Review Kode Broker AZ
INVESTASI, BROKER, Trader FAQ

Review Kode Broker AZ— PT Sucor Sekuritas, Apakah Broker Aman?

Kode Broker AZ menjadi perbincangan saat ini. Kode broker AZ merupakan kode milik perusahaan PT SUcor Sekuritas. Broker ini menjadi pilihan banyak trader karena telah diatur oleh lembaga yang resmi. Namun, apakah broker AZ benar-benar terpercaya? Berikut penjelasan lengkap mengenai kode broker AZ:

Apa Itu Kode Broker AZ?

Kode broker AZ adalah kode milik perusahaan PT Sukor Sekuritas. PT Sucor Sekuritas didirikan pada tahun 1989 di Surabaya. Saat ini, Sukor Sekuritas telah menjadi perusahaan penjamin emisi efek PT Wijaya Karya Beton Tbk dan beberapa perusahaan besar lainnya. Sucor Sekuritas telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi, salah satunya Best IPO Deal of The Year in Southeast Asia pada tahun 2014.

Sucor Sekuritas sendiri merupakan perusahaan induk dari PT Sucorinvest Asset Management, perusahaan manajer investasi yang memiliki produk reksadana terbaik. Awalnya, broker ini memiliki nama PT Sucorinvest Central Gani.

Broker ini didirikan oleh seorang wanita bernama Lindrawati. Sejak awal berdiri, broker ini sudah menjadi anggota Bursa Efek Surabaya. Pada tahun 1990, Broker AZ telah resmi menjadi anggota Bursa Efek Jakarta. Lalu di tahun 1992, broker AZ telah memiliki lisensi sebagai penjamin emisi dari Kementerian keuangan Indonesia. Karena hal itu, Sucor Sekuritas memutuskan untuk memindahkan kantor pusatnya ke Jakarta di tahun 1996.

Setelah pindah ke Jakarta, perusahaan ini semakin berkembang. Sucor Sekuritas pun meluncurkan produk perbankan investasi untuk membantu perusahaan maupun pemerintah dan lembaga yang menggalang perolehan dana dengan menerbitkan dan menjual efek di pasar modal.

Kemudian di tahun 2000, Sucor Sekuritas menjadi agen penjual obligasi Pemerintah Indonesia ke investor ritel. Setelah itu, broker AZ meluncurkan aplikasi trading bernama SPOT. Lalu di tahun 2017, barulah perusahaan ini mengganti namanya dari PT SUcorinvest central Gani menjadi PT Sucor Sekuritas.

Aplikasi Trading Sucor Sekuritas

Sucor Sekuritas memiliki aplikasi trading yang dikenal dengan nama SPOT (Sucor Personal Online Trading). Aplikasi tersebut diluncurkan pada tahun 2012 namun telah mengalami proses penyegaran di tahun 2018. Ada beberapa fitur yang disediakan oleh SPOT, di antaranya fitur real time market info dan fitur alert untuk memberikan notifikasi yang akan membantu trader untuk mengoptimalkan proses trading. Tersedia pula menu advance order yang bisa Anda gunakan untuk melakukan penjualan atau pembelian saham di luar jam bursa.

Aplikasi trading ini juga terbagi menjadi dua jenis, yakni:

👇Trading Reguler👇Trading Syariah
Platform trading ini berguna untuk memudahkan klien dalam melakukan transaksi saham kapanpun dan dimanapun.Aplikasi ini bisa digunakan untuk trading syariah. jadi, efek-efek yang bisa Anda transaksikan adalah efek syariah. Spot Syariah juga memiliki fitur yang sama dengan SPOT reguler. Hanya saja, SPOT Syariah memilih penambahan fitur yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip syariah.

Aplikasi Trading SPOT bisa Anda akses untuk android, tablet, atau desktop. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini di Windows, Anda harus menginstal Java 8 terlebih dahulu.

Apa Itu Kode Broker AZ?

Produk Broker AZ

Briker AZ memiliki beberapa produk yang disediakan untuk klien. Berikut beberapa produk dari Broker AZ:

👉SahamSucor Sekuritas menyediakan instrumen trading saham dengan platform yang canggih. Anda bisa melakukan jual beli saham kapan saja dan dimana saja, meskipun di luar jam bursa.
👉Fixed Income atau obligasiSucor Sekuritas menyediakan produk investasi dengan pendapatan tetap, seperti obligasi pemerintah, obligasi korporasi, utang daerah, dan surat utang jangka menengah. Broker AZ bekerja sama dengan tim pembiayaan untuk menyediakan saluran distribusi kepada klien penerbit untuk penerbitan baru obligasi korporasi kelas investasi dan surat utang jangka menengah.
👉Investment BankingSucor Sekuritas menyediakan layanan konsultasi dan pembiayaan yang akan membantu mereka mencapai tujuan jangka pendek dan jangka panjang mereka. Broker AZ juga menyediakan saran dan layanan merger dan akuisisi serta membantu perusahaan menyusun dan melaksanakan berbagai transaksi termasuk IPO ekuitas dan penerbitan utang.

Cara Daftar Broker AZ

Cara daftar atau buka akun di broker AZ sebenarnya cukup mudah. Akan tetapi, e-form dari Sucor Sekuritas hanya bisa diakses menggunakan ponsel. Untuk mengakses e-form tersebut, Anda bisa membuka website https://eform.sucorsekuritas.com/. Setelah itu, cantumkan nama, email, dan password. Kemudian Anda akan mendapatkan kode aktivasi akun melalui email pribadi. cek email tersebut lalu ikuti langkah berikut:

Isi formulir👉Setelah mengakses e-formulir, Anda harus mengisi semua data yang diminta dalam formulir tersebut. Setelah semuanya terisi, Anda harus melakukan “Submit data”.
Lakukan verifikasi👉Setelah melakukan submit data, Anda harus melakukan verifikasi dengan mengunggah foto KTP dan tanda tangan di kertas putih. Dokumen tersebut diperlukan untuk pembukaan rekening dana nasabah.
Tunggu persetujuan👉Setelah melakukan verifikasi, Anda akan menerima email konfirmasi untuk pembukaan rekening dana nasabah dan rekening efek. Biasanya, hal ini memakan waktu paling lambat dua hari kerja. Setelah itu, Anda akan mendapat kiriman akses ID untuk login ke SPOT.

Cara Deposit di Broker AZ

Untuk deposit di broker AZ, berikut langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Copy nomor rekening dana nasabah yang tercantum di portofolio Anda.
  2. Buka Mobile Banking atau ATM Anda dan pilih menu transfer.
  3. Tuliskan nomor rekening dana nasabah Anda di bagian tujuan transfer.
  4. Tuliskan menu jumlah nominal deposit yang Anda inginkan, lalu klik OK.

Cara Withdraw di Broker AZ

Untuk melakukan withdraw atau penarikan dana di broker AZ, Anda bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Klik bagian portofolio Anda
  2. Pilih menu Withdraw
  3. Tuliskan jumlah dana yang akan Anda tarik
  4. Masukan nomor rekening Anda dan klik OK.

Biaya Trading di Broker AZ

Untuk trading di Sucor Sekuritas, ada beberapa biaya yang harus Anda bayarkan. Berikut berbagai biaya trading di Sucor Sekuritas:

Deposit awal👇Fee Transaksi👇
Untuk deposit awal, Anda harus melakukan penyetoran dana minimal Rp 5 juta. Namun untuk klien yang masih berstatus mahasiswa, Anda hanya perlu melakukan deposit sekitar Rp 500 ribu.Biaya transaksi jual di Sucor Sekuritas sekitar 0,25% untuk trading online dan 0,35% untuk akun reguler. Sementara itu, biaya transaksi beli untuk trading online mencapai 0,15% dan 0,25% untuk akun reguler.

BACA JUGA: Review Top 10 Broker Spread Rendah Malaysia 2021

Keunggulan Dan Kekurangan Sucor Sekuritas

Sucor Sekuritas disukai banyak investor karena memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, seperti berikut:

💚Keunggulan💔Kekurangan
Biaya transaksi yang murah:
Biaya transaksi di Sucor Sekuritas tergolong murah. Untuk akun online trading, Anda hanya perlu membayar sekitar 0,15% untuk transaksi beli dan 0,25% untuk transaksi jual. Biaya transaksi atau deposit awal di Sucor Sekuritas juga tergantung dari jenis akun yang akan Anda buka.
Biaya deposit mahal:
Meski memiliki biaya transaksi yang murah, biaya deposit broker AZ tergolong tinggi. Anda harus melakukan penyetoran dana minimal Rp 5 juta atau Rp 500 ribu untuk klien yang berstatus mahasiswa. Padahal, ada banyak broker yang menawarkan biaya deposit di bawah Rp 500 ribu.
Tampilan aplikasi modern dan user friendly:
Sucor Sekuritas menggunakan aplikasi trading SPOT yang memiliki user interface modern. Peformas SPOT juga sangat stabil sehingga tidak lemot saat digunakan untuk transaksi saham. Selain itu, SPOT juga memiliki keamanan yang terjamin karena dilindungi oleh pin dan password berkala.
E-form hanya bisa diakses ponsel:
E-form dari broker Sucor Sekuritas hanya bisa diakses lewat ponsel. Jadi, Anda tidak bisa menggunakan dekstop jika ingin melakukan pendaftaran atau buka akun secara online di broker Sucor Sekuritas.
Proses buka akun mudah:
Proses buka akun di Sucor Sekuritas juga sangat mudah. Pembukaan akun hanya butuh waktu maksimal 2 hari kerja. Anda juga bisa melakukan pendaftaran secara online kapan saja dan dimana saja.
Harus menginstal Java 8:
Jika Anda ingin menggunakan platform trading Sucor Sekuritas di sistem operasi Windows, Anda harus menginstal Java 8. Tanpa melakukan hal itu, maka platform trading tersebut tidak bisa digunakan. Terkadang hal ini terkesan merepotkan dan menyulitkan untuk investor yang aman dengan teknologi.

Apakah Sucor Sekuritas Broker yang Aman?

Secara keseluruhan, Sucor Sekuritas merupakan broker yang aman. Broker AZ telah terdaftar sebagai anggota Bursa Efek Jakarta. Broker AZ juga telah mengantongi izin sebagai Perantara Emisi Efek dan Perantara Perdagangan Efek. Broker ini juga telah memiliki legalitas dari Bappebti dan OJK.

Dengan kata lain, Sucor Sekuritas bisa dibilang broker yang aman sehingga Anda tidak perlu takut akan adanya penipuan. Dari sisi track recordnya, Sucor Sekuritas juga telah menjadi partner dari lembaga pemerintahan. Broker ini juga telah memenangkan penghargaan bergengsi sebagai ya Best IPO Deal of The Year in Southeast Asia pada tahun 2014.

Meski demikian, Anda tetap harus berhati-hati saat berinvestasi. Semua jenis investasi selalu ada resiko rugi. Selain memastikan keamanan broker, Anda juga perlu membekali diri Anda akan manajemen risiko saat berinvestasi. Jangan melakukan investasi karena mengikuti trend. Pastikan pula uang yang Anda gunakan untuk investasi merupakan uang yang tidak akan dipakai untuk jangka waktu dekat.

Review Broker Mitrade

Broker Mitrade merupakan broker internasional yang menyediakan berbagai instrumen trading, seperti saham, komoditas, indeks, forex, dan crypto. Trading di Mitrade juga aman karena broker ini sudah mendapatkan legalitas dari Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA).

Broker Mitrade juga menjamin uang kliennya melalui kerjasama dengan bank segregated. Selain itu, Mitrade memiliki platform trading yang disesuaikan dengan kebutuhan klien sehingga mudah digunakan. Platform trading Mitrade juga dilengkapi oleh ratusan indikator teknikal dan kalender forex untuk memudahkan klien saat melakukan analisis.

Deposit di Mitrade bisa dimulai hanya dengan US$ 50. Anda juga bisa trading dengan leverage hingga 1000x. Buka akun di Mitrade bisa dilakukan kapan saja hanya dalam hitungan menit. Cukup gunakan akun Facebook, Apple ID, Google, atau nomor telepon, Anda sudah bisa melakukan pendaftaran. Verifikasi data hanya perlu mengunggah kartu identitas dan rekening koran yang masih berlaku.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Kode broker AZ adalah kode milik perusahaan PT Sukor Sekuritas. PT Sucor Sekuritas didirikan pada tahun 1989 di Surabaya dengan nama PT Sucorinvest Central Gani. Sucor Sekuritas sendiri merupakan perusahaan induk dari PT Sucorinvest Asset Management, perusahaan manajer investasi yang memiliki produk reksadana terbaik.

Sejak awal berdiri, broker ini sudah menjadi anggota Bursa Efek Surabaya. Pada tahun 1990, Broker AZ telah resmi menjadi anggota Bursa Efek Jakarta. Lalu di tahun 1992, broker AZ telah memiliki lisensi sebagai penjamin emisi dari Kementerian keuangan Indonesia. Karena hal itu, Sucor Sekuritas memutuskan untuk memindahkan kantor pusatnya ke Jakarta di tahun 1996.

Kemudian di tahun 2000, Sucor Sekuritas menjadi agen penjual obligasi Pemerintah Indonesia ke investor ritel. Setelah itu, broker AZ meluncurkan aplikasi trading bernama SPOT. Lalu di tahun 2017, barulah perusahaan ini mengganti namanya dari PT SUcorinvest central Gani menjadi PT Sucor Sekuritas.

Saat ini, Sukor Sekuritas telah menjadi perusahaan penjamin emisi efek PT Wijaya Karya Beton Tbk dan beberapa perusahaan besar lainnya. Sucor Sekuritas telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi, salah satunya Best IPO Deal of The Year in Southeast Asia pada tahun 2014.

Disclaimer: Artikel review broker AZ ini ditulis berdasarkan sumber yang relevan dan website resminya. Penulisan review hanya bermaksud untuk edukasi dan tidak bisa digunakan sebagai pedoman utama untuk berinvestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *