BROKER MITRADE
MITRADE, BROKER

Sekilas Tentang Mitrade, Broker Trading Terpercaya

Dunia investasi saat ini semakin digemari, banyak orang yang mulai tergiur dengan penawaran investasi dari berbagai platform. Namun bagi investor pemula, belajar tentang investasi dan trading merupakan hal yang cukup sulit. Mereka membutuhkan broker trading terpercaya yang membantu memaksimalkan potensi keuntungan dalam praktik trading. Banyak investor pemula yang bertanya, broker seperti apa yang baik dan recomended untuk pemula? 

Nah, salah satu broker trading terpercaya yang banyak direkomendasikan adalah Mitrade. Pernahkah Anda mendengar tentang Mitrade? Mengapa Mitrade banyak direkomendasikan untuk para pemula? Yuk, simak ulasan lengkap tentang Mitrade berikut ini.

Apa Itu Mitrade?

Mitrade merupakan broker trading yang fokus pada penyediaan valuta asing online serta perdagangan CFD, termasuk saham, cryptocurrency, komoditas, indeks, dan lainnya. Bertransaksi CFD lebih menguntungkan dan mampu meminimalisir kerugian karena trader dapat melakukan diversifikasi portofolio berdasarkan jenis aset serta waktunya. Selain itu, trader juga masih bisa mendapatkan keuntungan ketika harga pasar sedang turun. 

Mitrade cocok untuk investor atau trader pemula karena broker ini tidak memungut komisi atau fee sama sekali dengan spread yang rendah serta fasilitas yang mumpuni. Jika ada fee yang harus dibayarkan pun, tergolong rendah dan tidak membebani trader. Para pemula dapat belajar trading gratis terlebih dahulu dengan menggunakan akun demo yang disediakan oleh Mitrade. Nilai demo yang ditawarkan cenderung besar, yaitu mencapai $50.000.00

Mitrade merupakan broker terpercaya karena memiliki lisensi dan koneksi penuh dari Australian Securities and Exchange Commission (ASIC) serta diatur oleh Cayman Islands Monetary Authority (CIMA). ASIC dan CIMA merupakan badan pengawas keuangan internasional yang memiliki sistem perlindungan terhadap investor yang lengkap. Jadi secara hukum, Mitrade telah memiliki legalitas dalam praktik trading dan investasi. Trader tak perlu ragu dengan Mitrade karena terjamin aman dan legal.

Mengapa Memilih Mitrade?

Mitrade sebagai salah satu broker trading terbaik dan terpercaya memiliki beberapa keunggulan yang membuat investor memilihnya. Beberapa alasan mengapa Mitrade banyak dipilih dan direkomendasikan antara lain:

1. Legalitas Sangat Aman dan Terjamin

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Mitrade merupakan broker yang telah memiliki legalitas yang terjamin. Mitrade telah memiliki lisensi penuh dari ASIC dengan nomor lisensi AFSL: 398528 dan CIMA dengan nomor peraturan: 1612446. Sebagai broker, Mitrade memiliki lisensi serta peraturan yang legal, jelas, dan transparan.

Apa Itu Mitrade?

2. Mendapat Pengakuan dan Penghargaan dari Industri Internasional

Mitrade telah diakui oleh industri internasional, hal ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil diraih olehnya. Penghargaan yang diraih merupakan bukti bahwa Mitrade merupakan broker handal yang terpercaya. Hingga tahun 2020, Mitrade dinobatkan sebagai “Broker dengan Pertumbuhan Tercepat di Australia” oleh Majalah Bisnis Internasional pada tahun 2020, “Broker Online Paling Inovatif Australia” oleh Finance Derivative, serta “Broker Paling Inovatif” oleh FxDailyInfo.

3. Keuntungan Banyak dengan Kerugian yang Minim

Sebagai broker, Mitrade menawarkan banyak keuntungan yang dapat dinikmati oleh para trader. Beberapa keuntungan menggunakan Mitrade sebagai broker antara lain:

  • 👍Keamanan dan legalitas yang jelas dengan pengawasan ketat oleh ASIC dan CIMA
  • 💓Menawarkan akun trading profesional dengan fasilitas dan servis yang eksklusif
  • 👍Kemudahan dalam mengakses dan membuka akun dalam waktu yang singkat
  • 💓Fasilitas leverage maksimum hingga 1.250 kali dengan biaya yang minim
  • 👍Tidak adanya likuiditas dalam transaksi kontrak
  • 💓Biaya komisi dan penanganan gratis untuk deposit dan penarikan
  • 👍Fitur antarmuka yang mudah serta nyaman digunakan
  • 💓Mendukung setoran dengan menggunakan kartu kredit tanpa biaya tambahan
  • 👍Mendukung perdagangan saham, cryptocurrency, valuta asing, komoditas, dan lainnya
  • 💓Terdapat akun demo senilai $50,000.00 untuk para pemula

Dibalik keuntungan, terdapat juga beberapa kerugian atau risiko ketika menggunakan Mitrade. Namun kabar baiknya, kerugian tersebut sangat minim bila dibandingkan dengan keuntungannya. Beberapa kerugiannya antara lain:

👌Terdapat beban biaya menginap jika trader memegang posisi pasangan mata uang hingga pukul 5:00 WIB (melewati waktu penyelesaian yang ditentukan Mitrade setiap hari)
👌Perdagangan CFD yang dilakukan tidak benar-benar memiliki aset dasar
👌Perdagangan dengan leverage yang cukup berisiko
👌Jika tidak ada transaksi akun selama 180 hari, maka akun dianggap tidak aktif dan dikenai biaya ketidakaktifan

4. Biaya Penanganan Rendah

Salah satu alasan utama mengapa banyak orang merekomendasikan Mitrade sebagai broker yang mumpuni adalah karena minimnya biaya penanganan pada platform Mitrade. Bahkan Mitrade tidak membebankan biaya komisi sama sekali alias gratis. Untuk pembebanan spread tergolong kecil sehingga tidak membebani deposit atau modal para trader. Alhasil, trader dapat meraih keuntungan sebesar-besarnya dengan modal yang minim.

5. Membuat Akun Sangat Mudah

Berikutnya, platform yang disediakan Mitrade sangat lengkap dengan kemudahan dalam pembuatan akunnya. Mitrade dapat diunduh melalui Appstore dan Playstore yang memudahkan nasabah. Selain itu, terdapat juga platform versi web dengan tampilan yang sederhana sehingga memudahkan trader pemula dalam membuat akun. Kemudahan-kemudahan tersebut tentunya dapat memenuhi kebutuhan trader yang ingin melakukan trader kapan saja dan dimana saja.

MITRADE

6. Kenyamanan dalam Melakukan Deposit dan Penarikan

Para trader atau investor juga dibuat nyaman dalam melakukan deposit dan penarikan via platform Mitrade. Di zaman yang serba modern seperti saat ini, kebutuhan para pelanggan adalah dapat menarik dan menyetor dana secara fleksibel. Mitrade telah menyediakan metode deposit dan penarikan dengan berbagai cara seperti:

  • Kartu Visa/Mastercard – diproses secara cepat/instan
  • Kartu ATM – diproses secara cepat/instan
  • Pembayaran online seperti Skrill – diproses secara instan
  • Pembayaran dengan QR code – diproses secara instan
  • Pembayaran elektronik melalui bank – membutuhkan waktu kurang lebih 1 hari kerja

Dalam hal ini, Mitrade tidak membebankan biaya deposit. Namun umumnya terdapat biaya transfer/biaya administrasi dari kartu atau bank Anda. Untuk proses penarikan, Mitrade memberikan layanan penarikan gratis hingga 4 kali dalam 1 bulan. Setelah lebih dari 4 kali, terdapat biaya penarikan sebesar $10. Proses penarikan dana dapat dirujuk ke rekening bank pribadi dengan estimasi waktu 1-5 hari kerja. 

Namun perlu diingat bahwa beberapa metode pembayaran hanya terdapat di negara-negara tertentu saja. Untuk informasi lebih jelas, Anda dapat mengeceknya melalui website resmi Mitrade.

7. Manajemen Risiko yang Baik

Pada platform Mitrade terdapat tools atau alat pengelolaan risiko yang melindungi trader dari kemungkinan merugi. Trader dapat melakukan take profit atau trailing stop loss guna meminimalisir kerugian. Manajemen risiko yang baik ini akan membuat pengguna nyaman dalam bertransaksi melalui Mitrade.

8. Terdapat Variasi Perdagangan yang Dapat Dipilih

Berbagai produk pasar dan perdagangan dunia secara lengkap tersedia di Mitrade. Mitrade memberi kemudahan akses untuk masuk ke pasar global dengan produk yang variatif. Mitrade menyediakan lebih dari 60 mata uang asing, 11 indeks saham internasional, 9 produk meliputi emas, perak, minyak dan sejenisnya, 5 mata uang kripto, serta 35 saham yang dijual secara internasional. Berbagai pilihan produk tersebut memudahkan para pengguna dalam melakukan trading secara fleksibel.

9. Adanya Opsi Akun Trading Profesional

Selain akun reguler atau biasa, Mitrade juga menyediakan akun profesional untuk para trader yang ingin menghasilkan keuntungan trading lebih banyak dengan cara mudah. Pada akun trading profesional, terdapat fasilitas leverage yang lebih besar dengan pelayanan yang eksklusif. Akun ini sangat cocok untuk para trader yang sudah berpengalaman dalam melakukan trading.

10. Laporan Akun Secara Berkala

Melalui aplikasi mobile atau web, Mitrade berkomitmen untuk memberikan laporan keuangan akun secara berkala. Pengguna juga akan diberikan pemberitahuan melalui email terkait hal tersebut sehingga mereka dapat memantau akun dengan baik dan bijak.

11. Banyaknya Promosi yang Menggiurkan

Mitrade menawarkan berbagai bonus dan promosi bagi para penggunanya. Beberapa bonus yang ditawarkan Mitrade antara lain:

  • Bonus hingga $3.000 sebagai hadiah transaksi bagi nasabah yang melakukan setoran
  • Terdapat poin trading dengan penghitungan yang menarik
  • Bonus refferal atau bonus bagi pengguna yang mengajak teman untuk bergabung dan bertransaksi di Mitrade 

12. Tools yang Digunakan Banyak dan Praktis

Mitrade dilengkapi dengan berbagai alat atau tools yang memudahkan para trader dalam mengakses pasar. Trader akan sangat terbantu dalam melihat pergerakan pasar serta harga produk. Beberapa tools yang tersedia di platform Mitrade antara lain:

  • Analisa perdagangan
  • Sentimen pasar
  • Perkiraan
  • Pengelolaan risiko
  • Kalender ekonomi
  • Berita

BACA JUGA: Ini Top 10 Aplikasi Investasi Saham Terbaik 2021!

Cara Mendaftar dan Menggunakan Akun Mitrade

Setelah melihat berbagai keuntungan menggunakan Mitrade sebagai broker trading, kini saatnya mengetahui bagaimana cara mendaftar serta membuka akun Mitrade. Seperti yang telah dijelaskan diatas, membuka akun Mitrade tidak sulit. Bahkan sangat mudah dan cepat. 

Berikut cara singkat mendaftar serta menggunakan akun Mitrade.

👉Unduh aplikasi Mitrade melalui Google Playstore untuk Android dan App Store untuk iOs.
👉Klik pendaftaran untuk melakukan registrasi. Anda juga bisa mendaftar melalui akun Facebook atau Google yang telah terdaftar.
👉Isi seluruh data yang diminta dengan benar, seperti nama, tanggal lahir, alamat, serta email untuk memenuhi prinsip KYC (Know Your Customer).
👉Lakukan verifikasi data melalui email dan pastikan seluruh data telah benar dan lengkap. Proses verifikasi umumnya hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 menit saja.
👉Isi deposit awal dengan nominal minimal $50 saja. Dalam hal ini, Anda juga bisa menggunakan fasilitas akun demo dengan modal $50.000.00 gratis sebagai percobaan trading.
👉Setelah deposit terisi, Anda dapat langsung melakukan trading dan memilih berbagai produk investasi yang ada di Mitrade.

Ringkasan Evaluasi Mitrade

Jadi dapat disimpulkan bahwa Mitrade sebagai broker menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang menarik dan bermanfaat bagi para trader penggunanya. Hal inilah yang membuat Mitrade dipercaya dan banyak direkomendasikan sebagai broker kelas internasional. Dari segi legalitas, Mitrade juga aman karena diawasi secara langsung oleh ASIC dan CIMA. Selain itu dibandingkan dengan broker lainnya, Mitrade memiliki banyak kelebihan yang mempermudah para trader pemula maupun trader profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *