Cara Membeli Token Dexlab
BROKER, BITCOIN, INVESTASI

Kenali Cara Deposit dan Withdraw di Dexlab dan Legalitasnya

Dexlab akhir-akhir ini menjadi pembiacaraan publik karena menjadi satu-satunya platform exchange terdesentralisasi Solana yang berbasis di Asia, tepatnya di Korea Selatan. Platform tersebut dibangun untuk menyempurnakan proses token minting di Solana. Selain tersedia sebagai platform, dexlab juga tersedia dalam bentuk token. Lalu apa sebenarnya dexlab? Berikut ulasan lengkap mengenai Dexlab:

Apa Itu Platform Dexlab?

Dexlab adalah platform DEX (decentralized exchange) universal yang menyediakan GUI untuk mencetak token dan mengelola skalabilitas proyek yang bergabung dalam ekosistem Solana. Dexlab menggunakan buku pesanan pusat dari serum decentralized exchange untuk menyediakan transaksi, likuiditas, dan monetisasi berkecepatan tinggi.

Solana mengoperasikan 65.000 transaksi dalam waktu blok 400/ms tanpa penundaan dibandingkan dengan platform lain seperti ethereum, binance, atau polkadot. Dexlab berdasarkan ekosistem solana juga menunjukan kinerja transaksi yang tinggi. Dexlab merupakan salah satu DEX berbasis solana yang mengakomodir sumber open API. 

Jadi, user bisa mengembangkan trading otomatis yang lengkap dengan fungsi stop loss dan fungsi lainnya. Bisa dibilang, dexlab akan menjadi platform yang memfasilitasi proses launching dan pengaturan token, yang tetap memiliki Smart Contract Repository. Oleh karena itu, Dexlab membangun platformya di dalam ekosistem Solana karena smart contract solana tidak bisa dimodifikasi ketika dibuat.

Fitur Dexlab

Dexlab memiliki dua fitur utama, yakni list your market dan MintingLab. List Your Market berfungsi agar pengguna bisa membuat pair perdagangan yang diinginkan atau menggunakan daftar token baru. 

Sedangkan MintingLab memungkinkan user berinteraksi dengan CLI dan menyediakan user interface yang intuitif. User juga bisa mengatur dan menyusun NFT dan SPL token dengan cara sederhana.

Dengan MintingLab, user bisa menemui tiga section. Pertama adalah deposit wallet yang memungkinkan penyimpanan biaya di MintingLab. Kedua adalah SPL token wallet yang bisa digunakan untuk membuat dan mengatur token yang ada di dalam wallet.

Ketiga adalah MintingLab yang meungkinkan user melakukan penambangan token SPL sesuai kebutuhan. Minting Lab dan perkembangan proyek secara keseluruhan juga terus dilakukan oleh pihak developer untuk memperkuat ekosistem solana.

Fitur Dexlab

Apakah Platform Dexlab Aman?

Dari segi keamanan, platform dexlab tergolong platform yang aman karena dibangun dalam ekosistem Solana, dimana smart contract solana tidak bisa dimodifikasi ketika dibuat. Jadi platform tersebut memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi.

Di sisi lain, solana juga menjadi kripto yang legal di Indonesia dan telah mendapatkan izin dari Bappebti dalam peredarannya. Jadi, Anda tidak perlu terlalu khawatir akan adanya penipuan atau pencurian data.

Meski demikian, Anda tetap perlu waspada sebab kemungkinan adanya pembobolan di dunia cyber bisa saja dialami oleh platform tersebut. Jadi, sebisa mungkin Anda juga perlu melindungi data pribadi Anda.

Apakah Platform Dexlab Aman?

Cara Membuat Dompet Solana

Untuk melakukan transaksi di Dexlab, Anda perlu memiliki dompet Solana terlebih dahulu. Jadi, Anda harus membuat akun solana terlebih dahulu. Berikut cara membuat akun solana:

  1. Buka situs remis dompet solana (sollet.io)
  2. Salin kode yang muncul dan centang persyaratannya. Kemudian download memonic file dan klik continue.
  3. Lalu masukan kode yang sudah Anda salin dan klik continue.
  4. Buat password untuk mengamankan dompet Anda dan klik continue.

Cara Trading di Platform Dexlab

Setelah memiliki dompet Solana, Anda bisa melakukan trading di platform Dexlab. Berikut cara trading di Platform Dexlab:

  1. Hubungkan platform dengan dompet Solana
  2. Lalu beli token base dengan harga batas yang sudah Anda tentukan.
  3. Lakukan konfirmasi transaksi di akun Anda.
  4. Lalu setting ke “transaksi otomatis” 
  5. Tentukan limit order yang ada di order book dan open order Anda.Setelah itu, trading akan berjalan otomatis.

Cara Deposit dan Withdraw di Dexlab

Tidak ada ketentuan berapa jumlah minimal uang yang harus Anda depositkan ketika menggunakan Dexlab. Selain itu, transaksi dan withdraw di Dexlab hanya bisa dilakukan melalui jaringan dompet Solana. Berikut caranya:

  1. Hubungkan dompet Solana
  2. Klik Sollet.io
  3. Setelah itu, pilih deposit atau withdraw (tergantung tujuan Anda).
  4. Pilih metode deposit atau withdraw yang Anda inginkan.
  5. Kemudian klik submit.
  6. Jika ingin melakukan deposit, Anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan metode deposit yang sudah Anda pilih.

BACA JUGA: Inilah Daftar Koin Micin Potensial 2022 Dan Cara Memilihnya

Keunggulan dan Kekurangan Platform Dexlab

Platform dexlab memiliki beberapa keunggulan dan Kekurangan seperti berikut:

💚Keunggulan💔Kekurangan
Bisa digunakan siapa saja:
Semua orang bisa mendaftar di platform Dexlab. Pendaftaran pasar hanya melalui pemeriksaan PC yang terdaftar. Dexlab juga mendukung siapapun yang berdagang melalui area terpisah saat mendaftar pasar seperti uniswap. Dexlab juga menyediakan platform IDO yang bisa digunakan oleh siapa saja.
Sulit digunakan pemula:
Dexlab tergolong sulit digunakan oleh pemula. Jadi, perlu latihan dan panduan khusus untuk menggunakan platform tersebut.
Fitur Antarmuka Lengkap:
Fitur antarmuka yang tersedia di dexlab tergolong lengkap, Anda bisa melihat grafik trading view hingga menetapkan limit order. Jadi, Anda bisa memiliki kontrol besar dalam perdagangan.
Butuh daya yang besar:
Penggunaan platform Dexlab membutuhkan daya atau energi yang besar. Selain itu, dexlab juga tidak bisa diakses dari ponsel dan membutuhkan PC untuk mengaksesnya.

Apa Itu Token Dexlab?

Token Dexlab adalah mata uang cryptocurrency yang dapat dioperasikan dengan token ERC-20 untuk transaksi yang lebih cepat dan efisien. Token ini juga terintegrasi dengan platform dexlab yang masuk dalam jarigan solana. Saat ini, harga 1 token dexlab mencapai Rp 1290, 65. Saat ini token Dexlabberada di peringkat #955 dalam hal kapitalisasi pasar.

Jumlah token dexlab yang beredar saat ini sekitar 52,526,786 DXL dengan total maksimal suplai 1 triliun dxl. Dexlab juga meluncurkan mainnetnya pada bulan Juli 2021 dengan 1 miliar token DXL yang dibuat melalui genesis. Sebanyak 19,5% dicadangkan untuk Pool Penambangan dan Hadiah. 

Lalu sekitar 15% untuk Pemasaran dan Komunitas, dengan penguncian 2 tahun. 15% untuk Insentif Pengembangan, dengan penguncian 3 bulan. Sebanyak 10% untuk Dana Likuiditas. 5,5% untuk Investor Strategis, dengan 15% TGE tidak terkunci, 10% setiap tiga bulan. 4% untuk Investor Benih, 15% TGE tidak terkunci, 10% setiap tiga bulan. 

Sebesar 15% untuk Cagar Ekosistem, dengan penguncian 3 bulan. 10% untuk Tim, dengan penguncian 1 tahun. Lalu. 4% untuk dewan penasihat, dengan penguncian 1 tahun dan 2% untuk IDO, tanpa penguncian.

Cara Membeli Token Dexlab

Dexlab telah terdaftar di beberapa bursa kripto. Namun, Anda tidak bisa langsung membelinya dengan mata uang fiat. Anda masih harus melakukan penukaran mata uang USDT lalu mentransfernya ke bursa yang menawarkan koin tersebut. Secara lengkap, berikut cara membeli token dexlab:

  1. Cek CoinMarketCap untuk melihat di mana Anda dapat membeli Dexlab dan dengan mata uang apa

Untuk setiap cryptocurrency, CoinMarketCap menyediakan daftar opsi pembelian (juga dikenal sebagai market pair). Buka CoinMarketCap dan cari Dexlab. Ketuk tombol berlabel “Market” di dekat grafik harga. Dalam tampilan ini, Anda akan melihat daftar lengkap tempat Anda dapat membeli Dexlab serta mata uang yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkannya. Di bawah “pair” mata uang dexlab dan mata uang kedua yang dapat Anda gunakan untuk membeli Dexlab. Jika Anda ingin membeli DXL dengan Dolar AS, cari DXL/USD.

  1. Pilih Platform yang akan Anda gunakan untuk melakukan pembelian koin Dexlab.

Anda bisa membeli dexlab di Binance. Jika membelinya di Binance, Anda perlu mengunduh dompet phantom, lalu atur phantom Anda. Setelah itu, beli solana sebagai mata uang kedua dan kirim ke dompet crypto Anda. Setelah selesai, pilih bursa DEX dan hubungkan dompet Anda. Lalu cari koin dexlab dan lakukan Swap.

Review Broker Mitrade Terpercaya

Bagi Anda yang ingin memperoleh keuntungan dalam dunia cryptocurrency, Anda juga bisa bergabung dengan broker Mitrade. Mitrade adalah broker internasional yang sudah mendapatkan izin resmi dari lembaga berwenang, yakni Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA). Keamanan uang nasabah di Mitrade juga dijamin oleh bank segregated.

Selain crypto, Anda juga bisa mencoba peruntungan di pasar forex, saham, indeks, dan komoditas. Platform perdagangan Mitrade sangat mudah digunakan oleh siapa saja, termasuk trader pemula. Bahkan, Anda juga bisa melatih kemampuan Anda di pasar modal melalui akun demo senilai US 50.000.

Modal trading cukup dimulai dari US$ 5 yang bisa Anda transfer dari virtual account, antar rekening atau e-wallet. Pendaftaran juga bisa dilakukan dari mana saja hanya dengan bermodal ponsel dan akses internet. Jika tidak punya modal cukup untuk transaksi, Mitrade menyediakan leverage hingga 1000x.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Dexlab adalah platform DEX (decentralized exchange) universal yang menyediakan GUI untuk mencetak token dan mengelola skalabilitas proyek yang bergabung dalam ekosistem Solana. Dexlab menggunakan buku pesanan pusat dari serum decentralized exchange untuk menyediakan transaksi, likuiditas, dan monetisasi berkecepatan tinggi.

Sementara itu, token dexlab adalah mata uang cryptocurrency yang dapat dioperasikan dengan token ERC-20 untuk transaksi yang lebih cepat dan efisien. Token ini juga terintegrasi dengan platform dexlab yang masuk dalam jarigan solana. Saat ini, harga 1 token dexlab mencapai Rp 1290, 65. Saat ini token Dexlabberada di peringkat #955 dalam hal kapitalisasi pasar. Jumlah token dexlab yang beredar saat ini sekitar 52,526,786 DXL dengan total maksimal suplai 1 triliun dxl. Dexlab juga meluncurkan mainnetnya pada bulan Juli 2021 dengan 1 miliar token DXL yang dibuat melalui genesis. Sebanyak 19,5% dicadangkan untuk Pool Penambangan dan Hadiah. 

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk acuan trading. Kerugian akibat trading adalah tanggung jawab pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *