Review Broker: Nanovest Apakah Aman
BROKER, Review 30 Broker Forex

Review Platform Trading: Nanovest Apakah Aman?

Nanovest apakah aman untuk investasi harus kita lihat secara mendalam. Keamanan platform trading atau investasi memang harus diutamakan untuk menjaga adanya penipuan. Saat memutuskan trading, kita tidak bisa hanya mencari aplikasi yang mudah digunakan untuk mencari profit besar. Kita harus mencari tahu track record dan keamanan aplikasi tersebut. Lalu Nanovest apakah aman? Berikut review lengkap Nanovest:

Apa Itu Nanovest?

Nanovest adalah aplikasi trading buatan Indonesia yang menghubungkan klien dengan broker. Aplikasi ini dikembangkan oleh  perusahaan PT Tumbuh Bersama Nano. Nanovest diluncurkan pada tahun 2021. Dari akun resminya, Nanovest mengklaim bahwa perusahaan mereka berdiri untuk menjadikan investasi sebagai hal yang mudah dan menarik untuk semua orang, Misi utama perusahaan ini adalah merevolusi cara masyarakat dalam mencapai kebebasan finansial.

Nanovest ini bekerja menggunakan empat prinsip, yakni transparansi, terpercaya, berdampak, dan unggul. Dalam prinsip transparansi, Nanovest berupaya bekerja melalui keterbukaan ide dan pendapat. Nanovest ini juga terbuka akan masukan. Nanovest juga berupaya mendukung dan memberikan kepercayaan klien dengan menjaga konsistensi. Broker ini juga berusaha untuk membuat keputusan yang berdampak positif untuk klien. Dalam hal keunggulan, Nanovest berkomitmen untuk unggul dan selalu menyelesaikan semua hal secara tuntas.

Nanovest merupakan platform trading yang didesain sendiri dan disesuaikan dengan kebutuhan klien. Platform trading Nanovest bisa Anda download di Play Store dan AppStore. Jadi, platform trading Nanovest tidak bisa digunakan untuk dekstop atau PC. Produk trading yang ditawarkan Nanovest ada dua jenis, yakni saham Amerika Serikat dan kripto. Meskipun Nanovest buatan Indonesia, aplikasi ini tidak menyediakan saham lokal. Sayangnya, broker ini tidak menyediakan trading dengan leverage sehingga Anda harus bertransaksi sesuai dengan modal yang tersedia.

Review Platform Trading: Nanovest Apakah Aman?

Platform Trading Nanovest

Broker ini menggunakan platform trading sendiri yang bernama Nanovest. Nanovest sudah terdaftar di Bappebti dan diawasi oleh Kominfo. Platform trading ini juga dilengkapi oleh enkripsi Nanoshield untuk menjamin keamanan data. Nanovest suda memiliki lebih dari lima juta pengguna.

Dengan platform trading Nanovest, Anda bisa mengakses lebih dari 2000 saham global, reksadana atau ETF, dan 120 aset digital. Aplikasi Nanovest tidak membebankan biaya transaksi, mulai dari pembelian, penjualan, kustodi, admin, atau dividen semuanya gratis. Anda juga bisa transfer uang gratis ke siapapun di Indonesia melalui aplikasi ini.

Selain menggunakan enkripsi nanoshield untuk keamanan data, Nanovest juga memberlakukan asuransi portofolio saham hingga US$ 500.000 oleh SIPC.

Secara kualitas, aplikasi Nanovest sudah diupdate sejak tanggal 10 Agustus 2023. Nanovest juga mendapatkan rating 4,6 dari lima bintang yang menandakan kinerja aplikasi ini sangat baik. Tidak ada testimoni buruk mengenai Nanovest. Bahkan, beberapa pengguna mengklaim bahwa fitur di dalam Nanovest tergolong canggih. Aplikasi Nanovest versi terbaru bisa Anda instal di smartphone Android dan iOS. Untuk Android, spesifikasi minimal Marshmallow dengan RAM minimal 3GB. Untuk IOS, minimal iOS 12 dengan minimal iPhone 6s. Android :

Platform Trading Nanovest

Fitur yang Tersedia di Aplikasi Nanovest

Untuk mempermudah penggunaan, Nanovest menyediakan berbagai fitur canggih seperti berikut:

Kalender ekonomiKalender ekonomi berguna untuk pengguna mengetahui apa yang terjadi di dunia dan dampaknya di pasar saham dan crypto. Seperti yang kita tahu, peristiwa politik dan ekonomi sangat berpengaruh pada kondisi pasar. Dengan kalender ekonomi ini, kita tetap bisa up to date dengan perkembangan dan menyiapkan strategi khusus untuk bertransaksi.
Berita dan tutorialFitur berita dan tutorial ini berisi tentang informasi yang sedang terjadi di pasar modal. Pengguna juga bisa mendapatkan tutorial mengenai strategi trading terbaik agar bisa untuk maksimal di pasar saham dan crypto.
Watchlist sahamWatchlist adalah fitur yang memungkinkan Anda menyusun saham yang ingin dipantau agar bisa mengambil keputusan trading yang tepat. Jadi, anda bisa mengetahui pergerakan saham yang potensial lalu menerapkannya dalam strategi trading.
Alert hargaFitur ini berguna agar pengguna bisa mengetahui harga saham yang diinginkan sudah mencapai target, Jadi, pengguna hanya perlu mengelompokan saham yang ingin dipantau lalu tentukan target harga. Saat harga saham sudah menyentuh target maka aplikasi akan mengirimkan notifikasi.

Produk yang Ditawarkan Nanovest

Nanovest menawarkan instrumen investasi berupa saham Amerika Serikat dan crypto. Berikut rincian lengkap mengenai produk trading dari Nanovest:

SahamNanovest menawarkan trading dengan real saham bukan CFD. Nanovest menyediakan lebih dari 2000 saham Amerika Serikat. Jumlah saham tersebut akan terus bertambah seiring waktu, Saham yang disediakan Nanovest dapat diperjualbelikan di bursa Amerika Serikat, yakni NASDAQ, BATS, NYSE, dan sejenisnya. Semua saham juga bisa dibeli dengan pecahan kecil.
KriptoNanovest menyediakan lebih dari 120 aset kripto yang bisa Anda perjual belikan. Aset kripto yang disediakan, seperti ETH, BTC, DOGE, BNB, TKO, SHIN, ADA, dan masih banyak lainnya. Nanovest juga menyediakan token tersendiri, yakni NanoByte Token (NBT) yang bisa Anda jadikan instrumen investasi.

Bonus yang Disediakan Nanovest

Nanovest menawarkan beberapa bonus yang cukup menggiurkan. Berikut bonus yang ditawarkan Nanovest:

  1. Bonus referal

Nanovets menawarkan bonus referal senilai Rp 40.000 dalam bentuk NBT. Untuk mendapatkan bonus ini, anda hanya perlu membagikan kode referral ke orang lain, Jika ada orang lain yang registrasi dengan kode referal Anda, maka bonus akan jatuh ke Anda.  Jika orang yang mendaftar melakukan verifikasi, kita bisa mendapatkan  Rp 2000. Jika orang yang mendaftar melakukan top up, maka kita bisa mendapatkan Rp 3000. Jika orang tersebut melakukan transaksi, maka kita bisa mendapatkan NBT senilai Rp 5000.

  1. Bonus staking

Melalui aplikasi Nanovest, Anda bisa melakukan staking token NBT. Hadiah staking bisa mencapai 50 persen. JIka Anda menaruh kurang dari 100.000 NBT, ANda bisa mendapatkan pengali hadiah 1 kali. JIka Anda menaruh lebih dari 100.000 NBT, Anda bisa mendapatkan pengali hadiah 1,5 kali.

  1. Voucher

Nanovest juga menyediakan berbagai voucher menarik untuk penggunanya. Voucher yang disediakan adalah voucher cashback, di mana Anda bisa mendapatkan pengembalian  dana saat membeli kripto atau saham. Penggunaan voucher cashback biasanya terdapat minimum pembelian.

Melakukan Lelang di Nanovest

Salah satu keunikan aplikasi trading Nanovest adalah tersedianya fitur lelang. Fitur semacam ini tidak pernah dimiliki platform trading lainnya. Melalui lelang, Anda bisa membeli berbagai barang dengan harga murah. Untuk melakukan lelang di Nanovest, berikut cara yang bisa Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi. Di bagian menu bawah, pilih tan “reward”.
  2. Di bagian jendela Reward Saya, Anda akan menemukan tab lelang. Klik tab tersebut.
  3. Saat mengklik tab lelang, Anda akan menemukan informasi lelang yang tersedia sekaligus kegiatan lelang sebelumnya.

Proses lelang dilakukan dengan mengajukan penawaran menggunakan token NanoByte. Nilai penawaran akan dipotong dan ditahan hingga akhir masa lelang.

Apa Itu NanoByte Token

Nanovest juga mengeluarkan token NanoByte atau NBT yang bisa Anda gunakan sebagai investasi. NanoByte adalah token yang dilaunching pada 2022 dan beroperasi di platform Ethereum. Supply NanoByte saat ini mencapai 9,985,513,000 dengan jumlah koin yang beredar 1,060,405,199.4353142. 


Saat ini, harga NanoByte mencapai RP 42 dengan market cap mencapai RP 47,06 miliar. NanoByte sudah diperjualbelikan di pasar hingga US$ 57,0174.48 dalam waktu 24 jam. NanoByte diciptakan sebagai jembatan antara cryptocurrency dan sistem mata uang tradisional/konvensional, dengan membuat dompet crypto kompatibel dengan produk FIAT seperti e-money, kartu kredit, asuransi, dan investasi lainnya.

Untuk mematikan harga NanoByte tidak merosot tajam, koin ini mendapat dukungan dari grup konglomerat terbesar Indonesia, yakni Sinar Mas Financial Group . Selain di Nanovest, NanoByte bisa Anda dapatkan di PancakSwap, Indodax, TokoCrypto, Gate.io, Uniswap, dan MEXC Global. NanoByte berada di peringkat #1046 di Coin Market Cap.

Cara Registrasi di Nanovest

Untuk menikmati semua fitur yang ada di Nanovest, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Begini cara registrasi di Nanovest:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Nanovest untuk ponsel Anda di PlayStore atau App Store
  2. Klik ‘daftar’.
  1. Tuliskan nomor telepon Anda.
  2. Tunggu kode OTP terkirim dan masukan kode OTP tersebut.
  3. Proses pembuatan akun pun selesai dibuat.

Setelah melakukan registrasi, Anda bisa membuat PIN untuk keamanan. Lalu dilanjutkan dengan proses verifikasi KYC. Verifikasi KYC bisa dilakukan dengan mengupload foto KTP dan foto selfie untuk memastikan tidak ada orang lain yang menggunakan data Anda. Dokumen yang diperlukan untuk melengkapi proses verifikasi KYC hanyalah kartu identitas Indonesia (E-KTP) yang masih berlaku. Selain itu, pihak Nanovest akan mengajukan beberapa pertanyaan lagi. Proses verifikasi KYC biasanya hanya memakan waktu 5. Namun, prosesnya mungkin memakan waktu lebih lama jika pihak Nanovest perlu memverifikasi beberapa hal secara manual.

Cara Transfer Aset Digital di Nanovest

Nanovest juga bisa Anda gunakan untuk mentransfer aset digital. Begini cara transfer di Nanovest:

  1. Buka Dompet, klik Transfer
  2. Lihat halaman daftar kontak (berikan izin)
  3. Pilih kontak. Anda dapat mencari berdasarkan nama, tag nomor telepon
  4. Masukkan jumlah pembayaran (minimal Rp 5.000 dan maksimal Rp 50.000.000), klik Lanjutkan
  5. Jika KYC tidak lengkap, Anda harus menyelesaikan KYC sebelum memulai transfer
  6. Tinjau halaman ringkasan, klik Transfer sekarang
  7. Masukkan detail pembayaran, klik Transfer sekarang
  8. Masukkan kode PIN
  9. Transfer sukses dilakukan.

Setelah transaksi transfer berhasil, penerima akan langsung menerimanya di saldo dompet mereka. Jika penerima belum menjadi anggota atau pengguna Nanovest, maka ia akan mendapatkan link undangan untuk registrasi akun dalam waktu 48 jam. Lebih dari itu, maka link registrasi tidak bisa digunakan. Dan proses transfer dianggap gagal namun saldo dompet Anda akan kembali. Jika dia melakukan registrasi , maka saldo yang Anda transfer akan diterima di saldo dompetnya. 

Cara Deposit di Nanovest

Agar bisa digunakan untuk transaksi, Anda harus melakukan deposit dana di Nanovest. Berikut cara top up atau deposit dana di Nanovest:

  1. Login ke akun Nanovest Anda
  2. Di bagian “Home”, perhatikan tab Saldo wallet IDDR. 
  3. Pilih Top UP. Jika ingin top Op dengan e-wallet, masukan jumlah dana yang akan disetorkan lalu masuk ke aplikasi e-wallet Anda. Jika ingin menggunakan virtual account, maka sistem akan memberikan nomor virtual tersebut. Anda tinggal membayar sesuai metode yang sudah dipilih.

Deposit bisa dilakukan lewat virtual account atau e-wallet. Virtual Account: bisa dilakukan melalui BCA via Permata VA, Bank Sinarmas via Permata VA, VA BRI, VA BNI, VA Permata dan Bank Lain. Untim E-wallet, Anda bisa menggunakan OVO, DANA, dan Shopeepay.

– e-Wallet: OVO, Shopee & DANA. Transaksi top up akan langsung masuk ke saldo dompet Anda begitu transaksi berhasil.

Cara Penarikan Dana di Nanovest

Penarikan dana minimal di Nanovest adalah Rp 15.000 dan maksimal Rp 100.000.000 dalam setiap transaksi cash out dengan limit per hari Rp 250.000.000. Penarikan dana akan dikenai biaya Rp 45000 per transaksi. Berikut cara penarikan dana di Nanovest: 

  1. Buka wallet dan klik penarikan.
  2. Untuk menambahkan rekening bank, Pilih bank dan isi nomor rekening Anda, klik Tambahkan rekening bank Anda.
  3. Lanjutkan dengan menarik saldo dompet Anda ke rekening bank Anda yang ditautkan.
  4. Tulis jumlah uang yang Anda tarik, lalu klik lanjutkan.
  5. Tinjau detail penarikan Anda, klik Konfirmasi.
  6. Anda akan melihat pop up dengan biaya platform terkait.
  7. Masukkan kode PIN.
  8. Setelah menginput PIN, penarikan dana telah sukses dilakukan. 

Cara Beli Crypto di Nanovest

Untuk membeli crypto di Nanovest, Anda bisa mengikuti cara berikut:

  • Ketuk tab Crypto (kedua dari kanan di bilah bawah) di layar beranda Nanovest Anda
  • Ketuk bilah pencarian dan masukkan nama koin yang akan dibeli.
  • Pilih koin yang ingin Anda beli
  • Tekan Beli lalu pilih jumlah preset atau ketuk dan masukkan jumlah khusus
  • Ikuti petunjuk untuk memverifikasi informasi pribadi Anda
  • Konfirmasikan dengan PIN atau sentuh / ID wajah Anda
  • Koin Crypto dapat dibeli menggunakan dana di dompet Nanovest Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup saldo di dompet Nanovest Anda, Anda perlu melakukan top up.
  • Setelah pesanan diisi, Anda dapat melihat crypto holding Anda dengan mengetuk tab Crypto di layar beranda Nanovest Anda dan menggulir ke bawah ke Portofolio Saya.

Cara Beli Saham di Nanovest

  • Ketuk tab saham (kedua dari kiri di bilah bawah) di layar beranda Nanovest Anda
  • Ketuk bilah pencarian dan masukkan nama saham yang akan dibeli.
  • Pilih saham yang ingin Anda beli
  • Tekan Beli lalu pilih jumlah preset atau ketuk dan masukkan jumlah khusus
  • Ikuti petunjuk untuk memverifikasi informasi pribadi Anda
  • Konfirmasikan dengan PIN atau sentuh / ID wajah Anda
  • Saham dapat dibeli menggunakan dana di dompet Nanovest Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup saldo di dompet Nanovest Anda, Anda perlu melakukan top up.
  • Setelah pesanan diisi, Anda dapat melihat saham yang Anda beli dengan mengetuk tab saham di layar beranda Nanovest Anda dan menggulir ke bawah ke Portofolio Saya,

Anda dapat membuat order untuk membeli atau menjual saham kapanpun. Namun, order Anda akan dieksekusi ketika pasar saham beroperasi. Untuk saham AS, pasar terbesar adalah New York Stock Exchange (NYSE) dan NASDAQ (berbasis di New York City) yang memiliki jam perdagangan normal pada pukul 9:30 pagi. hingga 16.00 (Waktu Standar Timur) atau 21.30 hingga 04.00 WIB, kecuali ada penutupan lebih awal karena hari libur.

Biaya Investasi di Nanovest

Ada beberapa biaya yang harus Anda siapkan ketika berinvestasi di Nanovest. Berikut biaya yang harus Anda siapkan:

DepositBiaya penarikanBiaya broker
Deposit minimal di Nanovest hanya Rp 5000. Jumlah deposit ini tergolong murah dan tentu saja tidak memberatkan klien.Biaya penarikan berlaku saat Anda melakukan withdraw. Biaya penarikan yang dibebankan hanya Rp 4500 per transaksi.Biaya broker adalah biaya transaksi yang dibebankan oleh mitra broker AS Nanovest. Peraturan ini berlaku sejak Juli 2023. Biaya broker dihitung berdasarkan jumlah saham (total saham), dengan nilai $0,01 per saham.

Nanovest Apakah Aman?

Secara legalitas, broker ini beroperasi secara resmi di Indonesia. Nanovest diawasi ketat oleh Kominfo, Komite Akreditasi Nasional, Asosiasi pedagang Aset Kripto Indonesia, dan Bappebti. Proses operasional Nanovest juga mendapatkan dukungan oleh Sinarmas dan diasuransikan oleh asuransi Sinarmas.

Selain itu, penyimpanan uang klien terpisah dari operasional perusahaan karena menggunakan bank kustodian. Bank kustodian yang menyimpan uang Anda, baik dalam bentuk tunai maupun saham. Bank kustodian yang digunakan oleh Nanovest adalah Bank Sinarmas, yang juga memiliki rekening kustodian saham AS untuk Anda. Nanovest juga bermitra dengan pialang AS anggota SIPC, yang memberikan perlindungan hingga US$250.000 dalam bentuk tunai dan hingga $250.000 untuk sekuritas. Perlindungan ini diberikan kepada Anda sebagai pengguna Nanovest.

Dari review di Google Play Store, tidak ada testimoni buruk tentang platform trading Nanovest. Tidak ada keluhan tentang sulitnya melakukan penarikan dana atau sejenisnya. Bisa dibilang, platform trading ini aman digunakan. Namun, Anda tetap harus menyesuaikan penggunaannya dengan tujuan investasi atau trading yang akan Anda lakukan.

Nanovest Apakah Aman?

Kelebihan Aplikasi Nanovest

Nanovest memiliki beberapa kelebihan seperti berikut:

Deposit murahHanya dengan Rp 5000 saja, pengguna bisa membeli saham AS atau kripto. Minimal deposit ini tergolong murah jika kita bandingkan dengan broker lain yang biasanya membebankan biaya deposit di atas Rp 500.000.
Banyak fitur canggihNanovest memiliki banyak fitur canggih. Pengguna bisa melakukan transfer aset digital, mengikuti lelang barang yang diinginkan, sekaligus staking crypto. Di aplikasi nanovest juga terdapat fitur edukasi untuk menambah pengetahuan tentang dunia saham dan crypto.
Mudah digunakanAplikasi trading Nanovest sangat mudah digunakan. Tampilan aplikasi juga menarik dan terlihat sederhana sehingga tidak membingungkan. Proses verifikasi juga instan sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk bertransaksi.

Kekurangan Aplikasi Nanovest

Nanovest memiliki beberapa kekurangan yang harus dipertimbangkan. Berikut kekurangan Nanovest:

Pilihan jenis aset terbatasAset yang disediakan Nanovest hanya saham dan kripto. Jika Anda ingin berinvestasi forex, indeks atau komoditas, Anda harus mencari broker lain. Saham yang disediakan pun hanya saham dari bursa Amerika Serikat dan tidak ada saham lokal.
Tidak bisa digunakan di PCAplikasi Nanovest hanya bisa digunakan di mobile device seperti android dan iPhone. Android yang digunakan pun minimal harus memiliki RAM 3GB dan ipHone minimal 6s. Jika kurang dari standar tersebut, maka aplikasi tidak bisa digunakan dengan lancar.
Tidak ada leverageNanovest tidak menyediakan transaksi dengan leverage. Jadi, pengguna harus melakukan transaksi sesuai modal yang dimilikinya. Jika modal Anda kecil, maka transaksi yang bisa dilakukan sangat terbatas.

Tips Memilih Platform Trading Online Terbaik

Platform trading online memungkinkan kita memperdagangkan instrumen keuangan yang mereka inginkan seperti saham, saham, obligasi, dan sekuritas lainnya. Jadi, memilih platform trading yang aman dan mudah digunakan sangat penting untuk menjaga penipuan dan kerugian. Berikut tips memilih platform trading yang terbaik:

1. Sesuaikan dengan Tujuan

Sebelum mencari platform trading yang cocok,, luangkan waktu Anda untuk menentukan tujuan investasi secara detail. Cara ini akan membantu Anda menemukan model platform trading yang cocok. Anda juga harus melihat fitur yang tersedia dari platform trading tersebut.

2. Pastikan Antarmuka Ramah Pengguna

Ini adalah salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan pada saat memilih aplikasi atau platform trading. Agar tidak bingung saat menggunakannya, pastikan platform trading tersebut memiliki tampilan antar muka yang sederhana dan ramah pengguna. Dengan begitu, Anda bisa mengakses semua fitur dengan mudah dan cepat. Kecepatan aplikasi juga menentukan kesuksesan Anda di pasar modal. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa kecepatan platform beroperasi.

3. Keamanan dan Keandalan

Jika Anda ingin trading dengan sukses, pastikan platform perdagangan yang Anda gunakan sangat andal dan aman. Jadi, pastikan platform trading tersebut sudah memiliki izin dan lisensi yang kredibel dari badan pengawas. Selain itu, lihat protokol yang ditawarkan oleh platform untuk memberi Anda tingkat keamanan tertinggi.

4. Harga Transparan

Banyak platform trading memikat investor dengan cara memberikan paket dengan harga murah namun membebankan biaya tersembunyi. Sebaliknya, pilih platform yang menawarkan harga yang jelas dan transparan beserta fungsionalitas yang diperlukan.

5. Dukungan Pelanggan yang Andal

Dukungan pelanggan yang Anda sangat penting untuk membantu Anda ketika menemukan masalah penggunaan. Jadi, selalu pilih platform yang menawarkan layanan pelanggan yang responsif melalui berbagai saluran seperti email, telepon, dan live chat.

Broker Andalan Mitrade

Berinvestasi dengan aman dan nyaman juga bisa dilakukan bersama broker internasional Mitrade. Dari segi legalitas, Mitrade sudah dinyatakan resmi oleh Australian Securities & Investment Commission (ASIC) dan Cayman Islands Monetary Authority (CIMA). Penyimpanan uang klien juga dilakukan bersama bank segregated. Jadi, ada jaminan uang kembali jika broker ini collapse.

Pilihan instrumen trading dari Mitrade sangat banyak macamnya, ada forex, crypto, saham, komoditas, dan indeks. Modal deposit bisa dimulai dari US$ 50. Jika ingin bertransaksi berkali-kali lipat dari modal saat ini, Mitrade menyediakan leverage hingga 1000x. Platform trading yang digunakan Mitrade juga sudah teruji kehandalannya karena sudah digunakan oleh  jutaan trader dari berbagai negara.

Platform trading Mitrade dilengkapi ratusan indikator dan berbagai jenis chart untuk mempermudah trader melakukan analisis teknikal. Registrasi dan verifikasi data juga dilakukan secara online hanya dalam hitungan menit. Jadi, Anda tidak perlu buang waktu dan tenaga untuk buka akun di Mitrade. Untuk menguji skill atau strategi trading Anda, Mitrade menyediakan akun demo senilai US$ 50.000.

Kesimpulan

Nanovest adalah aplikasi trading buatan Indonesia yang menghubungkan klien dengan broker. Aplikasi ini dikembangkan oleh  perusahaan PT Tumbuh Bersama Nano. Nanovest diluncurkan pada tahun 2021. Nanovest bukanlah broker melainkan aplikasi perantara dengan broker saham AS.  Platform trading Nanovest bisa Anda download di Play Store dan AppStore. Jadi, platform trading Nanovest tidak bisa digunakan untuk dekstop atau PC. Produk trading yang ditawarkan Nanovest ada dua jenis, yakni saham Amerika Serikat dan kripto. Meskipun Nanovest buatan Indonesia, aplikasi ini tidak menyediakan saham lokal. Minimal trading di nanovest adalah Rp 5000. Secara kualitas, aplikasi Nanovest sudah diupdate sejak tanggal 10 Agustus 2023. Nanovest juga mendapatkan rating 4,6 dari lima bintang yang menandakan kinerja aplikasi ini sangat baik. Tidak ada testimoni buruk mengenai Nanovest. Bahkan, beberapa pengguna mengklaim bahwa fitur di dalam Nanovest tergolong canggih. Aplikasi Nanovest versi terbaru bisa Anda instal di smartphone Android dan iOS. Untuk Android, spesifikasi minimal Marshmallow dengan RAM minimal 3GB. Untuk IOS, minimal iOS 12 dengan minimal iPhone 6s. Android. Platform trading ini sudah mendapatkan izin beroperasi dari  Kominfo, Komite Akreditasi Nasional, Asosiasi pedagang Aset Kripto Indonesia, dan Bappebti.

Disclaimer: Artikel mengenai platform trading Nanovest ini ditulis untuk edukasi pembaca. Isi artikel tidak bisa mempengaruhi keputusan Anda untuk trading. Seluruh bentuk kerugian investasi atau trading menjadi tanggung jawab pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *