bitcoin gratis, Bitcoin Gratis Terbesar
INVESTASI, BITCOIN

Inilah 15 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Terbesar

Di era digital seperti saat ini, instrumen investasi tidak hanya terbatas pada uang dan emas saja, akan tetapi Anda juga bisa mencoba bitcoin gratis sebagai salah satu instrumen investasi yang sangat menjanjikan. Bitcoin merupakan jenis mata uang digital atau virtual yang disebut juga dengan cryptocurrency. Mata uang virtual ini telah diluncurkan sejak tahun 2009 dan menjadi salah satu aset kripto populer sampai saat ini.

Untuk mendapatkan bitcoin, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan mulai dari membeli, menambang bitcoin, trading hingga bisnis online bitcoin. Selain dengan cara tersebut, Anda juga bisa mendapatkan bitcoin gratis secara mudah. Bagaimana caranya? Apa platform bisa mendapat bitcoin gratis terbesar 2021? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tentang Bitcoin Gratis

Penjelasan tentang Bitcoin Gratis 

Bitcoin merupakan sebuah mata uang virtual atau elektronik yang pertama kali dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Mata uang virtual ini biasa digunakan dalam transaksi di internet, seperti pembelian hingga pembayaran tanpa menggunakan perantara alias tidak menggunakan jasa bank. Mata uang kripto digital ini dianggap sebagai peluang bisnis digital yang sangat menjanjikan di era modern seperti sekarang ini.

Bitcoin gratis merupakan cara memiliki mata uang kripto virtual tanpa perlu mengeluarkan modal untuk membeli. Biasanya untuk memiliki bitcoin, Anda perlu membeli di terlebih dahulu di situs yang melayani penjualan uang kripto tersebut. Akan tetapi, bitcoin juga bisa didapatkan secara gratis melalui beberapa situs tertentu tanpa perlu mengeluarkan modal untuk membelinya.  

Potensi Pasar Bitcoin

Bitcoin merupakan salah satu instrumen investasi yang memiliki nilai naik turun, tidak stagnan. Hal ini mengakibatkan pergerakan harganya yang bisa naik atau turun dalam waktu yang tidak lama. Meskipun demikian, para pakar masih berpendapat bitcoin memiliki potensi yang baik untuk keuntungan di masa depan.

CEO Digitalexchange.id Duwi Sudarto mengatakan bahwa asset kripto saat ini masih menarik, baik dari segi kegunaan maupun fungsi. Tidak hanya itu, pemerintah El-Salvador secara resmi juga telah mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Keputusan ini diambil melalui pemungutan suara yang dilakukan pada bulan Juni lalu. Hal ini memungkinkan negara lain akan mengikuti kebijakan tersebut sehingga bisa menjadi sentimen positif bagi asset kripto lain yang dapat berimbas pada tren harga positif selanjutnya.

Di tahun 2021 ini, tidak ada salahnya Anda mulai mencoba investasi bitcoin. Anda bisa mulai dengan investasi bitcoin gratis terbesar. Investasi bitcoin menawarkan berbagai keunggulan, diantaranya seperti:

  • Penawaran dan permintaan tinggi
  • Likuiditas tinggi
  • Potensi pengembalian besar
  • Aksesibilitas mudah
  • Tidak ada mediator
  • Masa depan cryptocurrency yang cerah

Inilah 15 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Terbesar

Saat ini ada banyak situs di internet yang menawarkan cara untuk mendapatkan bitcoin gratis. Biasanya Anda hanya akan disuruh untuk melakukan beberapa tugas terlebih dahulu seperti menonton iklan, bermain game dan lain-lain. Untuk Anda yang ingin mendapatkan bitcoin secara gratis, berikut beberapa cara yang bisa anda coba :

1. Gunakan Peramban Kripto

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bitcoin gratis terbesar secara mudah adalah dengan melakukan aktivitas di situs tertentu. Salah satu contohnya adalah dengan cara menjelajahi internet menggunakan browser CryptoTab. CryptoTab merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mendapatkan bitcoin gratis melalui browser Google Chrome. 

Cara mendapat bitcoin gratis melalui situs atau aplikasi ini cukup mudah, yaitu dengan mengunduh extension yang ada pada browser Chrome. Setelah itu, Anda dapat menambang bitcoin secara gratis ketika Anda menggunakan browser. Jadi selama browser Chrome aktif, maka Anda bisa melakukan mining sebanyak-banyaknya. Syaratnya adalah browser Chrome dibuka dan terdapat plug-in CryptoTab, maka pada saat itu mining cryptocurrency dapat dilakukan. Selain itu, mendapatkan bitcoin gratis melalui peramban ini juga bisa dilakuka dengan mengajak dan mengundang teman.

Lantas bagaimana cara kerja CryptoTab? CryptoTab pada intinya meruapakan mining pool raksasa yang menggunakan gabungan banyak komputer untuk mendapatkan bitcoin. Sebagai pengguna, Anda perlu masuk ke akun Facebook atau Google lalu mengundang teman sebanyak mungkin untuk menggunakan aplikasi CryptoTab. Jika aplikasi ini Anda hapus, maka secara otomatis bitcoin yang teah terkumpul akan hilang. 

Selain itu, peramban kripto sejenis CryptoTab menggunakan skema piramida yang mana pengguna bisa mendapatkan banyak bitcoin gratis ketika berhasil mengumpulkan refferal sebanyak mungkin. Dengan mengajak teman, maka piramida dapat terisi dan Anda akan mendapatkan bitcoin berdasarkan jumlah teman yang ada di piramida.

Tak hanya CryptoTab, terdapat juga peramban kripto lain yang dapat dijadikan sarana untuk mendapatkan bitcoin gratis yaitu Honeyminer, Minergate fan Computa, dan Winminer. Ketiga aplikasi ini juga memiliki cara kerja yang sama dengan CryptoTab yaitu memberikan bitcoin gratis kepada pengguna yang menjalankan aplikasi di browser. Terlebih jika dapat mengajak teman dalam jumlah banyak menggunakan refferal, bitcoin yang didapat akan lebih banyak.

Contoh software atau aplikasi penambang bitcoin lain yang dapat Anda coba antara lain:

  • Nicehash: perangkat lunak atau software yang dapat digunakan untuk membeli serta menjual daya komputasi komputer para pengguna. Hasil penjualan berupa bitcoin yang bisa langsung dapat diperjualbelikan.
  • Cudo Miner: perangkat lunak atau software yang dapat memilih secara otomatis mata uang yang dirasa menguntungkan. Software ini akan melakukan penambangan sendiri yang hasilnya dapat dikonversi menjadi bentuk bitcoin.
  • Rollercoin: penambangan mata uang kripto pertama di dunia yang menggunakan sistem simulator. Selain bitcoin, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menambang Dogecoin dan Ethereum.

2. Belajar Tentang Bitcoin

Anda juga bisa mendapatkan bitcoin gratis dengan mempelajari tentang bitcoin dari situs web tertentu seperti Coinbase. Situs tersebut menawarkan berbagai kursus dan video tentang crypto. Untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, Anda hanya perlu menjawab pertanyaan kuis atau menyelesaikan beberapa tugas tertentu. Untuk bisa melakukannya, sebelumnya Anda harus mendaftar terlebih dahulu di situs web Coinbase.

Sebenarnya Coinbase merupakan forum atau platform yang digunakan untuk jual beli mata uang kripto, namun di awal para pengguna akan mendapat tawaran untuk belajar bitcoin terlebih dahulu dengan imbalan bitcoin. Ketika Anda masuk ke laman Coinbase Earn, maka Anda diminta untuk menyelesaikan sebuah materi atau pembelajaran tentang kripto kemudian mendapatkan reward atau hadian berupa aset bitcoin. Bitcoin akan masuk ke dompet jika Anda berhasil menyelesaikan seluruh materi yang diajarkan dengan baik.

Selain Coinbase, terdapat juga platform lain yang memberikan hadian bitcoin gratis pada pengguna setelah menyelesaikan tugas tertentu, seperti Microstack. Ketika Anda masuk ke situs Microstack dan berhasil mengisi survey, mempelajari materi, serta menguji software, maka bitcoin gratis akan diberikan kepada Anda.

3. Faucet Bitcoin

Faucet bitcoin merupakan cara mendapatkan bitcoin secara terus menerus yang disediakan oleh situs khusus kepada beberapa penggunanya. Sistemnya adalah faucet menahan pengunjung ke situs tersebut dalam waktu yang lama dan pemilik situs akan mendapatkan pendapatan iklan yang lebih baik, lebih banyak keterlibatan dan manfaat lain darinya. 

Pada dasarnya faucet bitcoin merupakan situs web yang memberikan bitcoin gratis dalam jumlah kecil kepada para user. Umumnya bitcoin gratis diberikan kepada pengguna yang telah berhasil memecahkan captcha atau menonton iklan. Tugas yang diberikan kepada user sangat mudah dan sederhana, tentunya juga sebanding dengan banyaknya boitcoin yang didapat. 

Unit bitcoin yang ditawarkan oleh faucet bitcoon disebut satoshi. 1 satoshi merupakan jumlah unit terkecil dari bitcoin. Sederhananya, 1 BTC sama dengan 100 juta satoshi. Kecil memang dari segi jumlah, namun jika bisa didapatkan secara terus menerus hanya dengan melakukan tugas sederhana, maka lama kelamaan bitcoin yang didapat akan semakin banyak.

Faucet bitcoin dibuat untuk mempromosikan serta mengedukasi user mengenai bitcoin. Di awal, Anda akan mendapatkan tawaran untuk memperoleh koin hanya dengan mempelajari cara kerja mata uang kripto. Koin tersebut dapat digunakan untuk mencoba bertransaksi dalam berabagi metode dalam aplikasi. Nantinya Anda akan merasa nyaman dan memahami bagaimana cara kerja bitcoin dan dapat berpartisipasi lebih jauh dalam berbagai kegiatan yang menghasilkan bitcoin secara gratis.

Beberapa contoh faucet bitcoin gratis terbesar adalah bitcoinker, BonusBitcoin, GratisBitcoin.in, Freebitcoin.io, BTCBux, BTC Aliens, Bitcoin Zebra, Moon Bitcoin, Family Bitcoin dan masih banyak lagi.

4. Bermain Game Bitcoin

Ada beberapa game online yang menawarkan keuntungan berupa bitcoin sebagai hadiahnya. Cara ini mirip dengan sistem faucet yang mendorong pengguna untuk bermain game dan melihat iklan demi imbalan bitcoin gratis. Meskipun hadiah bitcoin yang ditawarkan cukup rendah, akan tetapi jika dikumpulkan bisa mendatangkan keuntungan. 

Beberapa contoh game online yang menghasilkan bitcoin antara lain:

  • Feature Points

Salah satu cara memperoleh bitcoin gratis melalui permainan game online adalah lewat game Feature Points. Game ini sudah rilis sejak 2012 lalu dengan kredibilitas yang baik. Anda hanya perlu menjawab tantangan serta melakukan survey yang diberikan, maka koin bisa didapatkan. Nantinya koin tersebut dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah, salah satunya adalah bitcoin. Game online ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store maupun Apps Store

  • Money Whale

Pada permainan  atau game online ini, Anda diminta untuk mengerjakan suatu misi tertentu guna mendapatkan level tertinggi. Ketika mencapai level tertinggi pada permainan, maka Anda bisa mendapatkan koin yang bisa dikumpulkan. Nantinya koin tersebut dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah seperti saldo dompet digital atau mata uang kripto seperti bitcoin maupun dogecoin. Sama seperti Feature Points, aplikasi ini dapat diunduh pada Android maupun Apple.

  • Satoshihero.com

Game penghasil bitcoin berikutnya adalah Satoshihero.com. Platform atau situs ini memberi tantangan kepada user atau pengguna melalui berbagai macam permainan. Setiap game atau permainan memiliki durasi atau waktu sendiri. Jika game dapat selesai tepat waktu, maka koin atau reward bisa didapat. Namun jika tidak, Anda tidak bisa mendapatkan hadiah apapun. Umumnya hadiah yang akan didapat oleh user yang menang atau berhasil adalah sebesar 1 hingga 100.000 satoshi.

  • Bitcoin Pop

Selanjutnya, Anda juga bisa bermain game Bitcoin Pop untuk mendapatkan bitcoin gratis. Melalui game ini, Anda diminta untuk menggabungkan karakter dengan gambar yang sama. Selain itu, terdapat juga tantangan berupa game lain yang umumnya dapat dilakukan dengan mudah. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan koin yang bisa ditukar dengan bitcoin.

Selain beberapa permainan game diatas, Anda juga bisa memperoleh bitcoin gratis melalui game yang terdapat pada platform blockhain.poker, altcoin fantasy, bitfun, pipeflare, dan DLive.

5. Penambangan Bitcoin

Penambangan bitcoin merupakan salah satu cara paling murah dan cepat untuk mendapatkan bitcoin secara gratis. Untuk bisa memulai menambang bitcoin, Anda perlu bergabung dengan kumpulan penambang terlebih dahulu. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memecahkan blok baru dengan algoritma. Dalam hal ini Anda membutuhkan hardware. Pilih hardware yang memiliki kinerja baik untuk mempermudah proses penambangan.

Setelah hardware siap, Anda dapat mengunduh software gratis yang digunakan untuk menambang bitcoin. Memang cara ini terlihat lebih rumit dibandingkan cara lainnya, namun jika Anda sudah terbiasa, maka menambang bitcoin tidak lagi terasa sulit. Bahkan Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan cepat melalui cara ini. Ada beberapa perangkat lunak penambangan bitcoin gratis terbesar di antaranya seperti Honeyminer, nicehash, cudo miner dan rollercoin.

6. Airdrops

Airdrops merupakan salah satu strategi perdagangan yang umumnya dilakukan oleh perusahaan baru untuk memperoleh user atau pengguna. Mereka akan membagikan bitcoin secara gratis kepada para pengguna yang telah berhasil melakukan tugas tertentu. Umumnya Anda akan diminta untuk follow akun Twitter atau media sosial perusahaa, Setelah follow, Anda juga diminta untuk mempublikasikan sekaligus mempromosikan akun tersebut. Imbalan dari tugas tersebut adalah koin bitcoin yang dibagikan secara gratis atau cuma-cuma.

Jika Anda berhasil melakukan tugas yang diminta dengan baik, maka jumlah bitcoin yang Anda dapatkan semakin banyak. Airdrops merupakan salah satu cara untuk mendapatkan bitcoin gratis dengan sangat mudah bagi para pemula. Cara ini juga cukup efektif dalam mengumpulkan pundi-pundi koin di awal yang dapat dilakukan oleh siapapun hanya dengan bermodalkan kuota internet.

7. Afiliasi

Cara lain untuk memperoleh bitcoin gratis dengan mudah adalah dengan mengikuti program afiliasi. Afiliasi yang dikenal dengan program rujukan mulai banyak digunakan oleh para penyedia bitcoin untuk mempromosikan plafform-nya sekaligus menarik user baru. Anda hanya cukup masuk ke situs penyedia mata uang kripto, melakukan pendaftaran, kemudian mendapatkan link refferal.

Tugas Anda berikutnya adalah membagikan link refferal tersebut kepada user lain. Jika berhasil menarik user, Anda akan memperoleh koin atau imbalan lain yang dapat ditukar dengan bitcoin. sama seperti program airdrops, cara ini sangat mudah untuk dilakukan oleh para pemula guna mendapatkan koin bitcoin pertamanya.

8. Microtask

Berikutnya, Anda juga dapat memperoleh bitcoin gratis dengan menggunakan metode microtask. Metode ini mulai banyak digunakan di situs atau platform penyedia aset kripto. Nantinya situs akan memberikan tugas-tugas mikro kepada para user dengan tingkat keseulitan yang minim. Tugas tersebut dapat berupa uji coba software atau menulis komentar di platform. 

Setelah berhasil menyelesaikan tugas, maka Anda bisa mendapatkan bitcoin gratis. Aktivitas mudah dan sederhana ini bisa menjadi salah satu cara bagi para pemula untuk memperoleh bitcoin dengan cara yang menyenangkan. Metode ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Pada intinya, semakin banyak tugas yang mampu Anda selesaikan, maka jumlah koin bitcoin yang didapatkan akan semakin banyak.

9. Donasi

Siapa sangka jika bitcoin gratis juga bisa didapatkan melalui donasi. Sesuai namanya, Anda bisa memperoleh bitcoin gratis secara cuma-cuma tanpa perlu melakukan apapun. Sistem donasi ini dapat Anda temukan melalui internet, baik pada situs tertentu, platform, maupun aplikasi.

Situs yang mengadakan donasi bitcoin umumnya merupakan gabungan komunitas kripto yang aktif. Mereka mengundang orang-orang untuk menyebutkan alamat dompet bitcoinnya untuk dilakukan donasi pada wallet tersebut. Yang membuat kegiatan ini menjadi menarik, umumnya seseorang yang membagikan donasi bitcoin dalam jumlah banyak dan sering, bisa berpeluang mendapatkan bitcoin dalam jumlah yang lebih besar di kemudian hari.

10. Menulis tentang Mata Uang Kripto

Para pemula juga bisa mendapatkan bitcoin gratis hanya dengan menulis tentang cryptocurrency atau mata uang kripto. Cara ini sangat mudah bagi Anda yang hobi menulis dan memiliki keahlian dalam bidang jurnalistik. Hanya dengan menulis di situs berita kripto, Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan mudah dan cuma-cuma.

Anda hanya perlu membaca berita tentang bitcoin dan memahami cara kerjanya, kemudian menuliskannya kembali dalam sebuah tulisan. Pahami juga berbagai tips serta harga jual kripto di pasaran. Dengan banyak menulis, Anda pun akan semakin mahir dan paham tentang dunia cryptocurrency.

11. Hadiah Belanja

Dengan berbelanja di marketplace tertentu, Anda juga dapat berpeluang mendapatkan bitcoin gratis. Saat ini banyak marketplace yang menawarkan hadiah berupa bitcoin jika Anda berbelanja produk tertentu dengan jumlah tertentu. Setiap pembelian dengan nominal yang disepakati, Anda berhak mendapatkan koin yang dapat ditukar dengan mata uang kripto seperti bitcoin.

Besaran cashback atau koin yang didapat umumnya lumayan besar, yaitu mencapai 30% dari total transaksi. Meskipun hadiah ini belum banyak ditemukan di marketplace atau platform Indonesia, namun Anda bisa mengeceknya di Tokopedia yang belakangan ini memberikan voucher BTC bagi penggunanya untuk transaksi tertentu. Beberapa platform luar yang menyediakan hadiah berupa bitcoin antara lain lolli.com serta coincorner.com yang cakupannya luas.

12. Signature Campaign

Berikutnya, ada lagi cara mendapatkan bitcoin gratis melalui signature campaign yang terdapat pada BitcoinTalk. BitcoinTalk merupakan forum bitcoin terbesar yang memberikan kesempatan pemula untuk mendapatkan bitcoin melalui program signature campaign. Kampanye ini dilakukan dengan mempromosikan produk atau layanan tertentu melalui postingan dengan imbalan berupa koin bitcoin.

Dalam signature campaign yang diselenggarakan oleh BitcoinTalk terdapat level tertentu yang menantukan berapa besaran bitcoin yang didapat. Semakin tinggi level pengguna, maka bayarannya pun akan semakin tinggi. Syarat untuk memperoleh level di BitcoinTalk adalah memiliki 120 pos atau promosi, dimana Anda akan dimasukkan menjadi anggota atau member penuh jika berhasil memenuhi syarat ini.

13. Pinjaman Bitcoin

Meskipun tidak 100% gratis, namun Anda bisa mendapatkan bitcoin dengan mudah menggunakan cara ini. Prinsip kerja pinjaman bitcoin mirip dengan pinjaman uang tunai, yaitu terdapat platform yang menghubungkan antara pemilik kripto dengan peminjam kripto. Nantinya si peminjam bisa memperoleh pinjaman berupa bitcoin dengan besaran bunga tertentu. 

Umumnya bunga yang dibebankan dari pinjaman ini mencapai 15% per tahun. Namun perlu diingat, risiko dari pinjaman bitcpin ini cukup tinggi mengingat nilai bitcoin yang selalu berfluktuasi tanpa bisa diprediksi. Jadi akan lebih kerap ditemukan peminjam yang gagal bayar karena risiko daan bunga yang tinggi. Meskipun demikian, pinjaman bitcoin di situs yang terpercaya seperti Blockfi, Nexo, dan Bitbond tergolong lebih aman.

14. Menjual Produk atau Layanan Tertentu

Kabar baiknya, di Indonesia, Anda dapat memperoleh bitcoin gratis dengan membuka layanan jasa deposit dan penarikan dari pasar bitcoin. Layanan ini menawarkan biaya deposit atau penarikan yang lebih rendah dengan jangka waktu yang lebih cepat. Fee yang lebih rendah ini akan me njadi daya tarik tersendiri bagi para pemilik mata uang kripto. 

Selain itu, Anda juga bisa menjual layanan endors channel telegram dengan menggunakan platform AdGram. Cara ini mudah dilakukan jika Anda telah memiliki komunitas yang besar. Nantinya Anda akan mendapatkan bayaran berupa koin, uang tunai, atau bitcoin berdasarkan junlah klik serta postingan yang Anda buat di channel Telegram.

15. Kompetisi Trading

Anda juga dapat memperoleh bitcoin gratis melalui kompetisi trading bitcoin. Meskipun demikian, cara ini cukup rumit jika dilakukan oleh pemula karena Anda memerlukan keahlian trading yang mumpuni. Anda dapat menemukan kompetisi trading di internet yang umumnya diselenggarakan oleh beberapa bursa. Hadiah yang ditawarkan cukup menarik, yaitu berupa koin bitcoin dalam jumlah cukup besar.

Dalam kompetisi ini, para pemain akan diadu untuk trading dalam waktu tertentu. Jumlah aset digital yang dimiliki menjadi penentu menang tidaknya peserta dalam kompetisi ini. Para trader ditantang untuk dapat bertransaksi serta melakukan trading dengan stretegi sebaik mungkin.

Dengan mengikuti kompetisi ini, peserta dapat sekaligus mengasah ilmu dan kemampuannya dalam trading. Semakin banyak kompetisi yang diikuti, maka kemampuan trading akan semakin meningkat dan jumlah hadiah yang dapat dibawa pulang semakin besar.

9 Situs Mendapat Bitcoin Gratis Terbesar di Tahun 2021

Tanpa harus menambang, Anda bisa mendapatkan bitcoin secara gratis melalui website. Berikut rekomendasi beberapa platform bitcoin gratis terbesar yang bisa Anda coba.

1. CryptoAddicted

CrytoAddicted menawarkan hadiah bitcoin secara gratis cukup dengan menonton iklan yang ada di situs tersebut. Jumlah pendapatan yang bisa Anda peroleh bervariasi tergantung pada nilai tukar BTC/USD jumlah reward tiap iklan yang sudah Anda tonton. Semua penghasilan bitcoin yang didapatkan dari situs tersebut akan diakumulasikan dalam saldo. Hadiah berupa bitcoin gratis akan dikirimkan secara otomatis ke dalam dompet bitcoin yang terdaftar jika sudah mencapai limit penarikan yaitu 50.000 satoshi.

2. Moonbit.com

Moonbit.com merupakan situs yang menawarkan bitcoin gratis dan memungkinkan penggunanya untuk melakukan klaim sesering mungkin sesuai dengan kebutuhannya. Pengguna Moonbit.com dapat melakukan klaim setiap 5 menit sekali atau mengatur jadwal kunjungan  situs tersebut beberapa kali dalam sehari untuk menambang bitcoin secara gratis. Berbeda dengan situs faucet lainnya, Moonbit tidak menetapkan jumlah minimal untuk withdraw bitcoin.

BACA JUGA: Apa Itu Moon Bitcoin? Ini Penjelasan Lengkapnya!

3. Coinply

Coinply merupakan platform bitcoin gratis terbesar yang bisa digunakan di perangkat android. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, salah satunya dengan roll coin. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan 500.000 koin gratis. Jika ingin mendapatkan koin tambahan lebih banyak, Anda bisa menyelesaikan tugas lain seperti klik iklan, isi survey, nonton video, main game dan masih banyak lagi. Jika koin sudah terkumpul, koin dapat di-withdraw ke e-wallet dengan bitcoin atau dogecoin. Anda juga bisa mengundang teman untuk menikmati hingga 25% komisi referensi seumur hidup.

4. DailyFreeBits.com

DailyFreeBits.com merupakan situs penambang faucet yang menawarkan bitcoin gratis dalam bentuk satoshi mulai dari 5 hingga 1200 satoshi yang diberikan setiap jam selama 24 jam nonstop. Nantinya bitcoin akan dikirim ke alamat bitcoin Anda ketika sudah mencapai nominal 100 satoshi.

5. MinerGate

MinerGate merupakan salah satu aplikasi mining bitcoin di android yang cukup populer. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2014 ini merupakan aplikasi penambangan bitcoin pertama yang memungkinkan penggunanya menambang bitcoin secara gratis tanpa perlu menurunkan level hash koin utama.

Cara menggunakan aplikasi bitcoin gratis terbesar ini cukup mudah, Anda bisa memilih diantara dua opsi yaitu mining seluler atau membeli cloud mining. Jika memilih opsi penambangan seluler, maka penambangan akan dilakukan menggunakan sistem pada chip smartphone. Sementara jika memilih opsi kedua, Anda bisa melakukan offload pemberitahuan ke server MinerGate dengan membayar harga yang telah ditetapkan.

6. Crypto Miner

Aplikasi penambangan bitcoin gratis terbesar lainnya adalah Crypto Miner. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana sehingga cocok untuk pemula. Untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, Anda bisa masuk ke pertambangan kemudian masukkan kredensial penambangan dan memilih algoritma dari menu dropdown. Anda juga bisa menentukan jumlah rantai yang ingin disertakan dalam kegiatan penambangan ini. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua algoritma kripto di Crypto Miner dapat digunakan secara gratis. Anda perlu membayar sekitar $2.28 untuk bisa mengakses algoritma favorit.

7. AA miner

Aplikasi penghasil bitcoin gratis terbesar berikutnya adalah AA Miner. Aplikasi ini dilengkapi dengan layanan algoritma cryptonigt yang merupakan jaringan blockchain anonim sehingga tidak dapat dilacak siapa pengirim, penerima, serta transaksinya. Algoritma ini berbeda dari blockchain biasa. Meskipun demikian, aplikasi ini memiliki fitur jumlah chain yang memudahkan user untuk melakukan penambangan. AA Miner juga berbeda dari Crypto Miner dimana ia tidak memiliki fitur pembelian dalam aplikasinya. Iklan dalam aplikasi ini juga sedikit sehingga cocok bagi Anda yang tertarik untuk menambang bitcoin tanpa iklan.

8. Droid Miner

Ada juga aplikasi Droid Miner yang juga minim iklan sehingga membuat kegiatan menambang menjadi lebih nyaman. Aplikasi ini memberikan fitur lengkap yang bisa diakses secara gratis tanpa dipungut fee apapun. Terdapat fitur jeda dan pengelolaan sehingga para user dapat berhenti sejenak saat menambang untuk kemudian melanjutkan kegiatan mining lagi. Menariknya, Droid Miner juga memiliki akses ke mata uang kripto lain sehingga cukup fleksibel untuk digunakan.

9. Neon Neon Miner

Aplikasi android lain yang dapat digunakan untuk menambang bitcoin secara gratis adalah Neon Neon Miner. Aplikasi ini memudahkan para user untuk melakukan mining bitcoin serta mata uang kripto lainnya seperti Vertcoin, Litecoin, serta feathercoin. Pada prinsipnya, cara kerja aplikasi ini mirip dengan Crypto Miner yang mengajak Anda untuk masuk ke pool mining atau kolam penambangan. Nantinya terdapat catatan mining serta konfigurasi otomatis yang membuat mining menjadi lebih mudah. Aplikasi yang rilis di tahun 2017 ini cukup meyakinkan untuk dijadikan salah satu aplikasi penambangan bitcoin gratis terbaik.

BACA JUGA: Inilah TOP 10 Broker Investasi Emas Online Terpercaya 2021

Kesimpulan

Di era digital seperti sekarang ini, Bitcoin bisa menjadi salah satu instrumen investasi yang sangat menjanjikan. Seperti halnya forex, bitcoin juga memiliki pergerakan harga yang sangat cepat. Beberapa negara juga telah mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah sehingga meningkatkan sentimen positif bitcoin di masa depan. Jika bisa mengelola dengan baik, investasi Bitcoin bisa mendatangkan keuntungan besar. Maka dari itu, jangan ragu untuk mulai belajar investasi bitcoin melalui platform bitcoin gratis terbesar yang bisa ditemukan dengan mudah di internet.

One thought on “Inilah 15 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Terbesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *