Mengenal Alitas Coin, Apakah Layak Investasi
BITCOIN, INVESTASI

Mengenal Alitas Coin, Apakah Layak Investasi?

Alitas coin adalah mata uang kripto yang sempat menanjak sejak terdaftar di bursa. Sayangnya, token kripto tersebut kini menurun drastis. Lalu apakah koin ini layak dikoleksi? Berikut ulasan lengkap mengenai Alitas Coin:

Apa Itu Alitas Coin?

Alitas coin adalah token yang pertama kali diperdagangkan pada 14 Juli 2021.  Koin ini memiliki total supply hingga 1 milyar. Hingga saat ini artikel ini ditulis, koin alitas berada di posisi harga Rp 7.204,12 atau setara dengan US$ 0,49.

Alitas coin sendiri merupakan infrastruktur dari jaringan nilai generasi baru, yang dibangun untuk menciptakan generasi protokol jaringan terpercaya dan menyediakan lingkungan pengembangan yang efisien. Arsitektur Alitas mengatur blok untuk mencapai desentralisasi dan kelengkapan lengkap hingga mencapai TPS hingga 30.000+ per detik, sembari memecahkan kemacetan kinerja mekanisme konsensus tradisional. Arsitektur Alis memiliki potensi untuk sepenuhnya menggantikan struktur rantai tradisional.

Alitas coin telah terdaftar di sejumlah bursa namun tidak bisa langsung dibeli dengan mata uang fiat. Anda bisa mendapatkannya dengan terlebih dahulu membeli token USDT dari pertukaran fiat ke kripto manapun. Setelah itu, Anda bisa mentransfer ke bursa yang memperdagangkan koin ini.

Tokenomic Alitas

Jika melihat dari Coin Market Cap, harga koin Alitas saat ini berada di angka US$ 0,49. Peringkat coin market cap koin Alitas saat ini berada di peringkat #502 dengan kap pasar mencapai Rp 459,792,026,028 IDR.

Total suplai koin yang beredar saat ini mencapai 60 juta ALT dengan maksimal suplai 1 milyar ALT. Jumlah pengikut token ini mencapai 555,7 K. Harga Alitas telah turun sebesar 9,96% dalam 7 hari terakhir. 

Harga turun 14,81% dalam 24 jam terakhir. Hanya dalam satu jam terakhir, harga menyusut 9,25%. Harga saat ini adalah US $7.104.461117 per ALT. Alitas berada 99,53% di bawah level tertinggi sepanjang masa di $1,503,611.809.

Tokenomic Alitas

Karakteristik Alitas

Alitas memiliki tiga karakteristik khusus. Berikut tiga karakteristik yang dimiliki Alitas koin:

Algoritma toleransiAlgoritma ini bisa digunakan sebagai pengganti konsensu untuk memecahkan masalah konsistensi data. Lewat struktur alitas asli, Anda bisa memperoleh referensi transaksi yang sah dan mewujudkan desentralisasi lengkap menggunakan node yang disertakan.
Efek bintang jatuhStar drop effect atau efek bintang jatuh adalah sistem acam untuk memperkenalkan node agar bisa mendapatkan legitimasi transaksi. Dengan begitu, keamanan privasi akan sangat tinggi.
Struktur alitasStruktur Alitas bisa digunakan dalam pengaturan blok. Saat desentralisasi lengkap dan keamanan mutlak, transaksi di platform akan mampu menembus kemacetan kinerja sehingga TPS bisa mencapai lebih dari 30.000 per detik.

Komunitas Bisnis Alitas

Alitas koin memiliki tiga jenis komunitas bisnis. Berikut komunitas bisnis Alitas koin:

GameFiSocialFiWeb3.0
GameFi adalah tren baru yang muncul dalam industri kripto. Teknologi ini menggabungkan keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan Non Fungible Token (NFT) dengan game online yang berbasis blockchain.SocialFi adalah gabungan dari sosial media dan finansial untuk membuat aplikasi terdesentralisasi atau dApps. SocialFi menggabungkan metode jaringan yang melindungi keamanan privasi penggunanya. SocialFi juga memungkinkan penggunanya menghasilkan pendapatan baru dari konten yang dibuat.Web3.0 adalah terobosan baru dalam dunia internet yang dibangun di atas teknologi blockchain dan cryptocurrency. Web 3.0 akan mendukung terbentuknya ekosistem yang trustless dan permissionless. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan algoritma komputer tanpa peranan pihak ketiga dan tidak memerlukan izin otoritas tertentu. Jadi, data  pengguna lebih terjaga.

Roadmap Alitas Coin

Alitas adalah sebuah proyek menjanjikan yang bertujuan untuk menghadirkan lingkungan pengembangan dan penerapan yang lebih efisien, nyaman, aman, dan stabil bagi pengguna di seluruh dunia. Pada tahun 2021, Alitas telah mengikuti perkembangan zaman dan mencapai hasil yang luar biasa.  Pada Desember 2021 Alitas  mulai mengembangkan GameFi SDK untuk membantu game mewujudkan tur berantai dengan cepat.

Selain terobosan ini, tim teknologi juga mengoptimalkan mode komunikasi antar node untuk meningkatkan ketersediaan layanan ketika jaringan tidak stabil, memperluas fungsi modul baris perintah dan memperbaiki beberapa masalah yang diketahui, dan menambahkan fungsi menentukan node untuk transaksi, dan pengguna dapat menentukan node konfirmasi dan memberikan tips tambahan untuk node.

Untuk menawarkan lingkungan pengembangan dan penyebaran yang lebih efisien, nyaman, aman, dan stabil kepada pengguna, Alitas juga mengoptimalkan tabel dalam grafik hash, memperbaiki masalah pembacaan kotor multi-utas, optimasi mekanisme kusut yang diadopsi, mengurangi kemungkinan beberapa node bersaing untuk transaksi yang sama. 

Secara rinci, koin ini dibangun melalui empat fase. Fase pertama dimulai dengan pengembangan sharding data on-chain, penyimpanan terenkripsi, dan sistem identifikasi pengguna. Dengan fungsi berbagi data on-chain dan rantai publik, Alitas dapat lebih baik menjalankan misi infrastruktur dasar dari jaringan nilai generasi baru.

Sebab, semua data dapat diperoleh dan diperiksa lebih awal, yang menguntungkan pengguna di semua negara. Apalagi dengan tata kelola on-chain, pengguna dapat menjadi pemilik komunitas, yang selanjutnya dapat memicu perkembangan ekosistem Alita.

Sementara itu, fase kedua dimulai dengan pengembangan ide rantai publik, dompet, penyelesaian kontrak pintas, dan pengujian internal. Sementara itu, fase ketiga dimulai dari penyelesaian awal kontrak pintar terkait tata kelola on chain dan sistem ekonomi token. Fase keempat akan dilakukan pengembangan game SDK dan rilis versi alpha untuk pengujian publik.

Secara keseluruhan, dengan komunitas yang terus bertambah besar, seiring dengan terobosan teknologi yang kuat pada tahun 2021, pengembangan Alita pada tahun 2022 dianggap sehat dan positif.

Cara Membeli Alitas Koin

Alitas tidak bisa dibeli secara langsung dengan mata uang fiat. Jadi, Anda harus membeli koin USDT terlebih dahulu lalu menukarnya dengan koin Alitas. Berikut cara membeli koin Alitas:

Cek Coin Market Cap

Untuk setiap cryptocurrency, CoinMarketCap menyediakan daftar opsi pembelian. Buka CoinMarketCap dan cari Alitas. Ketuk tombol berlabel “Market” yang ada di dekat grafik harga. 

Dalam tampilan ini, Anda akan melihat daftar lengkap tempat Anda dapat membeli Alis serta mata uang yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkannya. Di bawah “pair” Anda akan melihat singkatan untuk Alitas, ALT, ditambah mata uang kedua untuk membeli koin alitas. Jika Anda ingin membeli ALT dengan Dolar AS, cari ALT/USD.

Pilih platform dan Melakukan Pembelian

Setiap platform memiliki tingkat keamanan, keandalan, dan likuiditas yang berbeda. Jadi, lakukan riset terlebih dahulu sebelum membuat akun.

Setiap platform memiliki cara pembelian yang berbeda-beda. Ada paltform yang mudah digunakan namun ada juga yang tidak ramah untuk investor pemula. Meski demikian, biasanya setiap platform menyediakan panduan khusus.

Jika Anda harus membeli Alitas dengan crypto lain, Anda harus terlebih dahulu membuat dompet crypto yang mendukung Alitas, lalu belilah  membeli mata uang pertama dan menggunakannya untuk membeli Alitas di platform yang Anda pilih. Sebagian besar platform menyediakan panduan. Tetapi jika tidak, ada komunitas penggemar crypto yang yang kemungkinan telah memposting panduan di Youtube, Twitter, dan media sosial lainnya.

Baca juga: Fee TokoCrypto vs Indodax, Mana Biaya yang Lebih Murah?

Cara Membeli Alitas di Indodax

Sejak 16 September 2021, Alitas telah listing di Indodax. Jadi, Anda bisa membelinya melalui platform tersebut. Berikut cara membeli alitas koin melalui Indodax:

  1. Gabung sebagai member Indodax
  2. Lakukan deposit lalu tunggu saldo deposit masuk.
  3. Cari menu market dan pilih ALT di market rupiah.
  4. Lalu isi saldo dan tunggu di harga berapa kamu ingin membeli koin alitas tersebut. Anda juga bisa membeli secara langsung di harga real time.

Apakah Alitas Koin  Layak Diinvestasikan?

Secara regulasi, belum diketahui dengan jelas apakah ada otoritas yang mengatur peredaran token ini. Token Alitas juga tidak tercantum sebagai token yang berizin Bappebti. Dengan kata lain, peredaran token ini dianggap ilegal di Indonesia. 

Selain itu, banyak ahli crypto berpendapat bahwa peredaran token ini hanyalah permainan whale atau permainan bandar sehingga harga bisa turun drastis sewaktu-waktu. Ketika harga turun drastis, tentu Anda akan kehilangan sebagian besar uang investasi Anda. Jadi, jangan hanya mengandalkan investasi pada satu crypto ini saja.

Bagi investor pemula, sebaiknya Anda tidak perlu berinvestasi pada koin micin seperti alitas. Sebab, risiko kehilangan uang saat berinvestasi koin ini sangat besar. Sebaiknya Anda berinvestasi pada koin crypto yang memiliki kapitalisasi besar seperti bitcoin atau ethereum.

Keuntungan dan Kekurangan Alitas Koin

Alitas koin tidak hanya disukai oleh banyak trader tapi ia juga memiliki beberapa kekurangan seperti berikutnya:

KeuntunganKekurangan
Harga murah:
Harga satu koin alitas sangat murah, yakni mencapai US$ 49. Hanya dengan modal kurang dari satu dollar saja, Anda bisa membeli koin ini. Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan modal banyak ketika berinvestasi koin ini.
Tidak mendapatkan izin resmi:
Alitas tidak termasuk dalam krypto yang diizinkan peredarannya oleh Bappebti. Jadi, peredaran krypto ini masih ilegal di Indonesia. Selain itu, belum ada informasi jelas mengenai otoritas mana yang mengatur peredaran koin ini.
Mudah dibeli:
Cara pembelian koin ini sangat mudah. Ada banyak bursa yang menjual koin ini.  Di Indonesia, Anda bahkan bisa membelinya melalui platform Indodax.
Tidak bisa dibeli dengan mata uang fiat:
Pembelian koin Alitas tidak bisa langsung dilakukan dengan menggunakan mata uang fiat. Jadi, Anda harus membeli kripto lain lalu menukarkannya di bursa yang menjual koin alitas.
Kenaikan harga besar:
Sejak dilisting, kenaikan harga koin Alitas sangat besar. Jadi, Anda bisa mendapatkan profit yang besar. Namun, kenaikan yang besar ini tetap diikuti oleh risiko penurunan harga yang tinggi pula.
Ada risiko harga berhenti naik:
Kenaikan koin Alitas sangat tajam. Dengan tingginya kenaikan tersebut, risiko harga berhenti naik juga sangat tinggi. 

Review Broker Terbaik Mitrade

Ingin beruntung dalam investasi crypto? Anda bisa bergabung dengan broker internasional Mitrade. Mitrade dijamin keamanannya karena telah mendapatkan regulasi dari Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA). Semua uang klien juga disimpan dalam bank segregated sehingga tidak akan hilang atau terpakai oleh perusahaan. 

Mitrade juga menyediakan berbagai fasilitas yang mempermudah klien dalam melakukan transaksi, di antaranya leverage 1000 x, akun demo untuk berlatih trading, dan ratusan indikator teknikal untuk mempermudah Anda dalam melakukan analisis. Platform trading Mitrade juga sangat interaktif dan mudah digunakan, termasuk oleh pemula.

Untuk memulai trading di Mitrade, Anda hanya perlu menyediakan uang minimal US$ 50, yang bisa Anda transfer melalui e-wallet, virtual account, dan rekening bank. Tak hanya crypto, produk keuangan yang disediakan oleh Mitrade juga beragam, diantaranya saham, forex, indeks, dan komoditas.

Untuk registrasi, Anda hanya perlu menyiapkan akun Google, Facebook, Apple ID, atau nomor telepon. Verifikasi data hanya memerlukan unggah foto kartu identitas yang masih berlaku. Semua proses tersebut tidak butuh waktu lama dan bisa dilakukan di mana saja.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Alitas coin adalah token yang pertama kali diperdagangkan pada 14 Juli 2021.  Koin ini memiliki total supply hingga 1 milyar. Hingga saat ini artikel ini ditulis, koin alitas berada di posisi harga Rp 7.204,12 atau setara dengan US$ 0,49. Alitas coin sendiri merupakan infrastruktur dari jaringan nilai generasi baru, yang dibangun untuk menciptakan generasi protokol jaringan terpercaya dan menyediakan lingkungan pengembangan yang efisien. Namun, peredaran koin ini belum mendapatkan izin Bappebti sehingga masih dianggap ilegal di Indonesia. Banyak pakar menilai peredaran koin ini hanya permainan bandar atau whale sehingga harga akan naik drastis lalu turun secara signifikan tanpa bisa kembali naik. Jadi, Anda harus berhati-hati saat berinvestasi.

Disclaimer: Artikel ini bukan meminta Anda untuk berinvestasi atau trading. Semua risiko kerugian terkait investasi dan trading adalah tanggung jawab individu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *