Review Go Trade
BROKER, INVESTASI, SAHAM

Review Go Trade, Aplikasi untuk Jual Beli Saham AS

Review Go Trade kini dicari-cari para pecinta saham AS. Sebab, aplikasi ini dinilai mempermudah trader dalam bertransaksi saham AS. Namun, apakah Go Trade aplikasi yang aman? Berikut review Go Trade Terlengkap:

Review Go Trade-Apa Itu Go Trade?

Go Trade adalah aplikasi finansial yang memungkinkan Anda untuk menjual dan membeli saham AS secara fractional share. Dengan pembelian saham secara fractional share, Anda bisa membeli aset dengan minimum 1 lot. Go Trade adalah partner dari Alpaca Securities yang sudah berlisensi dari Finra, SIPC, dan SEC.

Go Trade memiliki kantor pusat yang berlokasi di Singapura, tepatnya di area central region. Saat ini, Go trade memiliki 20 investor, termasuk BEENEXT dan Picus Capital. Meski memiliki kantor pusat di Singapura, Go Trade ternyata didirikan oleh orang Indonesia bernama Norman Wanto dengan co-founder Rohit Mulani. 

Pembelian saham di Go Trade bisa Anda mulai dengan modal US$ 1 saja. Jadi, hanya bermodal Rp 15. 000 saja Anda bisa membeli saham AS asli. Melalui go Trade, Anda bisa bertransaksi di bursa AS tanpa harus membayar komisi trading. Investasi di Go Trade juga tidak dibebankan spread apapun. Trading di Go Trade tidak dibebankan biaya apapun. Go Trade hanya menerapkan selisih margin dalam kurs dollar sebagai biayanya.

Review Go Trade-Apa Itu Go Trade?

Fitur-Fitur Go Trade

Interface Go Trade sangat intuitif dan mudah digunakan. Anda tidak perlu panduan khusus untuk menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur menarik seperti berikut:

Kategori Emiten👉Fitur kategori emiten untuk memfilter saham yang Anda inginkan berdasarkan bidangnya. Misalnya, jika Anda ingin membeli saham di bidang teknologi seperti Tesla, First Solar, atau Nio, Anda bisa mencarinya melalui kategori emiten.
Pembelian ETF👉
Go Trade juga menyediakan fitur pembelian ETF yang bisa Anda gunakan ketika bingung memilih emiten tertentu.
Auto Order👉Fitur ini akan memudahkan Anda dalam melakukan order secara otomatis. Melalui fitur ini, Anda juga bisa mengatur stop loss untuk meminimalisir kerugian.

Cara Daftar Aplikasi Go Trade

Proses pendaftaran di Go Trade tidak memerlukan banyak waktu. Bahkan, Anda bisa melakukannya di mana saja. Berikut cara mendaftar aplikasi Go Trade:

  1. Download aplikasi Go Trade di Play Store atau App Store.
  2. Gunakan akun Google atau email Anda untuk pendaftaran Akun.
  3. Isi data pribadi yang diminta dan upload kartu identitas Anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran.
  4. Centang semua syarat dan persetujuan dari aplikasi dan klik continue.
  5. Setelah selesai menyetujui semua syarat dan persetujuan yang diajukan aplikasi, klik “Swipe Up To Sign”. 

Cara Deposit Go Trade

Setelah memiliki akun Go Trade, Anda bisa melakukan deposit. Berikut cara untuk deposit di aplikasi Go Trade:

  1. Login ke akun Go Trade Anda, lalu di bagian Home pilih icon dollar, yaitu $. Setelah Anda mengklik ikon dollar tersebut, Anda akan disuguhi tampilan seperti berikut:
  2. Pada tampilan tersebut, Anda bisa berfokus pada Instant Deposit to Go Trade. Menu tersebut akan membantu Anda untuk melakukan deposit dengan cepat hingga US$ 1000.
  3. Kemudian pilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan, bisa bank transfer atau virtual account. Jika ingin deposit dengan mata uang USD, Anda bisa memilih International Wire Transfer.
  4. Setelah itu, masukan nominal pembayaran yang Anda inginkan. Kemudian klik preview deposit.
  5. Lalu swipe di bagian yang diminta sistem lalu Anda akan mendapatkan instruksi pembayaran.
  6. Lakukan pembayaran. Lalu masuk kembali ke akun Go Trade dan klim “I’ve Made the Payment”. Lalu periksa icon dollar di bagian home dan pilih My Funding Activity.

Cara Withdraw di Go Trade

Untuk melakukan penarikan profit di Go Trade, Anda bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Login ke aplikasi Go Trade milik Anda.
  2. Lalu klik icon bergambar dollar ($).
  3. Kemudian pilih menu “Withdraw from Go Trade”.
  4. Pilih mata uang yang ingin Anda withdraw.
  5. Setelah itu pilih bank yang Anda gunakan untuk penarikan dana dan masukan nomor rekening Anda.
  6. Isi data yang sesuai dengan buku tabungan Anda lalu tap tombol Add Account.
  7. Periksa kembali apakah data yang Anda masukan sudah tepat. Jika sudah tepat, klik link  Send to this Account.
  8. Kemudian aplikasi Go Trade akan menampilkan ringkasan saldo yang bisa Anda tarik, lalu tekan tombol continue.
  9. Tulis nominal dana yang ingin Anda cairkan dan tekan tombol Preview Withdraw.
  10.  Lalu tekan Swipe Up untuk mengkonfirmasi penarikan.

Cara Membeli Saham di Go Trade

Cara membeli saham di Go Trade sangat mudah, berikut caranya:

  1. Login ke aplikasi Go Trade Anda.
  2. Lalu gunakan tap search untuk mencari saham yang Anda inginkan.
  3. Kemudian cari emiten yang ingin Anda beli, Anda bisa langsung mengetikan nama emiten tersebut melalui tap search.
  4. Lalu klik tombol Trade yang ada di bawah setelah itu pilih menu Buy.
  5. Tuliskan berapa nominal saham yang ingin Anda beli, minimal US$ 1.
  6. Tekan tombol preview buy selanjutnya lakukan swipe up untuk mengkonfirmasi pembelian. Pembelian saham hanya akan dieksekusi saat market buka. Jika Anda melakukannya saat market tutup, maka aplikasi akan mencatatnya sebagai pending buy.

Cara Menjual Saham di Go Trade

Cara menjual saham di Go Trade hampir sama dengan cara membelinya. Berikut cara menjual saham di Go Trade:

  1. Login ke Aplikasi Go Trade yang Anda miliki.
  2. Lalu pilih saham yang akan Anda jual. Setelah itu pilih Trade.
  3. Kemudian tekan tombol Sell dan tap preview sell.
  4. Untuk mengonfirmasi penjualan saham, lakukan swipe up.

Sama dengan membeli saham, proses menjual saham di Go Trade juga harus antri dan menunggu market buka.

Tipe Order di Go Trade

Jika Anda perhatikan lagi, ada tiga macam order beli dan jual di Go trade. Berikut tipa tipe order di Go trade:

👇Buy In Dollar👇Buy In Share👇Buy At A Limit Price
Tipe order ini memungkinkan kita untuk membeli saham secara langsung menggunakan dollar.Melalui tipe ini, kita bisa membeli saham berdasarkan jumlah unit. Kita bisa membeli saham mulai dari 0,000000001 shares.Tipe order ini memungkinkan kita untuk memprogram atau membeli saham di angka berapa atau sebanyak berapa unit.

Apakah Go Trade Aman?

Jika dilihat dari legalitasnya, Go Trade merupakan aplikasi yang aman. Aplikasi ini diawasi langsung oleh Labuan Finansial and Securities ACT yang merupakan lembaga otoritas jasa keuangan Malaysia. Aplikasi ini juga telah mendapatkan legalitas dari Finra, dan SEC melalui rekannya Alpaca Securities.

Go Trade juga telah diawasi oleh Bappebti. Melalui PT Valbury Asia Futures, aplikasi ini telah tercatat pada Bursa Berjangka Jakarta dan Kliring Berjangka Indonesia. Selain itu, semua user Go Trade telah dilindungi oleh SIPC, semacam asuransi para investor untuk melindungi mereka dari operasional yang buruk perusahaan sekuritas tertentu.

Jadi, setiap user sudah dilindungi sebesar US$ 500.000. Selain itu, Go Trade juga telah bekerjasama dengan Alpaca Securities yang sudah terdaftar di Finra dan SIPC. Saham kita juga disimpan di DTTC oleh Alpaca Securities. Dana yang kita setorkan juga disimpan dalam bank kustodian sehingga keamanannya terjamin.

Apakah Go Trade Aman?

Kelebihan Dan Kekurangan Go Trade

Go Trade memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan seperti berikut:

👍Kelebihan👎Kekurangan
❤️Aplikasi User Friendly:
User interface aplikasi Go Trade sangat user friendly. Jadi, Anda bisa menggunakannya tanpa memerlukan panduan khusus. Aplikasi ini juga memudahkan para investor pemula.
💔Tidak Bisa untuk Trading Harian:
Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk trading jangka panjang. Sebab, trading di Go Trade hanya bisa dilakukan sebanyak 3 kali dalam setiap lima hari.
❤️Pembelian Saham Murah:
Anda bisa mendapatkan saham luar negeri dengan harga murah melalui Go Trade. Sebab, pembelian saham di Go Trade dilakukan melalui sistem fractional share atau per lembar pecahan sehingga Anda bisa melakukan pembelian saham hanya dengan modal US$ 1. 
💔Mengikuti Market AS:
Aplikasi ini mengikuti jam pasar Amerika Serikat. Saat market AS buka, di Indonesia biasanya sudah malam hari. Perbedaan waktu ini seringkali merepotkan para trader. Sebab, transaksi biasanya akan tercatat pending order jika dilakukan saat pagi hari.
❤️Deposit Mudah:
Cara deposit di Go Trade juga sangat mudah. Anda juga bisa melakukan deposit dalam mata uang rupiah karena aplikasi ini terhubung oleh beberapa bank besar di Indonesia.
💔Deposit Dalam Jumlah Besar Perlu Waktu Lama:
Deposit di Go Trade memang bisa dilakukan hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Namun, jika Anda melakukan deposit lebih dari US$ 999, Anda harus menunggu dalam waktu 3 hari.

Review Broker Mitrade

Mitrade adalah broker berskala global yang sudah mendapatkan izin resmi dari Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA). Trading di Mitrade hanya perlu modal deposit US$ 50, yang bisa Anda lakukan melalui transfer antar bank, e-wallet, dan virtual account. 

Kualitas Mitrade telah terbukti melalui berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya Forex Customer Satisfaction & Happiness Australia dari Global Banking and Finance. Keamanan data Anda juga terjamin. Selain itu, uang yang Anda setorkan juga disimpan dalam bank segregated sehingga tidak akan digunakan dalam operasional perusahaan. 

Mitrade juga menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan klien untuk bertransaksi di pasar modal, di antaranya akun demo senilai US$ 50,000 untuk berlatih trading dan ratusan indikator untuk analisis teknika. Bagi Anda yang tak punya banyak modal untuk bertransaksi, Anda bisa memanfaatkan fasilitas leverage yang mencapai 1000x

Daftar menjadi member Mitrade bisa dilakukan dalam hitungan menit tanpa harus ke luar rumah. Untuk pendaftaran, Anda bisa menggunakan akun Google, Facebook, Apple ID, atau email. Verifikasi data juga tidak rumit, Anda hanya perlu mengupload foto kartu identitas yang masih berlaku. Jadi, hanya dalam hitungan menit Anda sudah bisa meraih peluang besar di pasar modal.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Go Trade adalah aplikasi finansial yang memungkinkan Anda untuk menjual dan membeli saham AS secara fractional share. Dengan pembelian saham secara fractional share, Anda bisa membeli aset dengan minimum 1 lot. Go Trade adalah partner dari Alpaca Securities yang sudah berlisensi dari Finra, SIPC, dan SEC. Go Trade memiliki kantor pusat yang berlokasi di Singapura, tepatnya di area central region. Saat ini, Go trade memiliki 20 investor, termasuk BEENEXT dan Picus Capital. Meski memiliki kantor pusat di Singapura, Go Trade ternyata didirikan oleh orang Indonesia bernama Norman Wanto dengan co-founder Rohit Mulani. 

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya harga saham yang murah, tampilan antarmuka yang user friendly sehingga bisa digunakan oleh trader pemula, dan proses deposit yang cepat. Namun, aplikasi Go Trade hanya bisa dilakukan untuk trading jangka pendek karena terdapat pembatasan transaksi, yakni hanya 3 kali setiap 5 hari. 

Kenali Apa Itu Binary Option dalam Trading: Kelebihan dan Kekurangan

CSP Mine, Aplikasi Penghasil Uang yang Diduga Lakukan Penipuan

Disclaimer: Tulisan ini hanya untuk edukasi dan tidak bisa Anda gunakan sebagai acuan trading. Trading perlu persiapan matang dan kemampuan manajemen keuangan yang besar. Jadi, Anda tidak bisa sembarangan melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *