autotrade gold 4.0 penipuan
INVESTASI, BROKER

Ketahui Seluk Beluk Auto Trade Gold 4.0, Legal atau Penipuan?

Auto trade Gold 4.0 adalah robot trading yang diklaim memberikan kemudahan bagi trader saat bertransaksi di pasar forex. Namun dengan banyaknya penipuan berkedok robot trading, apakah Auto trade Gold aman? Berikut ulasan lengkap mengenai Autotrade Gold 4.0:

Apa Itu Auto Trade Gold 4.0?

Auto trade gold 4.0 adalah robot trading yang berfokus pada transaksi di pasar emas atau pasangan XAU/USD yang dibuat oleh PT. Sarana Digital Internasional. Robot trading atau expert advisor adalah software yang terbentuk dari script algoritma untuk ditambahkan ke platform trading agar aplikasi tersebut bisa berjalan otomatis atau entry posisi secara autopilot.

Munculnya Auto Trade Gold ini adalah bukti bahwa kecanggihan teknologi juga bisa digunakan dalam hal investasi. Auto trade gold diklaim mampu membantu trader untuk mencapai target profit  sebesar 0.5% hingga 3% setiap hari. Namun, keuntungan yang diperoleh tetap disesuaikan dengan kondisi market pada saat transaksi.

Auto trade gold 4.0 juga mampu bekerja otomatis selama 24 jam penuh sehingga Anda tak perlu repot mengamati pergerakan harga di pasar setiap saat. Selain bisa bekerja secara autopilot, auto trade gold 4.0 juga memiliki logik dengan akurasi tinggi sehingga dapat diandalkan untuk membaca kondisi pasar terkini.

Dengan adanya auto trade gold, Anda tak perlu lagi menganalisa kondisi pasar dan pergerakan harga untuk menentukan kapan saatnya entry posisi atau stop loss. Robot Auto trade gold ini juga dirancang untuk semua kalangan, baik trader berpengalaman atau pemula. Auto trade gold 4.0 juga diklaim mampu membantu mengelola keamanan dana dalam trading Anda.  

Ketika transaksi pertama loss, maka transaksinya berikutnya adalah recovery sebelumnya. Sementara itu, stop trading akan dilanjut pada keesokan hari, baik hasil trading loss atau profit. Setiap transaksi profit akan terjadi BOT satu kali dalam sehari.

Apa Itu Auto Trade Gold 4.0?

Apakah Auto Trade Gold 4.0 Penipuan?

Sayangnya, auto trade gold 4.0 tergolong ilegal di Indonesia karena tidak memiliki izin dari Bappebti. Auto trade Gold telah diblokir dari Indonesia sejak Agustus 2021. Auto trade berafiliasi dengan broker Panthera Trade, dimana  Anda harus menggunakan VPN untuk mengakses situsnya. Anda juga bisa mengakses aplikasi selulernya secara langsung lewat PlayStore atau AppStore.

Di Indonesia, semua bentuk investasi harus mendapatkan izin dari bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Jika tidak ada izin dari bappebti, maka pihak broker atau penyedia software trading tersebut dianggap ilegal. 

Jika melihat dari review PlayStore, Auto Trade Gold 4 mendapatkan review yang kurang bagus, hanya memiliki skor 3,2 saja dari lima bintang. Bahkan, ada salah satu pengguna yang mengklaim aplikasi tersebut berpotensi phising atau scam. Karena itu, Anda harus berhati-hati sebelum memakainya.

Berdasarkan laman Wiki FX, Platform yang menyediakan informasi terkait keamanan broker, Panthera Trade tidak memiliki legalitas yang jelas. Broker tersebut berasal dari Saint Vincent dan Grenadines tersebut hanya mendapatkan skor 1,2 dari 5 bintang. Hal itu menandakan bahwa keamanan broker tersebut patut dicurigai.

Selain itu, Panthera Trade juga tidak memiliki izin resmi dari Bappebti atau OJK. Padahal, agar bisa beroperasi di Indonesia broker harus mendapatkan izin dari otoritas tersebut. Karena itu, Anda harus berhati-hati dan memeriksa ulang ketika ingin berinvestasi melalui broker apapun.

Harga Auto Trade Gold 4.0

Untuk memulai trading menggunakan auto trade gold 4.0, Anda harus melakukan pembelian. Pembelian terdiri dari beberapa level. Berikut level pembelian dalam auto trade gold 4.0:

Level 1Pembelian level 1 mencapai harga US$ 100 dengan kapasitas maksimal trading US$ 500 dan minimum deposit US 100 dengan auto compound 0,01 lot hingga 0.05 lot.
Level 2Pembelian level 2 mencapai harga US$ 200 dengan kapasitas maksimal trading US$ 500 dan minimum deposit US 100 dengan auto compound 0,01 lot hingga 0.5 lot.
Level 3Pembelian level 3 mencapai harga US$ 500 dengan kapasitas maksimal trading US$ 30.000 dan minimum deposit US 100 dengan auto compound 0,01 lot hingga 3,0 lot.
Level 4Pembelian level 4 mencapai harga US$ 2500 dengan kapasitas maksimal trading US$ 1 juta dan minimum deposit US 100 dengan auto compound 0,01 lot hingga 100 lot.
Level 5Pembelian level 5 mencapai harga US$ 3500 dengan kapasitas maksimal trading US$ 10 juta dan minimum deposit US 100 dengan auto compound 0,01 lot hingga 1000 lot.

Cara Menggunakan Auto Trade Gold 4.0

 Untuk menggunakan auto trade gold 4.0, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu ke broker Panthera Trade. Sebab, robot trading ini berafiliasi dengan broker tersebut. Jadi, untuk menggunakan Auto Trade Gold Anda harus bergabung terlebih dahulu dengan Panthera Trader. Berikut langkah-langkah menggunakan Auto Trade Gold 4.0:

  1. Isi email dan klik “Validate Login”. Jika email belum pernah digunakan untuk mendaftar, Anda harus menghubungi admin.
Cara Menggunakan Auto Trade Gold 4.0
  1. Lakukan verifikasi data dengan mengisi seluruh form dan submit foto kartu identitas (bisa berupa KTP, SIM, atau Paspor) dan foto selfi sambil membawa kartu identitas.
  2. Lakukan penyetoran dana deposit dan buka akun trading dengan cara berikut:
  • pilih trading account (open live account)
  • pilih account type GOLD
  • leverage = 1:500
  • isi password metatrader 4 dan submit
  1. Buka aplikasi Auto Trade Gold, klik daftar sekarang dan isi email serta password.
  2. Pilih level robot trading yang ingin dibeli dan klik “Buy Now” dan lakukan pembayaran lalu upload bukti transfer untuk validasi.
  1. Login ke akun Panthera Trader, pilih transaction dan deposit
  2. Pilih jenis bank yang akan digunakan untuk deposit dan lakukan transaksi. Setelah selesai, upload bukti deposit.

Setelah proses tersebut dilakukan, Anda bisa melakukan transaksi pair XAU/USD dengan menggunakan Auto Trade Gold 4.0.

Cara Menggunakan Auto Trade Gold 4.0

Fungsi Auto Trade 4.0

Auto Trade 4.0 diklaim membantu trader untuk melakukan tugas berikut:

Menentukan open posisi buy atau sellRobot auto trade berfungsi untuk menganalisis kapan saat yang tepat untuk open posisi buy dan sell sekaligus mengeksekusi posisi tersebut, Jadi, keputusan untuk entry sell atau entry buy jauh lebih akurat karena dilakukan dengan bantuan robot yang memiliki algoritma rumit.
Menganalisis pergerakan harga dan kondisi pasarAuto Trade 4.0  memiliki algoritma dengan logic yang akurat sehingga dapat melakukan analisis pasar sekaligus pergerakan harga. Jadi, Anda bisa mengetahui apakah harga sedang bearish atau bullish tanpa harus melihat chart atau melakukan analisis indikator.
Menjaga keamanan dana tradingProfit yang didapatkan dengan menggunakan robot Auto Trade 4.0 dibatasi hanya sampai 3% per hari. Setelah itu, kita harus keluar dari perdagangan. Hal ini membantu kita untuk mencegah loss sehingga dana trading lebih aman.

Kelebihan Auto Trade Gold 4,0

Auto Trade Gold banyak disukai trader karena memiliki kelebihan seperti berikut:

Menghemat waktu Semua dana bisa dicairkanTidak ada biaya tambahanSemua profit milik pribadi
Dengan menggunakan robot trading Auto Trade Gold 4.0, aktivitas trading tidak lagi memakan waktu. Sebab, kita tidak perlu lagi susah payah mengamati chart harga atau kondisi pasar serta menentukan kapan saatnya open posisi. Semua tugas tersebut sudah dilakukan oleh robot Auto Trade Gold 4.0.Semua dana di akun broker yang menggunakan Auto Trade Gold bisa dicairkan kapan saja dan berapa saja. Sebab, perusahaan pembuat Auto Trade Gold tidak mensyaratkan adanya dana yang di-lock sehingga 100% dana bisa Anda kontrol sendiri. Namun jika ingin robot Auto Trade Gold tetap berjalan, Anda harus menyisakan dana minimal US$ 100 di akun Anda. Proses pencairan dana juga bisa dilakukan dalam satu hari kerja.Perusahaan pembuat Auto Trade Gold 4.0 tidak meminta biaya tambahan. Semua biaya sudah all-in saat Anda membeli robot dalam berbagai level tersebut. Selain itu, Auto Trade Gold juga berlaku seumur hidup tidak ada masa kadaluarsa.Pihak perusahaan juga tidak menerapkan sistem bagi hasil. Jadi, semua profit 100% akan jadi milik Anda. 

Kekurangan Auto Trade Gold

Meski demikian, Auto Trade Gold memiliki sejumlah kekurangan seperti berikut:

Biaya pembelian cukup mahalTidak dipakai semua brokerPenggunaan cukup rumit
Biaya pembelian Auto Trade Gold ini tergolong mahal. Untuk paket termurah (level 1), Anda harus membayar biaya US$ 100 dengan minimum deposit yang sama. Selain itu, Anda juga harus membayar sewa VPS sehingga harganya jauh lebih mahal daripada trading manual.Tidak semua broker mengizinkan pemakaian Auto Trade Gold 4.0. Bahkan, beberapa broker menganggap penggunaan robot trading sebagai aktivitas ilegal. Hingga saat ini, broker yang diketahui mengizinkan penggunaan Auto Trade 4.0 adalah panthera Trader.Meski mempermudah tugas trading, menggunakan robot trading Auto Trade 4.0 tergolong rumit. Anda harus memahami istilah-istilah yang digunakan saat mengoperasikan robot ini.

Skema Perputaran Uang Auto Trade Gold

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Auto Trade Gold merupakan robot trading ilegal di Indonesia. Bahkan, banyak media massa mengabarkan bahwa ribuan orang dari berbagai benua telah menjadi korban penipuan investasi Auto Trade Gold. Berdasarkan laporan polisi, robot trading Auto Trade Gold telah memiliki 2500 member dari berbagai negara, seperti Amerika, Perancis,Cina, Rusia, Inggris, Uni Emirat Arab, Singapura, hingga Indonesia. Kerugian yang dialami para korban ditaksir mencapai Rp 9 triliun.

Di Indonesia sendiri, seorang crazy rich asal Surabaya, Wahyu Kenzo, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan robot trading Auto Trade Gold. Dalam menjalankan aksi penipuan berkedok investasi ini, pihak ATG akan menentukan member mana saya bisa melakukan withdraw atau transaksi penarikan dana. Penentuan dilakukan secara manual oleh tim IT dari ATG, bukan dijalankan oleh sistem.

Jadi, algoritma robot trading tersebut dimainkan sendiri dengan memilih request pada siapa saja yang bisa melakukan penarikan dana, bukan berdasarkan sistem.Member yang melakukan deposit akan diputar sendiri melalui tim IT kemudian akan ke luar digit dan chart-nya. Awalnya, member akan dibuat dirayu melakukan registrasi agar bisa melakukan deposit dan penarikan dana. 

Setelah itu, member akan diarahkan untuk membeli produk minuman dari PT Pansaky Berdikari Besama, yang merupakan perusahaan milik Wahyu Kenzo. Setelah itu., member akan diberi slot robot trading sebagai bonus. Saat melakukan deposit, member akan diarahkan melalui broker Panthera Trade. Kemudian dana deposit akan dikelola oleh broker luar negri Lego LCC. Namun pada kenyataanya, uang deposit dikelola sendiri bukan melalui broker luar negeri.

uang deposit yang dibayarkan akan digunakan untuk penarikan dana member lain dan dibagikan ke founder lain serta bawahannya. Sementara itu, aset digital akan dimainkan oleh founder utama atas nama pribadi, yang hasilnya nanti akan dibayarkan untuk gaji karyawan ATG. Sedangkan dana yang masuk ke Panthera Trade akan didepositkan kembali melalui aset crypto atas nama pribadi founder.

Mengenal Kinerja ATG System

Jika dilihat dari kinerjanya, ATG System memiliki track record yang sangat bagus. Robot trading Auto Trade Gold secara konsisten mampu menghasilkan profit lebih dari 17% per bulan. Jika dihitung dalam setahun, profit yang dihasilkan mencapai 204%. Akurasi trading yang dihasilkan juga cukup menakjubkan, yakni win rate 89:11. Hal tersebut mengindikasikan bahwa sekitar 1 kali trading maka akan dihasilkan 9 kali profit.

Bisa dibilang, kinerja robot trading Auto Trade Gold tersebut terlalu bagus untuk menjadi sebuah kenyataan. Win Rate yang dihasilkan tergolong sangat tinggi untuk teknik trading scalping. grafik kinerjanya juga terlalu mulus, malah cenderung seperti percepatan. Hampir setiap bulan robot tersebut tidak pernah mengalami loss.

Maximum consecutive losses yang dimiliki hanya 1, yang bermakna bahwa robot trading ini tidak pernah mengalami kerugian beruntung atau losing streak. Jika mengalami kerugian di suatu hari, maka esok harinya akan kembali profit. Dengan kata lain, robot trading ATG ini memiliki kinerja yang sangat sempurna, hampir tidak ada cacatnya. Hal inilah yang patut dicurigai investor. 

Dalam trading, pasti ada kalanya kita mengalami loss. Jika hampir tidak pernah ada catatan loss, bisa dipertanyakan apakah robot trading ATG benar-benar melakukan real trading atau hanya skema ponzi seperti penipuan pada umumnya. Oleh karena itu, investor harus lebih waspada. Jangan hanya tergoda dengan iming-iming profit besar. bagaimanapun juga, trading dengan profit besar juga memiliki risiko yang tinggi.

Keanehan Penawaran Robot Trading ATG

Robot trading Auto Trade Gold juga memiliki beberapa keanehan yang wajib diwaspadai oleh para investor. Berikut keanehan pada penawaran robot trading ATG:

Tidak bisa dipakai di broker lainPada Metatrader, robot trading yang dijalankan berupa expert advisor atau EA. Robot trading expert advisor ini seharusnya bisa dijalankan di semua jenis broker. Anehnya. robot trading Auto Trade Gold hanya bisa dijalankan di broker tertentu, yakni Lego Market LCC atau Panthera Trade. Kedua broker tersebut juga tidak memiliki lisensi resmi dan dianggap ilegal di Indonesia.
Tidak pernah terlihat wujudnyaMember yang menggunakan robot trading Auto Trade Gold tidak pernah diperlihatkan wujud asli robot trading tersebut. Padahal, robot trading yang dijalankan di Metatrader pastinya berbentuk file dengan ekstensi ex4 atau mq4.
Robot trading tidak digunakan sendiriKinerja robot trading ATG sangat menakjubkan, di mana dalam sebulan bisa menghasilkan profit konsisten mencapai 17%. dengan profit yang besar, pihak ATG justru berhutang di bank lalu uangnya kembali ditradingkan menggunakan ATG untuk menghasilkan profit lebih banyak. Hal ini tentu menjadi kejanggalan tersendiri karena mengapa robot trading tersebut tidak digunakan sendiri justru mencari nasabah kecil.
Algoritma trading % di Metatrader 5Jika dicek menggunakan statistik Metatrader 5, nilai algoritma robot trading ATG hanya 0%. Hal ini menandakan bahwa tidak ada robot yang bekerja. Padahal, pihak Auto Trade Gold mengklaim bahwa mereka menjual robot trading.
Pembukaan posisi sering delayJika Anda cek dengan teliti, pembukaan posisi trading yang muncul seringkali mengalami delay, tidak sesuai dengan waktu yang muncul dalam Trade History. harga pembukaan posisi bisa berada di level lain sehingga trading bisa langsung menghasilkan profit. Kejanggalan semacam inilah yang wajib dicurigai investor.

Ciri-ciri robot Trading Asli

Agar Anda tidak terjebak dengan robot trading palsu, sebaiknya Anda harus memahami apa saja ciri-ciri yang harus terdapat pada robot trading. Berikut karakteristik atau ciri-ciri robot trading yang harus Anda pahami:

1. Memiliki seperangkat instruksi

Robot trading harus memiliki seperangkat instruksi atau aturan yang diikutinya. Anda harus mengatur instruksi ini dengan mengandalkan strategi perdagangan yang sehat dan telah terbukti bekerja efektif. Aturan masuk dan keluar dalam perdagangan harus ada dalam robot trading tersebut. Aturan-aturan ini harus jelas dan ringkas agar robot trading dapat memahaminya. Instruksi ini didasarkan pada harga historis, waktu, dan data volume. 

Data harga digunakan untuk mengidentifikasi titik masuk dan keluar yang menguntungkan. Robot juga harus memiliki tanggal kadaluarsa perdagangan ditentukan menggunakan data waktu. Sementara itu, ukuran spot dihitung menggunakan data volume. Robot perdagangan harus mengikuti instruksi ini untuk melakukan perdagangan yang konsisten dan menguntungkan. Oleh karena itu, robot algoritma perdagangan harus memiliki serangkaian instruksi yang jelas agar efektif.

2. Memiliki Backtesting

Backtesting adalah proses menguji strategi yang akan digunakani trading pada data historis. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah strategi tersebut efektif dan menguntungkan. Jika strategi perdagangan tidak menarik, robot tidak akan menggunakannya. Backtesting adalah langkah penting dalam pengembangan robot trading. Dengan menguji strategi trading pada data historis, trader bisa mendapatkan gambaran tentang bagaimana robot akan bekerja di pasar live. Sebagian besar, backtesting dilakukan dengan program software yang mensimulasikan lingkungan trading. Pengembang perdagangan algoritmik dapat menemukan tutorial berguna di situs web MQL5.community, yang menyatukan salah satu komunitas pedagang, pekerja lepas, dan pengembang terbesar. 

3. Mampu melakukan analisis data

Analisis data adalah proses pemeriksaan data pasar untuk mengidentifikasi peluang perdagangan yang menguntungkan. Anda dapat melakukannya secara manual atau melalui penggunaan program komputer. Pedagang menggunakan analisis data untuk menemukan saham bergerak ke arah yang menguntungkan dan kemudian membeli atau menjual saham tersebut. Analisis data adalah bagian penting dari perdagangan dan harus dilakukan secara teratur. Kebanyakan robot menggunakan analisis data untuk menemukan saham yang memenuhi aturan perdagangan yang telah ditentukan.

4. Manajemen risiko

Praktik pengendalian risiko dalam akun trading dikenal sebagai manajemen risiko. Anda dapat melakukannya dengan benar dengan menentukan stop-loss dan take-profit. Manajemen risiko adalah aspek penting dari perdagangan yang harus dilakukan dengan benar untuk menjadi sukses. Sebagian besar robot menggunakan beberapa manajemen risiko untuk menghemat uang mereka.

5. Memiliki garansi

Robot trading yang Anda beli harus memiliki garansi yang berlaku lama setelah pembelian produk. Hal ini sangat penting untuk menghindari adanya masalah saat robot tersebut Anda gunakan dalam trading. Dengan adanya garansi, setiap munculnya kerusakan akan ditangani langsung oleh perusahaan pembuat robot.

Rekomendasi Broker Berkualitas

Ingin Trading yang aman dan menguntungkan? Gabung saja dengan broker Mitrade. Mitrade adalah broker internasional telah memenangkan penghargaan bergengsi sebagai broker terbaik dunia. Soal keamanan, Mitrade sudah mendapat legalitas dari otoritas keuangan Australia dan Kepulauan Cayman. Selain itu, Mitrade juga Proses buka akun di Mitrade bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Hanya dengan minimal deposit US$ 50 saja, Anda bisa trading dengan emas, saham, forex, indeks, komoditi, dan cryptocurrency. Untuk berlatih trading, Mitrade juga menyediakan akun demo senilai US$ 50.000 yang bisa Anda akses selama 2 bulan. Bagi Anda yang tertarik, berikut cara buka akun di Mitrade:

  1. Langsung akses laman resmi atau gunakan aplikasi seluler yang bisa didownload di Playstore atau Appstore.
  2. Klik “Create Account” dan lakukan pendaftaran dengan nomor telepon, akun Facebook, Email Google, atau Apple ID.
  3. Lakukan verifikasi data dengan submit kartu identitas dan rekening koran yang masih berlaku, minimal 6 bulan terakhir.
  4. Lakukan deposit via transfer virtual account atau e-wallet.
  5. Pilih instrumen trading dan lakukan analisis dengan bantuan ratusan indikator yang sudah disediakan sebelum open posisi.
mitrade -broker terbaik di indonesia

Itulah cara buka akun dan transaksi di Mitrade. Proses deposit dan withdraw di Mitrade tidak dikenai biaya apapun dan proses dilakukan dalam 3 hari kerja.

Kesimpulan

Auto Trade Gold 4.0 adalah robot trading forex yang membantu trade untuk menganalisis kondisi pasar dan pergerakan harga, menentukan kapan saatnya open posisi, serta mengelola keamanan dana trading, Namun, tidak semua broker mengizinkan penggunaan aplikasi ini. Auto Trade 4.0 juga tidak terdaftar di Bappebti dan telah diblokir sejak Agustus 2021 lalu. Karena itu, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis dari review berbagai sumber. Tujuan penulisan hanya untuk edukasi bukan untuk menjatuhkan suatu pihak. Jika terdapat saran trading, hal itu hanya bertujuan sebagai referensi, bukan untuk acuan utama. Semua resiko trading adalah tanggung jawab pribadi sehingga Anda harus berhati-hati saat melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *