StormGain, Platform Mining Crypto yang Bisa diakses Lewat HP
BITCOIN, INVESTASI

StormGain, Platform Mining Crypto yang Bisa diakses Lewat HP

StormGain merupakan aplikasi cloud mining serbaguna yang bisa diakses lewat ponsel. Aplikasi ini banyak digunakan miner crypto karena simpel dan bisa digunakan dimana saja. Namun, apakah StormGain legal? Berikut ulasan lengkap mengenai StormGain:

Apa Itu StormGain?

StormGain adalah aplikasi cryptocurrency serbaguna yang bisa Anda gunakan untuk membeli, menjual, hold, menukar, hingga mining crypto dengan mudah. Jadi, dalam satu aplikasi Anda bisa melakukan banyak hal.

Platform ini memberi Anda peluang di pasar yang naik dan turun dan memungkinkan Anda untuk memperdagangkan pasangan mata uang kripto paling populer dengan leverage hingga 500x. 

Platform ini telah digunakan di lebih dari 230 negara dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 5 juta. StormGain dirilis pada Juli 2019. Platform ini memiliki kantor pusat yang terdaftar di Seychelles.

Apa Itu StormGain?

Fitur yang disediakan oleh StormGain

StormGain menyediakan banyak fitur menarik yang bisa memudahkan trader dalam penggunaan platform. Berikut berbagai fitur menarik yang disediakan oleh Stormgrain:

Cryptocurrency Trading SimulatorSinyal Trading GratisMining BTCDompet
Bagi Anda yang belum merasa mahir dalam dunia trading crypto, Anda bisa memanfaatkan akun demo gratis sebelum memasuki pasar nyata. Tersedia juga cryptocurrency trading simulator yang memungkinkan Anda untuk belajar seperti trader crypto profesional. Anda bisa berlatih trading dengan modal 50.000 USDT yang disediakan gratis.Di dalam aplikasi ini juga tersedia signal trading crypto gratis yang berguna sebagai panduan Anda untuk melakukan transaksi seperti menukar, jual, beli, hold, dan sebagainya. Anda bisa mendapatkan trading sinyal setiap beberapa jam melalui instruksi stop loss dan take profit, dengan akurasi hingga 70%.Aplikasi StormGain juga memungkinkan Anda untuk melakukan mining bitcoin melalui ponsel. Jadi, Anda tidak membutuhkan daya besar dan perangkat yang besar untuk melakukan mining.StormGain juga bisa Anda gunakan sebagai dompet atau penyimpanan crypto dengan keamanan bawaan yang tinggi. Anda bisa menyimpan berbagai jenis coin, di antaranya Dompet bawaan untuk USDT, BTC, ETH, LTC, XRP, BCH, Zcash, Dash, dan Stellar.

Cara Mendaftar dan Link untuk Stormgain Login

Seperti aplikasi atau platform crypto lainnya, untuk menggunakan StormGain kita perlu mendaftar dan membuat akun. Mendaftar dan membuat akun di StormGain bisa dilakukan dalam dua cara, yakni melalui aplikasi atau website secara langsung. Jika menggunakan aplikasi, berikut caranya:

  1. download aplikasi StormGain di PlayStore, lalu lakukan instalasi
  2. Setelah selesai menginstalnya, buka aplikasi dan klik “buat akun”.
  3. Tuliskan email, password, dan nomor telepon Anda. lalu konfirmasikan pendaftaran dengan mengklik tautan “lanjutkan”.
  4. Setelah melakukan konfirmasi, akun Anda sudah aktif dan Anda bisa melakukan perdagangan crypto.

Untuk mendaftar dan membuat akun melalui website, berikut caranya:

  1. Buka halaman https://stormgain.com/
  2. Klik “Sign in” yang ada bagian menu kanan atas
  3. Setelah itu, arahkan ke tab new account/
  4. Tuliskan email, password, dan kode promo jika ada. Anda juga bisa melakukan pendaftaran langsung menggunakan Apple ID atau Google Mail.
  5. Untuk konfirmasi, klik “continue”

Cara Masuk Akun StormGain

Untuk masuk ke akun StormGain, Anda bisa melakukan langkah berikut:

  1. Buka stius atau aplikasi StormGain lalu klik “Sign In”
  2. Lalu di bagian tab Sign In masukan email dan password Anda. Anda juga bisa login langsung dengan Google Mail atau Apple ID.
  3. Setelah itu, klik tombol Sign In.

Jika Anda lupa password Anda, Anda bisa melakukan pemulihan kata sandi.

Cara Setor Dana di StormGain

Sebenarnya, tidak ada biaya khusus untuk menggunakan aplikasi StormGain. Penyetoran dana diperlukan sebagai modal untuk melakukan trading. Setoran minimum yang harus Anda bayarkan tergantung pada jenis koin crypto yang Anda pilih. Anda bisa menyetor dana melalui dompet kripto, Visa atau MasterCard, dan Kartu Debit atau Kredit. Berikut masing-masing metodenya:

  1. Dengan dompet kripto

Metode deposit ini tidak dikenai biaya apapun. Anda bisa menyetor dana menggunakan dompet kript dengan membuka dompet Anda, lalu pilih mata uang kripto yang diperlukan. Setelah itu, klik setor di sebelah dompet yang sesuai dengan koin pilihan Anda. Lalu pada jendela dialog yang muncul, salin alamat dompet untuk penyetoran Dana ke StormGain. Setelah itu, lakukan transfer dari dompet eksternal ke alamat yang sudah Anda salin.

  1. Dengan Visa atau Mastercard

Cara ini bisa Anda lakukan ketika Anda tidak memiliki aset atau dompet kripto. Untuk melakukannya, Anda tinggal klik Setoran di platform tersebut. Lalu pada jendela yang muncul, pilih dompet tempat penyimpanan dana dan mata uang yang Anda gunakan untuk pembayaran beserta jumlahnya. Setelah itu pilih Simplex atau Koinal untuk metode deposit dan klik Setoran. Kemudian sistem akan mengarahkan ke Simplex atau Koinal. Lalu isi detail kartu pembayaran dan lakukan verifikasi. Kemudian dana akan dikreditkan ke dompet kripto Anda.

  1. Kartu debit atau kredit

Untuk melakukan penyetoran dana melalui kartu debit atau kredit, Anda hanya perlu memiliki kartu bank yang Anda gunakan untuk pembayaran. Setelah itu, lakukan prosedur verifikasi. Setelah melakukan verifikasi, pembayaran akan dikreditkan ke akun Anda. 

Cara Menarik Uang dari StormGain

Anda bisa menarik dana menggunakan dompet kripto yang ada, begini caranya:

  1. Buka dompet yang Anda gunakan.
  2. Pilih crypto yang ingin ditransfer
  3. klik Kirim
  4. Pilih metode transfer uang yang Anda gunakan, bisa menggunakan alamat dompet atau kode QR.
  5. Salin informasi dari dompet Anda dan lakukan transfer. Lalu periksa alamat tujuan penarikan agar tidak terjadi kesalahan.

Cara untuk Melakukan StormGain Mining

Untuk mining bitcoin di StormGain, berikut cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Masuk ke akun StormGain yang sudah Anda buat. 
  2. Klik tombol “Activate” yang ada pada dasbord.
  3. Lalu lakukan verifikasi.
  4. Setelah verifikasi berhasil, porses mining akan berjalan secara otomatis.
  5. Setelah 4 jam, kita bisa mengklik tombol Activate kembali. Kitabisa melakukan withdraw setelah saldo hasil mining kita mencapai minimal US$ 10.
Cara untuk Melakukan StormGain Mining

Cara Trading di StormGain

Untuk trading di StormGain, berikut caranya:

  1. Masuk ke akun StormGain yang sudah Anda buat.
  2. Lakukan deposit sebagai modal trading.
  3. Lalu pilih pair mata uang digital yang ingin Anda tradingkan.
  4. Jika sudah memenuhi profit yang diinginkan, lakukan take profit.
  5. Anda juga bisa memasang stop loss untuk meminimalisir penurunan pair mata uang crypto pilihan Anda.
  6. Selain itu, tersedia pula sinyal trading yang bisa Anda gunakan secara gratis.
Cara Trading di StormGain

Kelebihan Dan Kekurangan StormGain

StormGain memberikan beberapa kelebihan dan kekurangan seperti berikut:

KelebihanKekurangan
Memberikan suku bunga hingga 12%:
StormGain menawarkan suku bunga hingga 12% dari dana yang And simpan. Jadi, tanpa melakukan trading atau mining Anda bisa mendapatkan profit tambahan.
Leverage rendah:
Leverage yang ditawarkan platform ini tergolong rendah daripada bursa terkenal lainnya. Terkadang, trader harus mengeluarkan modal yang besar untuk trading.
Koin crypto lengkap:
Koin crypto yang disediakan oleh StormGain juga sangat lengkap, mulai dari bitcoin, dogecoin, stellar, hingga ethereum semuanya ada di StormGain.
Tampilan website kurang user friendly:
Meski bisa diakses tanpa VPN, tampilan website dari StormGain masih kurang user friendly sehingga banyak pemula yang sulit menggunakannya.
Tersedia di Playstore:
Aplikasi StormGain tersedia secara legal di Playstore. Jadi, Anda pengguna Android bisa mendownloadnya secara gratis.
Belum berizin Bappebti:
Meski banyak testimoni positif, platform atau aplikasi ini tidak memiliki izin dari Bappebti sehingga masih dianggap ilegal di Indonesia.

Apakah StormGain Aman?

Secara garis besar, platform ini memiliki banyak testimoni positif, Bahkan, banyak penghargaan bergengsi yang didapatkan oleh StormGain, diantaranya Best Broker Cryptocurrency Award dalam Ultimate Fintech Award dan Best Trading Platform dalam EUPEANCO Award.

Platform ini juga mendapatkan rating 4,3 di Trust Pilot dan 4,5 di PlayStore. Namun, Anda tetap harus berhati-hati karena tidak ada informasi resmi mengenai lembaga yang meregulasi dan mengawasi platform ini. 

Ada banyak penipuan berkedok trading atau pencurian data menggunakan platform trading. Oleh karena itu, Anda tidak boleh mudah tergoda dengan iming-iming profit besar. Periksalah terlebih dahulu kredibilitas dan legalitas dari platform yang ingin Anda gunakan.

BACA JUGA: Inilah Daftar Koin Micin Potensial 2022 Dan Cara Memilihnya

Review Broker Terpercaya- Mitrade

Untuk Anda yang ingin mendapatkan peruntungan di dunia cryptocurrency, Anda bisa bergabung bersama broker Mitrade. Mitrade adalah broker internasional yang sudah mendapatkan legalitas dari dua lembaga berwenang, yakni Cayman islands monetary authority (CIMA) dan Securities and Investments Commission (ASIC).

Leverage yang ditawarkan di Mitrade mencapai 10000x sehingga Anda bisa trading dengan modal kecil. Deposit bisa dimulai hanya dari modal US$ 50. Pendaftaran dan pembuatan akun juga bisa dilakukan di rumah. Bahkan, proses verifikasi hanya butuh mengunggah foto kartu identitas Anda yang masih berlaku.

Selain platform trading yang user friendly, Mitrade juga menyediakan banyak fasilitas untuk kliennya. Misalnya, kalender ekonomi dan ratusan indikator teknikal untuk analisis data. Lalu tersedia pula akun demi senilai US$ 50.000 agar Anda bisa berlatih trading dan siap menghadapi pasar real.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

StormGain adalah aplikasi cryptocurrency serbaguna yang bisa Anda gunakan untuk membeli, menjual, hold, menukar, hingga mining crypto dengan mudah. Jadi, dalam satu aplikasi Anda bisa melakukan banyak hal. Platform ini memberi Anda peluang di pasar yang naik dan turun dan memungkinkan Anda untuk memperdagangkan pasangan mata uang kripto paling populer dengan leverage hingga 500x.  tidak ada biaya khusus untuk menggunakan aplikasi StormGain. Penyetoran dana diperlukan sebagai modal untuk melakukan trading. Setoran minimum yang harus Anda bayarkan tergantung pada jenis koin crypto yang Anda pilih. Anda bisa menyetor dana melalui dompet kripto, Visa atau MasterCard, dan Kartu Debit atau Kredit. Namun, platform ini belum mendapatkan izin dari Bappebti sehingga dianggap ilegal di Indonesia.

Disclaimer: Penulisan artikel hanya untuk edukasi bukan acuan trading. Untuk melakukan trading, Anda harus memiliki pengetahuan dan persiapan yang matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *