Koin Micin Potensial 2022
INVESTASI, BITCOIN

Inilah Daftar Koin Micin Potensial 2022 Dan Cara Memilihnya

Koin micin potensial kini ada banyak daftarnya di pasar. Meski sebagian orang masih menganggap koin micin sebagai mata uang kripto dengan kapitalisasi rendah dan harganya murah, nyatanya banyak koin micin fundamental bagus yang kini beredar dan menjadi buruan pecinta cryptocyrrency. Lalu apa itu koin micin dan apa saja koin micin potensial 2022? Berikut penjelasan lengkap mengenai koin micin:

Apa itu Koin Micin?

Koin micin belakangan ini ramai diperbincangkan orang. Koin micin adalah istilah yang digunakan untuk mata uang crypto dengan kapitalisasi pasar yang rendah namun suplai token koin micin sangat banyak di pasar sehingga harganya pun sangat murah. Dalam bahasa Inggris, koin micin disebut dengan istilah shitcoin. Sementara itu, istilah koin micin sendiri diambil dari nama penyedap masakan yang harganya sangat murah. 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, suplai token koin micin sangat banyak di pasar sehingga harganya murah layaknya micin. Oleh karena itu, koin-koin tersebut dikenal dengan istilah koin micin. Harga koin micin hanya sepersekian dollar saja sehingga seringkali dianggap tidak ada harganya. 

Terkadang, koin micin juga digunakan untuk menyebut aset kripto yang baru saja dirilis dan tidak memiliki tujuan yang jelas. Padahal, mata uang crypto yang bagus harus memiliki visi dan misi yang jelas, bukan sekadar perhitungan suplai dan keuntungan saja. 

Daftar Koin Micin Potensial 2022

Cara Kerja Koin Micin

Minat terhadap cryptocurrency meningkat secara substansial sejak bitcoin diperkenalkan pada tahun 2009. Keberhasilan bitcoin telah membuat banyak orang mengembangkan bisnis yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk membuat altcoin (aset crypto dengan sistem kerja seperti bitcoin). Pengembang biasanya mengumumkan berapa banyak token yang tersedia, misalnya supply bitcoin dibatasi hanya 21 juta dan supply eter dibatasi 18 juta per tahun.

Penetapan batas supply ini menciptakan kelangkaan, karena investor memahami bahwa token tambahan tidak akan dibuat setelah batas supply terpenuhi. Selain itu, semakin banyak token yang beredar akan membuat harga token tersebut turun. Dengan adanya batasan supply, nilai altcoin juga didasarkan pada permintaan di pasar. Tetapi karena sebagian besar cryptocurrency memiliki penggunaan praktis yang terbatas, nilainya hanya didasarkan pada spekulasi murni. Oleh karena itu, koin micin adalah sesuatu yang dikatakan orang berharga hanya karena ada.

Koin micin mudah diidentifikasi karena mengikuti pola tertentu. Meskipun mungkin ada minat pada koin tersebut saat diluncurkan, harganya tetap relatif sama. Tetapi harga koin micin bisa meningkat secara eksponensial dalam waktu singkat karena investor mulai meminatinya. Hal ini kemungkinan besar juga diikuti oleh penurunan yang disebabkan oleh investor yang menjual koin micin mereka untuk memanfaatkan keuntungan jangka pendek.

Ciri-Ciri Koin Micin

Koin micin berbeda dengan bitcoin. Berikut ciri-ciri koin micin:

  1. Kapitalisasi pasar rendah

Koin micin memiliki kapitalisasi pasar yang rendah sehingga sering dianggap tidak berharga bagi sebagian orang. Kapitalisasi pasar merupakan istilah yang digunakan untuk memahami nilai aset dengan kondisi pasar saat ini. Bisa dibilang, kapitalisasi pasar adalah nilai terkini dari jaringan mata uang crypto tersebut. Dengan mengetahui kapitalisasi pasar dari mata uang crypto, Anda juga bisa memahami perkembangan dan performa aset tersebut dengan sudut pandang yang lebih luas.

  1. Memiliki suplai token yang besar

Jika dibandingkan dengan aset crypto yang memiliki kapitalisasi pasar besar, suplai token koin micin sangat banyak di pasar. Suplai token koin micin bisa mencapai 1 triliun koin. padahal, aset kripto sekelas bitcoin hanya sekitar 21 juta koin saja. Karena suplai token yang besar, harga koin micin pun sangat murah.

  1. Hanya berlaku dalam komunitas

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kapitalisasi pasar koin micin ini sangat rendah sehingga sebagian orang menganggapnya murahan dan tidak berniat untuk mengoleksinya. Oleh karena itu, koin micin hanya berlaku di dalam komunitas saja. Nilai dari koin ini juga tergantung dari bagaimana komunitas tersebut memasarkannya.

Cara Membeli Koin Micin

Cara membeli koin micin sangatlah mudah. Proses pembelian bisa dilakukan dengan ponsel atau android milik Anda. Modal yang diperlukan untuk membeli koin micin bisa dimulai dari Rp 50 ribu saja. Untuk membeli koin micin, Anda harus memiliki wallet atau dompet kripto terlebih dahulu. Dompet kripto berfungsi untuk menyimpan koin micin yang nantinya kamu beli. Contoh dompet kripto antara lain TrustWallet, MetaMask, Indodax, Trezor, eToro, dan sejenisnya. Setelah memiliki dompet kripto, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Akses alamat token micin yang ingin kamu tuju (pembelian bisa dilakukan melalui PancakeSwap, CoinGecko, atau CoinMarketCap).
  2. Login ke dompet wallet yang kamu pilih.
  3. Akses menu add custom token
  4. Seusikan network dengan blockchain koin dan masukan alamat token micin ke kolom isian yang tersedia.
  5. Klik tombol “Done” atau konfirmasi.

Cara Memilih Koin Micin Potensial

Untuk mendapatkan koin micin potensial, berikut tips atau cara yang bisa kamu lakukan:

1. Selalu Update Dengan Informasi Terkini

Hal pertama yang harus dilakukan dalam berburu koin micin potensial adalah mencari informasi yang lengkap. Kalian bisa menggali informasi dari beberapa situs, salah satunya CoinMarketCap, BSCscan, atau Coinhunt. Anda bisa mengeceknya pada bagian info dasar seperti “trending coins” atau koin yang baru saja dipasarkan. Dari daftar koin tersebut, Anda bisa mencari koin dengan kapitalisasi pasar di bawah US$ 100 juta dengan nilai tukar di bawg US$ 1.

2. Bandingkan Performa Koin

Setelah mengumpulkan daftar koin micin yang akan dibeli, pastikan lagi potensi koin micin tersebut dengan membandingkan performanya. Anda bisa membandingkan performa koin tersebut melalui exchange populer seperti Binance atau bursa lokal seperti Tokocrypto atau Indodax. Hal ini akan membantu kamu untuk menilai perkembangan koin tersebut di masa mendatang. Kalau masih ragu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan investor lain atau komunitasnya.

3. Perhatikan Koin Micin Fundamental

Setelah membandingkan performanya, kamu juga harus melihat isi fundamental koin tersebut. Kamu harus memilih koin dengan fundamental yang kuat. Dengan kata lain, pengembangan koin tersebut harus memiliki proyek-proyek yang jelas. Untuk mengetahui hal ini, kamu bisa melihat roadmap koin tersebut. Biasanya, dalam roadmap akan terdapat informasi mengenai fase pengembangan dari koin tersebut dan di setiap fase akan selalu terjadi kenaikan harga yang signifikan.

4. Perhatikan Komunitas

Koin micin yang kamu beli juga harus memiliki komunitas yang solid dan kuat. Dengan adanya komunitas yang sulit, marketing koin micin ini akan semakin kuat. Jadi, ada kemungkinan nilai koin micin tersebut bisa semakin naik secara signifikan.

5. Pastikan Memiliki Harga yang Murah

Koin micin yang Anda beli juga harus memiliki harga yang murah. Semakin murah harga koin, biasanya peminatnya semakin banyak. Peminat yang banyak juga akan membuat nilai koin tersebut semakin meningkat. Selain itu, harga yang murah juga akan mempengaruhi keuntungan Anda di masa mendatang.

Keunggulan Koin Micin

Akhir-akhir ini banyak pecinta crypto yang berburu koin micin karena dianggap memiliki potensi yang bagus. Berikut berbagai alasan mengapa koin micin kini banyak diburu oleh pecinta aset kripto:


Harga murah
Harga koin micin sangat murah. Hanya dengan ratusan ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan ratusan ribu koin. Hal ini tentu sangat berbeda dengan mata uang kripto yang memiliki aset besar seperti bitcoin. Jika dibandingkan dengan bitcoin, satu koin saja bisa membutuhkan modal ratusan juta rupiah untuk memilikinya. Jika Anda ingin memiliki koin kripto yang banyak dengan harga murah, maka koin micin bisa menjadi alternatif. Hal ini tentu saja tak luput dari segala risiko yang dibawanya.

Potensi keuntungan masih ada
Meski harganya murah, potensi keuntungan koin micin masih ada. Namun, tentu saja Anda tak bisa mengharapkan keuntungan yang sangat besar seperti bitcoin. Potensi keuntungan koin micin sekitar satu juta kenaikan dari nol koma seperkisan dollar. Jumlah tersebut tentu masih sangat potensial untuk Anda bisa kaya mendadak.

Mudah diijual di komunitas
Koin micin tergolong aset kripto yang mudah digerakan sehingga harga jual koin micin bisa sangat besar, yakni mencapai 100 hingga 500 persen dalam waktu singkat. Misalnya, Anda membeli koin micin seharga Rp 100 ribu. Nah, dalam waktu sebulan harga koin tersebut bisa mencapai Rp 1 juta. Namun, hal itu berlaku jika ada banyak orang yang membeli koin micin tersebut dan komunitas terus memasarkannya. Namun, tetap saja potensi kerugian membeli koin micin masih ada. Bagaimanapun juga, investasi crypto merupakan hal berisiko tinggi.

Kekurangan Koin Micin

Membeli koin micin juga mengundang beberapa risiko karena koin ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut kekurangan koin micin:


Ada kemungkinan harga turun tajam
Koin micin merupakan koin yang baru saja dirilis. Oleh karena itu, fundamental koin ini tidak terlalu jelas sehingga ada kemungkinan harga turun drastis hingga 90% bahkan menghilang. Jadi, Anda juga harus bersiap-siap kehilangan banyak uang ketika memutuskan untuk berinvestasi koin micin.

Ada kemungkinan scam
Banyak oknum menyalahgunakan koin micin ini sebagai aktivitas ilegal seperti pencurian. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan fundamental koin ini saat membelinya.. Jika Anda keliru membeli koin scamming, bisa saja koin tersebut tiba-tiba dihapus dari daftar listing dan Anda bisa kehilangan uang Anda seluruhnya.

Koin tiba-tiba hilang
Koin micin biasanya memiliki visi dan misi yang kurang jelas. Terkadang, koin micin bisa saja tiba-tiba menghilang dari listing sehingga Anda bisa kehilangan uang Anda seluruhnya. Jadi, perhatikan roadmap atau fundamental koin micin ini saat membelinya.

Daftar Koin Micin Potensial 2022

Ada beberapa koin micin yang dianggap potensial di tahun 2022 ini. Berikut daftar koin micin potensial di tahun 2022:

1. SafeMoon

SafeMoon adalah token keuangan terdesentralisasi (DeFi). SafeMon dibuat berdasarkan tiga tujuan, yakni reflection. liquidity pool, dan burn. Token Safemoon dirilis pada Maret 2021 dan dengan cepat mendapatkan popularitas. Meskipun tidak memiliki utilitas nyata, SafeMoon merupakan cryptocurrency dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Jika Anda ingin berinvestasi dalam kripto di bawah US$1, Safemoon bisa menjadi pilihan yang baik.

Daftar Koin Micin Potensial 2022-SafeMoon

2. Baby Doge

Baby Doge adalah token yang baru dirilis pada bulan Juni 2021. Baby Doge merupakan salah satu koin meme yang terinspirasi dari Dogecoin. Saat ini, baby doge berada di angka US$ 0.000000006021 per token. Dalam satu pekan terakhir, baby Doge telah mengalami kenaikan sekitar 49,6%. Baby Doge juga sudah mendapat audit oleh Certik.

Daftar Koin Micin Potensial 2022-Baby Doge

3. Floki

Floki Inu adalah koin yang dihasilkan oleh komunitas penggemar shiba inu. token ini bukanlah koin meme melainkan “sebuah gerakan”. Koin ini dipublikasikan pada bulan Juni 2021. Meski tergolong koin micin, nilai Floki sempat naik hingga 200% dan melakukan marketing besar-besaran. Koin mici ini memiliki komunitas bernama Floki Viking. Nama tersebut berasal dari nama karakter Viking bernama Floki, yang juga menjadi nama anjing milik Elon Musk.

Daftar Koin Micin Potensial 2022-Baby Doge

4. Dogecoin

Pada 14 Januari 2022, nilai dogecoin sempat melonjak hingga 12% setelah Elon Musk mengonfirmasi bahwa dogecoin bisa digunakan untuk membeli tesla. Dogecoin diluncurkan pada 6 Desember 2013. Mata uang crypto ini dikenal sebagai turunan dari litecoin yang dibuat hanya untuk lucu-lucuan saja.

Daftar Koin Micin Potensial 2022-Baby Doge

5. Ape Coin

Ape Coin adalah token tata kelola dengan jaringan ERC 20 yang digunakan dalam Ekosistem APE. Token ini dibuat untuk memberdayakan dan mendorong pembangunan komunitas terdesentralisasi di garis depan web3. Ape Coin diluncurkan pada 16 Maret 2022. Sejak diluncurkan, harga ape coin terus melonjak. Koin micin juga juga memiliki ekosistem yang sangat luar biasa dan memiliki market NFT yang sangat besar.

Daftar Koin Micin Potensial 2022-ape coin

Review Broker Terbaik – Mitrade

Ingin meraih untung di dunia cryptocurrency? Anda bisa bergabung dengan broker Mitrade. Mitrade adalah broker Internasional yang menyediakan aset crypto, saham, indeks, komoditas, dan forex. Keamanan Mitrade tak perlu Anda ragukan lagi karena broker ini sudah mendapatkan legalitas atau teregulasi oleh Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman islands monetary authority (CIMA). Trading di Mitrade bisa dimulai hanya dengan modal awal deposit US$ 50, yang bisa dilakukan dengan transfer antar rekening, virtual account, atau E-wallet. Proses registrasi juga sangat mudah dan bisa dilakukan dengan menggunakan akun Facebook, Google, Apple ID, atau email, tanpa harus ke luar rumah. Selain itu, Mitrade juga menyediakan ratusan indikator dan tujuh jenis chart untuk membantu Anda melakukan analisis. Untuk berlatih trading, Mitrade juga menyediakan akun demo gratis senilai US$ 50.000.

mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Koin micin adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk mata uang crypto dengan kapitalisasi rendah namun memiliki supply yang besar. Koin micin kini menjadi buruan banyak pecinta crypto karena dinilai mampu memberikan keuntungan yang tinggi. Bahkan, keuntungan investasi dengan koin micin bisa mencapai 500%. Meski demikian, investasi koin micin bisa saja merugi karena jenis koin ini tidak memiliki fundamental yang kuat. Visi dan misi koin ini juga tidak jelas sehingga Anda harus berhati-hati jika ingin membelinya.

Disclaimer: Artikel ini dibuat hanya untuk keperluan edukasi bukan untuk mengajak Anda melakukan trading atau investasi. Setiap risiko dalam trading atau Investasi adalah tanggung jawab pribadi sehingga Anda harus berhati-hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *