Legalitas Forsage-apakah Forsage Penipuan
INVESTASI, BITCOIN, BROKER

Review Forsage, Benarkah Penipuan?

Forsage adalah salah satu proyek bersistem smart contract yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan oleh pecinta kripto. Bisnis Forsage dinilai menjanjikan karena mampu memberikan profit yang cukup tinggi. Di sisi lain, banyak pihak yang mengklaim forsage tron sebagai bisnis ilegal. Sebenarnya apa itu forsage tron dan bagaimana legalitasnya? Berikut ulasan lengkap mengenai Forsage Tron:

Apa Itu Forsage?

Forsage adalah salah satu desentralisasi pertama di dunia yang berdiri di Rusia. Platform ini diciptakan oleh Mr Lado Othonikov pada 6 Februari 2020 dengan paltform matriks smart contract ethereum. Pada 6 September 2020, platform matrix smart contact forsage tron dilaunching. Jadi, platform forsage memiliki dua platform matrix smart contract di cryptocurrency ethereum dan cryptocurrency tron.

Forsage memiliki empat pilar yang meyakinkan kita bahwa forsage bisa berjalan selamanya, Empat pilar tersebut diantaranya adalah blockchain, desentralisasi, cryptocurrency, dan smart contract.

Blockchain adalah salah satu teknologi yang tidak menggunakan pihak ketiga dalam satu proses pertukaran data namun menggunakan banyak pihak yang tersebar di jaringan komputer itu sendiri.

Desentralisasi adalah sistem pengambilan keputusan yang diserahkan kepada penggunanya. SIstem tersebut tidak ada salah satu individu yang mengubah atau mengoreksi sistem tersebut. Jadi, yang mengontrol adalah mayoritas dari pengguna forsage.

Sementara itu, smart contract adalah pengaplikasian kode di blockchain yang bertujuan mengikat perjanjian antara beberapa pihak. Jadi, forsage sudah memiliki smart contract di dalam blockchain sehingga prosesnya tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Sedangkan cryptocurrency adalah mata uang pdigulan yang proses pembuatannya menggunakan sistem enkripsi yang dikelola oleh jaringan peer to peer.

Apa Itu Forsage?

Cara Kerja Forsage

Untuk pertama kali menggunakan forsage, Anda harus mengkoneksikan platform tersebut dengan wallet Anda. Nantinya, wallet tersebut digunakan untuk menampung bonus atau tron yang masuk. Setelah itu, akses laman resmi forsage dan lakukan login. Setelah itu, masuklah ka member area.

Setelah masuk ke member area, Anda diminta untuk membeli posisi yang kosong (matrix X3 atau X4) dengan pembayaran minimal 0,025 ETH. Forsage X3 menempatkan 3 orang lain yang berada di posisi bawah pengguna. Nantinya, posisi tersebut akan diisi dengan pengguna baru yang membayar dengan jumlah tertentu. Pembayaran tersebut nantinya akan masuk ke pengguna yang berada di atas skema.

Untuk mendapatkan keuntungan, pengguna yang sudah berada di posisi mereka harus mencari pengguna lain sebagai pengikut untuk memasang posisi.

Jadi, para rekrut baru yang telah dijanjikan keuntungan sebenarnya sudah memberikan keuntungan kepada pengguna yang posisinya di atas level mereka. Sistem ini akan terus berulang menjadi lingkaran yang tak akan pernah selesai. Jika Anda tidak berhasil mencari pengguna baru untuk mengisi posisi di bawah Anda, maka Anda hanya memberikan kripto kepada pengguna di level atas Anda. Jadi, untuk mendapatkan reward Anda hanya perlu mengajak orang sebanyak-banyaknya untuk dapat masuk ke skema piramida tersebut. Bisa dibilang, sistem ini mirip dengan skema ponzi yang banyak menjadi modus investasi palsu. 

Cara Kerja Forsage

Forsage dan Skema Ponzi

Forsage adalah proyek dalam jaringan ethereum uang dibangun diatas smart contract Jadi, tidak ada admin yang mengoperasikannya. Forsage juga menjanjikan passive income bernilai tinggi. Meski demikian, tanpa kita sadari, sistem yang digunakan mirip dengan skema ponzi atau skema piramida.

Skema Ponzi adalah penipuan berkedok investasi yang menjanjikan tingkat pengembalian tinggi dengan risiko kecil bagi investor. Padahal, uang yang dibayarkan sebagai profit berasal dari uang investor selanjutnya.Skema ponzi mirip dengan skema piramida di mana keduanya didasarkan pada penggunaan dana investor baru untuk membayar penyokong sebelumnya.

Perputaran uang dalam skema Ponzi murni dari uang anggotanya sendiri. Jadi, prosesnya mengandalkan aliran investasi baru secara terus menerus untuk memberikan profit ke investor terdahulu. Jadi, orang yang berada di posisi paling atas bisa mendapatkan banyak keuntungan. 

Sementara itu, pengguna lain yang berada di bawah harus menyetorkan dana ke level di atasnya. Untuk mendapatkan keuntungan, mereka juga harus mencari pengikut lain untuk mengisi posisi di bawah mereka. Dengan kata lain, kunci untuk mendapatkan profit di Forsage adalah dengan mengajak banyak orang untuk mengisi posisi di bawah Anda.

Legalitas Forsage-Apakah Forsage Penipuan?

Forsage tidak memiliki legalitas yang jelas. Tidak ada informasi relevan mengenai negara atau otoritas yang mengatur legalitas platform ini, Meski terdesentralisasi dan menggunakan smart contract, Anda tetap harus berhati-hati. Sebab, ada kemungkinan platform ini hanyalah investasi bodong atau scamming. 

Selain itu, platform investasi ini juga tidak mendapatkan izin resmi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Padahal, semua perusahaan investasi atau broker yang beroperasi di Indonesia harus mendapatkan pengawasan dan izin dari dua lembaga tersebut. Tanpa izin dari OJK dan Bappebti, maka perusahaan investasi tersebut bisa dianggap ilegal.

Bahkan, banyak pemberitaan beredar yang mengatakan forsage hanyalah penipuan berbasis ethereum. Cara kerja forsage adalah dengan merekrut member baru akan member lama bisa mendapatkan uang, begitu pula seterusnya. Di satu titik, pasti ada momen dimana Anda tidak akan bisa menemukan orang yang bersedia menjadi member. Hal ini tentu akan membuat Anda merugi.

Keuntungan dan Kekurangan yang ditawarkan Forsage

Untuk menarik klien. forsage menawarkan beberapa keuntungan dan Kekurangan seperti berikut:

Keuntungan👍Kekurangan👎
Keamanan terjamin:
Platform ini 100% terdesentralisasi sehingga menjamin keamanan yang tinggi. Terdapat transparansi dan dana deposit dijamin masuk langsung ke dompet digital Anda. Meski 100% terdesentralisasi, masih ada kemungkinan terjadi scamming data atau potensi kerugian. 
Mirip dengan skema ponzi:
Sistem forsage mirip dengan skema ponzi sehingga Anda bisa mendapatkan uang dengan merekrut klien baru/ Klien tersebut akan mendapatkan keuntungan dari klien baru yang direkrutnya dan seterusnya. Meski demikian, mencari klien atau member baru dalam jumlah yang banyak belum tentu ada. Hal ini bisa berimbas pada kerugian. Walaupun Anda selalu dimudahkan dalam mencari member baru, pati ada suatu titik Anda tidak dapat menemukan anggota baru untuk direkrut. Jadi, akan ada lebih banyak orang yang merugi.
Menggunakan smart contract:
Forsage bekerja dengan sistem smart contract. Jadi, semua transaksi tidak melibatkan pihak ketiga. Selain aman, teknologi smart contract juga tidak melibatkan biaya tambahan lainnya.
Regulasi tidak jelas:
Tidak ada lembaga atau negara resmi yang mengatur legalitas forsage. Jadi, Anda harus berhati-hati dengan kemungkinan scam atau penipuan.
Memberikan keuntungan tinggi:
Forsage menjanjikan keuntungan yang tinggi. Namun keuntungan tersebut didapatkan dari perputaran uang antar anggotanya. Jadi, Anda bisa mendapatkan profit ketika Anda berhasil merekrut anggota baru, begitu pula seterusnya.
Dinyatakan ilegal oleh OJK:
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan forsage sebagai investasi legal. Platform ini juga tidak mendapatkan pengawasan dari bappebti sehingga Anda harus berhati-hati. Jika terdapat masalah dalam investasi, Anda tidak bisa komplain atau mendapatkan perlindungan hukum yang jelas.

Review Broker Legal – Mitrade

Bagi Anda yang ingin trading atau investasi dengan Aman, Anda bisa bergabung dengan broker Mitrade. Mitrade adalah broker legal yang sudah mendapatkan izin dari Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan Cayman Islands Monetary Authority (CIMA). Mitrade juga telah mendapatkan penghargaan sebagai broker terbaik dunia. Seluruh uang yang disetorkan oleh klien akan ditampung di bank kustodian sehingga tidak akan digunakan untuk proses operasional perusahaan. Selain itu, Mitrade juga tidak menggunakan skema ponzi. Seluruh keuntungan murni didapatkan dari performa Anda saat bertransaksi di pasar modal. Cara transaksi di Mitrade juga sangat mudah dan bisa dilakukan dari mana saja. Berikut cara transaksi di Mitrade:

  1. Buka laman resmi Mitrade (www.mitrade.com) atau langsung gunakan aplikasi selulernya yang bisa didownload melalui AppStore atau PlayStore.
  2. Lakukan registrasi dengan Google, Facebook, Apple ID, atau nomor telepon
  3. Kemudian lakukan verifikasi dengan submit kartu ID dan rekening koran yang masih berlaku
  4. Pilih produk keuangan yang ingin Anda transaksikan (selain crypto, Anda bisa memilih saham, indeks, forex, dan komoditas)
  5. Lakukan analisis teknikal dengan bantuan indikator yang sudah disediakan
  6. Setelah yakin dengan hasil analisis, Anda bisa open posisi dan keluar dari perdagangan saat target profit tercapai.
mitrade -broker terbaik di indonesia

Kesimpulan

Forsage adalah salah satu desentralisasi pertama di dunia yang berdiri di Rusia. Platform ini diciptakan oleh Mr Lado Othonikov pada 6 Februari 2020 dengan paltform matriks smart contract ethereum. Forsage bekerja dengan sistem smart contract. Smart contracts adalah teknologi blockchain yang mengacu pada jenis kontrak digital otomatis yang hampir tidak dapat dipecahkan dan tidak dapat diubah. Salah satu konsekuensinya adalah, jika Forsage karena alasan apapun menutup situs webnya, program ini akan tetap berfungsi secara otomatis. Forsage menjanjikan keuntungan yang tinggi. Meski demikian, sistem kerjanya mirip dengan skema ponzi sehingga Anda harus berhati-hati. Selain itu, forsage juga tidak memiliki legalitas yang sah serta dilarang beroperasi di Indonesia oleh Bappebti dan OJK.

Disclaimer: Artikel ini ditulis hanya untuk keperluan edukasi saja bukan bermaksud menjatuhkan pihak tertentu. Penulisan artikel berasal dari review sumber yang relevan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *