Pengertian Moon Bitcoin
BITCOIN, INVESTASI

Moon Bitcoin Penipu? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Moon bitcoin adalah salah satu crypto faucet yang bisa menjadi jalan untuk meningkatkan aset investasi mata uang digital atau kripto berupa bitcoin. Faucet cryptocurrency tampaknya sudah menjadi salah satu cara mudah bagi investor untuk mendapatkan cryptocurrency secara gratis. Crypto faucet sendiri adalah salah satu metode untuk mendapatkan mata kripto sejumlah kecil dengan menggunakan sistem klaim. Namun, kita harus berhati-hati ketika ingin menggunakan crypto faucet untuk mendapatkan bitcoin. Crypto faucet bisa kita temukan dengan mudah di internet. Karena itu, hal ini bisa disalahgunakan oknum nakal untuk melakukan penipuan atau scamming. Apakah Moon Bitcoin bisa kita gunakan dengan aman? Mari kita simak informasinya lebih detail:

Apa Itu Moon Bitcoin?

Moon Bitcoin adalah crypto faucet populer bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan bitcoin gratis. Crypto faucet merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut platform atau situs yang menyediakan bitcoin gratis kepada penggunanya. Sama seperti crypto faucet lainnya, kita bisa mendapatkan bitcoin gratis dari Moon Bitcoin hanya dengan mengerjakan misi atau tugas tertentu. 

Namun sebelum melakukan tugas tertentu, Anda perlu melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu. Anda bisa mengakses Moon Bitcoin dari smartphone, laptop, atau komputer milik Anda sendiri. Moon bitcoin mulai diperkenalkan ke publik sejak tahun 2014. Crypto faucet ini merupakan sistem gratis yang beroperasi pada iklan. Moon bitcoin bisa Anda akses melalui situs resmi yang memiliki tampilan gambar di bawah ini:

moon bitcoin-theinvestingid

Makna Lain Moon Bitcoin

Dalam dunia investasi kripto, moon bitcoin tak hanya diartikan sebagai salah satu cryptofaucet saja. Moon bitcoin juga menggambarkan salah satu kondisi dimana nilai bitcoin sedang mencapai titik tertinggi atau terendah. Berdasarkan asal katanya, “moon” sendiri berasal dari kata mooning yang bermakna kenaikan atau penurunan yang signifikan. Sementara itu, bitcoin adalah salah satu jenis mata uang kripto yang sangat populer di dunia. Oleh karena itu, istilah mon bitcoin sering digunakan orang untuk menggambarkan adanya kenaikan atau penurunan nilai dari bitcoin.

Seperti yang kita ketahui, mata uang kripto, termasuk bitcoin, memiliki nilai volatilitas yang tinggi. Nilainya relatif berubah dari waktu ke waktu. Di satu sisi, bitcoin bisa mencapai nilai tertingginya namun bisa turun hanya dalam beberapa saat. Peningkatan atau penurunan signifikan dari bitcoin ini bisa dijadikan para investor untuk memperoleh profit. Misalnya, saat harga bitcoin sedang tinggi investor bisa menjualnya. Sebaliknya,saat nilai bitcoin turun para investor bisa membelinya untuk dijadikan sebagai aset investasi.

Kenaikan dan penurunan harga ini bisa terjadi karena adanya investor yang berusaha men harga, baik dengan terlalu banyak melakukan buy atau sell, sehingga menyebabkan adanya perubahan harga yang signifikan. Dengan begitu, moon bitcoin juga bisa menggambarkan kepercayaan investor bukan pergerakan harga pasar yang sesungguhnya. Karena itu, Anda yang masih pemula dalam dunia investasi kripto harus memahami benar bagaimana karakter dan cara analisis, fundamental atau teknikal.

Beda Moonbitcoin dan Moon Coin

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, moombitcoin adalah salah satu crypto faucet yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan mata uang kripto berupa bitcoin. Crypto faucet sendiri merupakan salah satu metode untuk mendapatkan mata uang kripto dalam jumlah kecil dengan menggunakan sistem klaim. Klaim pada crypto faucet bisa dilakukan setiap satu menit, 5 menit, atau 30 menit, tergantung dari penyedia crypto faucet tersebut.

Sementara itu, moon coin adalah salah satu mata uang kripto yang bisa Anda dapatkan melalui proses mining atau penambangan. Moon coin ditemukan pada bulan Desember tahun 2013. Mata uang kripto ini bekerja dengan sistem algoritma proof of work (PoW) coin, yang mirip dengan bitcoin dan litecoin. Harga 1 moon coin saat ini mencapai sekitar US$ 0,2404. Nilai tersebut bisa saja berubah hanya dalam waktu 24 jam, tergantung dari jumlah trader yang melakukan aksi jual atau beli. Investasi moon coin juga berisiko besar sehingga Anda tetap perlu berhati-hati. Meski banyak platform crypto faucet yang menjanjikan imbalan moon coin dalam jumlah besar, Anda tetap perlu waspada terhadap kejahatan siber.

MoonbitcoinMoon Coin
salah satu crypto faucetsalah satu mata uang kripto

Apakah Moon Bitcoin Penipu?

Moon Bitcoin adalah crypto faucet  yang sepenuhnya legal di internet. Karena itu, Anda tidak perlu takut menggunakannya karena platform ini tergolong aman. Bisa dibilang, Moon Bitcoin merupakan crypto faucet  paling andal dan tidak terikat dengan penipuan atau scamming.

Situs Moon Bitcoin ini menjadi pilihan banyak pecinta bitcoin. Oleh karena itu, banyak sponsor yang bersedia memasang iklan dan membayar dalam jumlah tinggi. Nah, uang dari sponsor itulah yang nantinya juga dipakai untuk memberikan imbalan atau bonus ke pengguna. 

Bisnis ini memiliki jaringan yang kuat di seluruh dunia. Jadi, Anda tidak perlu takut menggunakan Moon Bitcoin asalkan situs yang Anda kunjungi benar-benar website resmi. Ketika kita mengakses platform tersebut, biasanya kita diharuskan menonton video iklan. Dari iklan itulah, pemilik situs bisa mendapatkan uang yang selanjutnya juga digunakan sebagai imbalan kepada pengguna situs.

Keunggulan dan Kekurangan Moon Bitcoin

Terdapat banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari Moon Bitcoin. Keuntungan pertama dari Moon Bitcoin adalah kita bisa memanfaatkannya sebagai sumber pendapatan atau keuangan tambahan.

Moon Bitcoin juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan dan menyimpan token mereka melalui pendekatan praktis. Cryptocurrency masih merupakan instrumen pembayaran yang belum digunakan dan banyak orang yang tertarik untuk memilikinya.

Selain itu, Moon Bitcoin juga dapat mendorong kita untuk melakukan aktivitas di situs tersebut untuk meningkatkan tambahan aset investasi mata uang digital. Kita juga tidak perlu khawatir akan adanya scamming atau pencurian data karena informasi bitcoin sulit diakses oleh pengguna.

Meski demikian, Moon Bitcoin juga memiliki beberapa kekurangan. Kita tidak bisa menggunakan Moon Bitcoin sebagai sumber pendapatan utama karena crypto faucet  tidak bisa memberikan uang dalam jumlah besar dalam waktu singkat. Anda perlu waktu agar bisa menikmati hasil dari produk investasi ini.

Selain itu, Moon Bitcoin juga bisa saja diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab sehingga risiko keamanan siber bisa saja terjadi dan data Anda bisa disalahgunakan oleh hacker.

Sama seperti investasi kripto lainnya, volatilitas harga juga bisa menjadi kekurangan dalam penggunaan Moon Bitcoin.Kekhawatiran lain dari penggunaan Moon Bitcoin adalah perlunya waktu yang cukup lama untuk berfungsi normal ketika sedang terjadi perbaikan.

Baca juga: Inilah Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Terbesar!

Cara Mendaftar Moon Bitcoin

Untuk menggunakan Moon Bitcoin, kita harus melakukan registrasi atau pendaftaran dengan cara berikut:

1.   Masuk ke situs resmi Moon Bitcoin yaitu https://moonbit.com/

2.   Klik daftar dan masukan alamat email atau alamat bitcoin, lalu klik tab “sign in”.

3.   Lakukan verifikasi dengan mengisi captcha agar sistem yakin bahwa Anda bukan robot

4.   Tekan tombol “submit” dan Anda bisa melakukan klaim satoshi (unit terkecil bitcoin) setiap lima menit sekali.

Setelah melakukan pendaftaran, kita bisa mengakses coinpot, microwallet yang merupakan tempat di mana kita bisa menyimpan semua cryptocurrency. Layanan pada platform Moon Bitcoin 100% gratis dan hanya butuh sekitar dua menit saja untuk menyelesaikan semua langkah yang diperlukan dalam pendaftaran Moon Bitcoin.

BACA JUGA: 19 Jenis-Jenis Chart Pattern Forex Lengkap, Pemula Wajib Baca!

Cara Mendapatkan Uang dari Moon Bitcoin

Terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengklaim bitcoin gratis dari platform Moon Bitcoin. Berikut cara tersebut:

  1. Offer bonus atau penawaran bonus

Jenis bonus ini merupakan cara populer untuk mendapatkan bitcoin. Kita bisa mengklaim bonus ini setelah kita menyelesaikan beberapa penawaran dan survei.

Besar  bonus  yang bisa kita dapatkan tergantung pada beberapa survei dan penawaran yang dapat kita selesaikan dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, untuk setiap survei atau penawaran yang diselesaikan dalam waktu satu bulan,kita akan diberi bonus 5% untuk setiap faucet atau kran yang mereka peroleh.

  1.  Loyalty bonus atau bonus kesetiaan

Bonus ini diberikan kepada pengguna yang telah mengklaim hadiah bitcoin mereka selama beberapa hari berturut-turut. Pengguna yang mengikuti proses ini berhak atas tambahan 1% untuk mengklaim hadiah Bitcoin mereka selama beberapa hari berturut-turut. Bonus ini diberikan kepada pengguna yang mengakses platform Moon Bitcoin setiap harinya.

  1. Referral bonus atau bonus referensi

Bonus ini merupakan imbalan karena kita telah menyarankan orang lain untuk menggunakan platform Moon Bitcoin. Untuk setiap referensi yang berhasil, kita akan mendapatkan poin persentase tertentu sebagai hadiah. Poin tersebut dapat diakumulasikan hingga memenuhi syarat untuk diklaim.

Untuk setiap 50 pengguna baru yang menggunakan Moot Bitcoin dari referensi kita, maka kita berhak mendapatkan komisi seumur hidup 50% untuk faucet yang diklaim oleh orang tersebut.

  1. Mystery bonus atau bonus misteri

Bonus ini tergolong unik karena biasanya muncul di halaman bawah dan menawarkan pengguna agar bisa mengklaim Bitcoin gratis. Namun, karena namanya misteri, setiap pengguna mendapatkan imbalan yang berbeda-beda, pada apa yang terkandung dalam bonus.

  1. Mining Bonus atau bonus tambang

Mining bonus adalah imbalan yang dibayarkan kepada pengguna yang mengizinkan Moon Bitcoin menggunakan komputer mereka sebagai PC penambangan. Karena Bitcoin menggunakan protokol Proof-of-Work, penghasilan dihitung berdasarkan seberapa kuat kekuatan pemrosesan dari PC tertentu yang digunakan untuk menambang Bitcoin.

Imbalan ini cocok untuk pengguna yang memiliki PC atau komputer cadangan karena membutuhkan daya yang tinggi namun memungkinkan kita mendapatkan lebih banyak penghasilan.

Nah, itulah berbagai jenis bonus yang bisa kita dapatkan dari Moon Bitcoin. Setelah mendapatkan sejumlah bitcoin atau mata uang digital dari platform tersebut, kita bisa menukarnya ke dalam mata uang rupiah atau mata uang kripto lainnya. Besaran uang yang bisa kita dapatkan juga tergantung dari kurs yang berlaku saat kita melakukan penukaran.

Contoh Crypto Faucet

Seperti kami kenalkan bahwa Faucet cryptocurrency tampaknya sudah menjadi salah satu cara mudah bagi investor untuk mendapatkan cryptocurrency secara gratis. Terdapat berbagai jenis crypto faucet yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan mata uang kripto gratis. Berikut cryptofaucet tersebut:

  1. Bitcoin faucet

platform ini dikembangkan oleh Gavin Andresen di tahun 2010. Ia membuat bitcoin faucet untuk memperkenalkan bitcoin ke dunia karena saat itu mata uang kripto masih sangat baru dan belum ada platform semacam ini sehingga sangat sulit untuk mendapatkan 1 keping bitcoin. Imbal hasil bitcoin lewat platform ini sekitar satu satoshi atau 0.00000001 BTC untuk menuntaskan 1 tugas sederhana. Namun setiap website bisa menawarkan  imbalan yang berbeda. Salah satu platform penyedia bitcoin gratis ini adalah mon bitcoin.

  1. Ethereum faucet

Platform ini mirip bitcoin faucet namun imbalan yang ditawarkan berupa ether. Ether adalah salah satu jenis mata uang kripto yang diluncurkan tahun 2015.mata uang kripto satu ini merupakan hasil dari blockchain yang dianggap sebagai pesaing kuat bitcoin. Beberapa website yang menawarkan ethereum faucet antara lain dutchy Corp, Allcoins.pw, dan fire faucet.

  1. Litecoin Faucet

Crypto faucet satu ini juga mirip dengan bitcoin  faucet hanya saja imbalannya berupa litecoin. Litecoin dlh mata uang kripto turunan bitcoin core QT yang diciptakan pada tahun 2011. Anda cukup menyelesaikan tugas pada website atau aplikasi khusus agar bisa mendapatkan litoshi. Website penyedia litoshi antara lain fire Faucets dan Moon  Litecoin. 

  1. Bitcoin  cash faucet

Sistem crypto faucet satu ini akan memberikan Anda token yang bisa ditukar dengan bitcoin setelah melakukan tugas khusus. Token yang ditukar nanti akan ditransfer melalui microwallet yang bisa Anda ambil setelah jumlahnya memenuhi batas minimum untuk penarikan. Contoh platform penyedia bitcoin cash antara lain Instant BCH, Claim Free BCH, dan xFaucet.

  1. Moon coin faucet

Moon coin faucet adalah salah satu crypto faucet yang menyediakan mata ang kripto berupa mon coin. Moon coin ditemukan pada bulan Desember tahun 2013. Mata uang kripto ini bekerja dengan sistem algoritma proof of work (PoW) coin, yang mirip dengan bitcoin dan litecoin. Harga 1 moon coin saat ini mencapai sekitar US$ 0,2404. Nilai tersebut bisa saja berubah hanya dalam waktu 24 jam, tergantung dari jumlah trader yang melakukan aksi jual atau beli. Moon coin bisa setelah melakukan tugas tertentu yang diminta oleh platform penyedia. Setelah itu, kita bisa mengklaim imbal hasil yang didapatkan minimal setiap lima menit. Salah satu contoh platform penyedia mon coin antara lain Coin Points.

Kesimpulan

Moon Bitcoin merupakan crypto faucet  berbentuk situs internet yang menawarkan pendekatan unik dimana kita dapat mengklaim imbalan atau bonus kapanpun kita mau. Dengan kata lain, kita dapat memilih untuk mengumpulkan bitcoin  pada interval berapapun (minimal 5 menit menunggu).

Moon Bitcoin juga menawarkan imbalan dalam berbagai bentuk, yaitu offer bonus, loyalty bonus, referal bonus, mining bonus, dan mystery bonus. Jika kita aktif dan memiliki banyak referensi atau sering mengakses platform tersebut, maka semakin besar jumlah bitcoin yang akan kita dapatkan. 

Jadi, jika Anda mempertimbangkan opsi untuk mendapatkan uang dengan menonton iklan dan mengikuti survei, Moon Bitcoin adalah platform sah yang cocok untuk menjadi pilihan.

Frequently ASK Question (FAQ)

Terdapat beberapa hal yang sering ditanyakan orang ketika menggunakan Moon Bitcoin. Berikut hal yang sering ditanyakan tersebut:

  1. Apakah Moon Bitcoin Aman digunakan?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Moon Bitcoin ini 100% legal. Jadi, Anda bisa menggunakannya dengan aman. Namun, Anda tetap harus berhati-hati karena risiko ancaman hacker atau kejahatan cyber tetap saja bisa terjadi. Jadi, pastikan crypto faucet yang Anda gunakan berasal dari pihak yang resmi.

  1. Apa saja manfaat Moon Bitcoin?

Moonbitcoin menawarkan bayaran setiap lima menit. Semua pembayaran di Bulan Bitcoin dilakukan secara instan dan langsung ke akun Coinpot atau BTC Anda. Jumlah uang yang bisa Anda dapatkan juga bermacam-macam, tergantung berapa banyak tugas yang bisa Anda selesaikan. Namun, Ada bisa mendapatkan komisi seumur hidup sebesar 50% serta bonus klaim 100%. Jadi, ketika Anda mengajak orang lain menggunakan Moonbitcoin, Anda bisa mendapatkan bonus 50% dari jumlah klaim bonus yang mereka lakukan selama menggunakan platform tersebut.

Selain itu untuk setiap referral aktif yang dimiliki akun Anda, Anda akan menerima bonus mulai dari 1% hingga 100% untuk setiap klaim yang Anda buat dari faucet. Referral akan dianggap aktif jika orang yang Anda undang untuk menggunakan Moonbitcoin telah membuat minimal satu klaim faucet dalam 72 jam terakhir.

  1.  Berapa banyak uang dari Moon Bitcoin yang bisa kita dapatkan?

Moon Bitcoin bisa kita manfaatkan sebagai sumber pendapatan tambahan. Hanya bermodal akses internet, kita bisa mengakses platform Moon Bitcoin lalu melakukan tugas yang diberikan oleh platform tersebut. Setelah itu, kita akan mendapatkan imbalan yang bisa diklaim kapan saja kita mau.

Meski demikian, kita tidak bisa menggunakan Moonbitcoin sebagai sumber pendapatan utama karena perlu waktu untuk mendapatkan banyak imbalan ketika menggunakan Moon Bitcoin. Kita juga perlu mengetahui kapan saat yang tepat untuk menukar bitcoin yang didapatkan dengan mata uang rupiah atau mata uang kripto lainnya. Sebab, hal tersebut juga bergantung pada kurs yang sedang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *