi yang telah menunjukan bahwa kualitas broker ini tak bisa Anda sepelekan. Selain itu, broker SQ juga satu grup dengan BCA yang merupakan bank dengan jaringan luas. Dengan membawa nama BCA, Anda tak perlu khawatir lagi dengan nilai prestise dan keamanan broker ini.

Legalitas Broker SQ

Kelebihan Dan Kekurangan Broker SQ

Broker SQ memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan seperti berikut:

👍Kelebihan👎kekurangan
💚Keamanan Terjamin:
Broker SQ merupakan broker yang berada di bawah naungan perusahaan yang sama dengan BCA. Seperti yang kita ketahui, BCA merupakan bank yang memiliki jaringan terbesar. Dengan membawa nama BCA, broker ini memiliki prestise yang tinggi sehingga keimanannya tak perlu Anda ragukan lagi.
💔Deposit Awal Cukup Besar:
Deposit awal untuk trading di BCA Sekuritas tergolong cukup besar, yakni Rp 3 juta. Padahal, banyak broker lain yang mensyaratkan minimal deposit dengan harga yang lebih murah.
💚Terdapat Fitur Stock Game:
Aplikasi trading BCA Sekuritas dilengkapi dengan fitur stock game. Fitur tersebut akan membantu Anda untuk melakukan analisis teknikal saham dengan lebih mudah.
💔Pendaftaran Cukup Rumit:
Proses pendaftaran BCA Sekuritas tergolong cukup sulit. Meski bisa dilakukan secara online, terkadang ada beberapa langkah yang membingungkan klien sehingga mereka masih memerlukan bantuan staf.
💚Terdapat Fitur Quick Order:
Adanya fitur Quick Order akan membantu klien melakukan transaksi penjualan dan pembelian dengan lebih cepat dan efisien.
💔Aplikasi Sering Eror:
Aplikasi trading BCA Sekuritas seringkali error. Saat pasarn bursa sedang ramai, aplikasi tersebut seringkali mengalami crash.

Review Broker Mitrade Yang Berkualitas Tinggi

Ingin mendapatkan akses ke saham internasional? Anda bisa bergabung dengan broker Mitrade. Selain saham, Anda juga bisa trading menggunakan indeks, crypto, forex, dan komoditas. Soal keamanan Mitrade Anda tak perlu ragu karena broker ini sudah mendapatkan legalitas dari Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA). Seluruh uang yang ditransfer klien juga akan disimpan di dalam bank segregated.

Minimal setoran awal di Mitrade hanya US$ 50 dengan fasilitas leverage 1:1000. Untuk membantu Anda melakukan analisis teknikal, Mitrade menyediakan ratusan indikator teknikal dan tujuh jenis grafik chart. Tersedia pula fitur kalender ekonomi agar Anda bisa melakukan analisis fundamental.

Untuk berlatih trading, tersedia pula akun demo senilai US$ 50,000 yang bisa Anda gunakan secara gratis. Proses buka akun di Mitrade bisa dilakukan dalam hitungan menit tanpa harus keluar rumah. Untuk registrasi, Anda bisa menggunakan akun Facebook, Google,  Apple ID, atau nomor telepon. Verifikasi juga bisa Anda lakukan dengan mengunggah kartu identitas seperti KTP, SIM, atau paspor.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Broker SQ atau BCA Sekuritas adalah perusahaan sekuritas yang berdiri dibawah naungan BCA Group. Broker SQ berdiri pada tahun 1990 dengan nama PT Dinamika Usaha Jaya. Saat awal berdiri, broker ini bergerak di bidang perdagangan efek dan penjamin emisi efek. lalu tahun 2011, BCA menjadi pemegang saham mayoritas sehingga broker tersebut berganti nama menjadi PT BCA Sekuritas. Platform trading yang digunakan oleh broker SQ adalah proprietary trading platform yang dikenal dengan nama BEST. BEST bisa Anda download di Playstore atau AppStore. Untuk deposit di BCA Sekuritas, Anda hanya perlu melakukan setoran awal sekitar Rp 3 juta. 

Broker dengan Transaksi Mencapai Triliunan Rupiah Per Bulan

Kode Broker ZP – Maybank Sekuritas Indonesia

Disclaimer: Artikel ini ditulis bukan sebagai rekomendasi trading. Semua resiko trading adalah tanggung jawab pribadi sehingga Anda harus melakukan persiapan matang sebelum melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *