Mengenal BTT Crypto yang Sedang Booming
INVESTASI, BITCOIN

Mengenal BTT Crypto yang Sedang Booming

BTT Crypto adalah jenis mata uang digital yang kini digilai para investor. BTT merupakan singkatan dari Bittorent. Mata uang digital ini muncul dengan metode sharing data, yang jarang dijumpai di mata uang digital lainnya. Lalu seperti apa kualitas BTT Crypto? Apakah BTT Crypto Layak Diinvestasikan? Berikut ulasan lengkap mengenai BTT Crypto:

Apa Itu BTT Crypto?

BTT Crypto atau Bittorrent crypto adalah mata uang kripto yang khusus digunakan dalam transaksi platform Bittorrent. BTT crypto juga bisa digunakan sebagai utility dan governance pada jaringan platform tersebut. Mata uang kripto ini pertama kali diluncurkan tahun 2019 di Binance Launchpad.

Peluncuran dilakukan dalam jaringan tron berstandar token TRC-10 setelah diakuisisi Justin Sun, pendiri Tron Foundation. Bisa dibilang, BTT Crypto merupakan hasil pengembangan dari model bisnis platform BitTorrent itu sendiri, dimana penggunanya bisa mendapatkan imbalan berupa BTT Crypto.

BitTorrent juga membangun jaringan solid untuk sharing file yang menggunakan model dasar peer to peer. Dengan model tersebut, pengguna bisa berbagi file, data, dan bandwidth. Pengguna juga bisa menambah kecepatan download dengan membayar. Bahkan, pengguna juga bisa menjual bandwidth miliknya ke pengguna lainnya.

Apa Itu BTT Crypto?

Sejarah BTT Crypto

Pada awalnya, BitTorrent adalah platform berbagi data yang dikembangkan pada tahun 2001. BitTorrent berhasil menjadi platform sharing file terbesar hampir dua dekade. Lalu di tahun 2018, platform tersebut diakuisisi oleh Tron Foundation. Sejak saat itu, platform tersebut mengalami sejumlah pengembangan, terutama pada proses transaksi. 

Kini Platform Bittorrent telah menggunakan BTT Crypto sebagai alat pembayaran utamanya. Di tahun 2019, dilakukan penawaran koin awal (ICO) untuk BTT crypto. Saat ICO, hampir 6% koin diterbitkan dan dijual dengan harga lebih dari US$7. Platform tersebut juga mengalami penambahan fitur pada ekosistem BitTorrent, yakni akun premium, opsi VPN, bebas iklan, dan BitTorrent speed.

Pengembangan dilakukan untuk menciptakan teknologi yang canggih, baik dari sisi kapasitas teknis hingga utilitas yang dimiliki. Di sisi lain, pengembangan platform BitTorrent tersebut akan membuat fundamental BitTorrent crypto menjadi lebih kuat. Oleh karena itu, nilai paat BTT crypto dinilai akan tumbuh signifikan untuk investasi jangka panjang.

Sejarah BTT Crypto

Cara Kerja BitTorrent Crypto

Pada dasarnya, BitTorrent merupakan software yang menghubungkan antar pengguna agar bisa berbagi file atau data. Software ini dijalankan oleh dua jenis pengguna, yakni seeder dan peer. Seeder adalah pengguna yang mengupload file dan peer adalah pengguna yang mendownload file.

Pengguna jaringan bisa membayar bandwith dan mempercepat kecepatan unduh jaringan dengan menggunakan BTT Crypto. Bisa dibilang, BTT Crypto menjadi metode pembayaran utama untuk platform berbagai file dan menghubungkan berbagai pihak yang mengakses jaringannya. BTT Crypto dibayarkan kepada peer  di jaringan yang menawarkan kelebihan bandwith mereka. 

Pengguna yang membeli bandwith juga bisa meminta penyimpanan ekstra untuk data atau file. Saat pengguna ingin mendapatkan file tersebut, mereka hanya menerima bagian file yang sama, bukan file yang utuh. Hal ini terjadi karena penyedia file membaginya menjadi beberapa potongan file. Anda juga bisa mendapatkan BTT Crypto dengan menawarkan sumber daya lokal, seperti pencadangan jarak jauh, penyimpanan, dan bandwith agar bisa menerima file lebih cepat.

Cara Kerja BitTorrent Crypto

BTT Crypto Prediksi Harga 2022

Pada tahun 2022,  harga minimum BTT Crypto mencapai US$ 0,00000531 dan harga maksimum berada di angka US$ 0,00000813. Jika pertumbuhan pasar berlanjut, harga rata rata BTT Crypto untuk tahun ini bisa mencapai US$ 0,00000745. BTT Crypto memiliki dukungan kuat dari jutaan pengguna Torrent. Bisa dibilang, masa depan BTT Crypto sangat menjanjikan. 

Selain itu, BTT Crypto merupakan proyek altcoin yang populer di pasar crypto. Banyak analis berpikir bahwa harga BTT Crypto akan terus tumbuh dalam lima tahun kedepan hingga melampaui angka US$ 0,00001223 di akhir tahun 2025. Para ahli juga memprediksi adanya reli bull BTT Crypto di tahun 2022 yang dapat menaikan harga bittorrent tersebut.

Pada tahun 2023, BTT Crypto juga memiliki potensi besar untuk ditahan dalam jangka panjang. Para ahli memprediksi harga koin kripto tersebut bisa mencapai tingkat maksimum US$ 0,0000257 pada tahun 2023 dengan harga rata-rata sekitar US$ 0,0000149. Jika terdapat tren bearish, diperkirakan harga BTT Crypto akan turun mencapai angka US$ 0,00000981.

Prediksi Harga BTT Crypto 2022

Apakah BTT Crypto Layak Diinvestasikan?

BTT Crypto memiliki penggunaan yang nyata sehingga menjadikannya altcoin yang kuat. Lonjakan harga terbaru juga menunjukan bahwa koin tersebut bisa memberikan pengembalian yang besar. Seperti yang kita tahu, BitTorrent adalah platform Torrent terpopuler dan memiliki jutaan pengguna. Oleh karena itu, komunitas crypto memiliki harapan besar dengan dimunculkannya koin ini.

BTT Crypto juga bisa menjadi instrumen investasi jangka panjang yang layak di pertimbangkan karena perkembangannya sangat signifikan. Meski harga nampak bullish, BTT Crypto bersifat fluktuatif dan bisa berubah arah harganya kapan saja.

Selain itu, peredaran BTT crypto di Indonesia juga sudah mendapatkan izin Bappebti sehingga aset kripto ini termasuk legal. Namun, Anda tetap tidak boleh sembarangan dalam berinvestasi. Sebab, investasi crypto memiliki risiko yang sangat besar.

Cara Membeli BTT Crypto

Anda bisa membeli BTT Crypto melalui Binance. Berikut cara membeli koin crypto di Binance:

  1. Buat akun gratis di binance, bisa melalui situs atau aplikasi
  2. Login di akun binance Anda
  3. Tekan menu “Beli Kripto” yang ada di kiri atas layar. lalu pilih metode pembelian yang Anda inginkan.
  4. Lakukan konfirmasi order. Setelah itu, order akan dihitung ulang berdasarkan harga pasar terkini. Lalu klik “Segarkan” untuk melihat jumlah order baru.
  5. Setelah melakukan pembelian, simpan BTT Crypto di wallet pribadi Anda atau di akun Binance Anda. Anda juga bisa memperdagangkan dengan melakukan staking di Binance Earn.

Selain melalui Binance, Anda juga bisa melakukan pembelian BTT Crypto di Huobi Global, ByBit, CoinEX, dan berbagai bursa lainnya.

BACA JUGA: Mengenal Buffed Shiba Coin dan Cara Membelinya

Kelebihan Dan Kelemahan BTT Crypto

BTT Crypto disukai investor karena memiliki beberapa kelebihan seperti berikut:

💚Kelebihan💔Kelemahan
Bisa untuk investasi jangka panjang:
Mata uang crypto ini diprediksi akan terus mengalami perkembangan hingga tahun 2025. Harga koin ini juga diprediksi akan terus naik. Meski terdapat trend bearish, penurunan yang terjadi tidak terlalu signifikan.
Terdapat manipulasi harga yang tinggi:
Pendiri Tron yang merupakan CEO dari BitTorrent, Justin Sun, merupakan pemegang token terbesar. Hal tersebut membuat risiko manipulasi harga relatif tinggi.
Mendapat izin edar dari Bappebti:
BTT Crypto adalah salah satu dari 229 aset kripto yang dinyatakan legal oleh Bappebti. Dengan kata lain, peredaran koin ini tidak akan menimbulkan masalah. Investor juga tidak akan takut koin ini tiba-tiba menghilang dari bursa.
Skala desentralisasi rendah:
BTT crypto memiliki skala desentralisasi yang rendah karena tujuan dibangunnya koin ini bukan untuk mengadopsi sistem blockchain.
Populer di kalangan pecinta kripto:
BitTorrent merupakan platform berbagi file dan data yang telah memiliki banyak pengguna. Oleh karena itu, BTT yang menggunakan label Torrent juga mendapatkan efek dari popularitas tersebut. Dengan meningkatnya popularitas BTT Crypto, nilai dari koin ini akan semakin naik.
Sangat fluktuatif:
Meski diprediksi terus naik, BTT Crypto sama dengan mata uang digital lainnya yang memiliki pergerakan harga tinggi. Bisa saja harga naik secara drastis namun disisi lain harga akan turun tajam.

Review Trading Bersama Mitrade

Trading crypto jadi lebih aman dan mudah bersama Mitrade karena Mitrade memiliki platform yang simple dan sistem keamanan tingkat tinggi. Selain itu, broker Mitrade juga telah mendapatkan izin beroperasi dari lembaga Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA). Tak hanya crypto, Anda juga bisa trading dengan saham, emas, komoditas, indeks,dan forex bersama Mitrade.

Modal trading di Mitrade hanya US$ 50. Anda juga bisa memanfaatkan leverage hingga 1000x agar Anda bisa trading dengan modal minim. Untuk membantu Anda melakukan analisis teknikal dengan akurat, Mitrade juga menyediakan ratusan indikator terlengkap. Tersedia pula akun demo senilai US$ 50,000 yang bisa Anda akses gratis untuk berlatih sebelum memasuki pasar modal.

Pendaftaran akun di Mitrade bisa dilakukan di mana saja dan hanya butuh waktu dalam hitungan menit. Pendaftaran bisa dilakukan dengan akun Google, Apple ID, Facebook, atau nomor telepon. Sedangkan untuk verifikasi data, Anda hanya perlu mengupload kartu identitas seperti SIM, KTP, atau paspor yang masih berlaku.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

BTT Crypto atau Bittorrent crypto adalah mata uang kripto yang khusus digunakan dalam transaksi platform Bittorrent. BTT crypto juga bisa digunakan sebagai utility dan governance pada jaringan platform tersebut. Mata uang kripto ini pertama kali diluncurkan tahun 2019 di Binance Launchpad. Peluncuran dilakukan dalam jaringan tron berstandar token TRC-10 setelah diakuisisi Justin Sun, pendiri Tron Foundation. Bisa dibilang, BTT Crypto merupakan hasil pengembangan dari model bisnis platform BitTorrent itu sendiri, dimana penggunanya bisa mendapatkan imbalan berupa BTT Crypto. Secara garis besar, BTT Crypto merupakan aset digital yang aman untuk dikoleksi. Koin ini juga layak menjadi investasi jangka panjang karena memiliki pertumbuhan yang baik.

Disclaimer: Artikel ini ditulis sebagai sarana edukasi dan tidak bisa menjadi acuan utama investasi atau trading. Semua kerugian akibat trading atau investasi adalah tanggung jawab pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *