Apa Itu Bake Coin? Ini Info Lengkapnya, Yuk Cari Tahu!
INVESTASI, BITCOIN

Apa Itu Bake Coin? Ini Info Lengkapnya, Yuk Cari Tahu!

Banyak trader, terutama trader pemula yang belum paham mengenai apa itu bake coin. Tak hanya bitcoin, saat ini sudah muncul berbagai macam aset kripto baru yang diperjualbelikan di pasar. Harganya yang fluktuatif memang membuat trader memiliki kesempatan untuk mengambil keuntungan besar dari aset kripto yang diperjualbelikan. Tidak terkecuali pada bake coin. Lantas apakah bake coin memiliki nilai dan harga yang terus naik dan bisa menghasilkan cuan? Yuk, mari berkenalan terlebih dahulu dengan bake coin.

Apa Itu Bake Coin?

Bake coin atau BakeryToken (BAKE) merupakan coin atau token dari BakerySwap yang terbit pertama kali pada 24 September 2020 lalu. Coin atau token asli ini digunakan di ekosistem BakerySwap, dibuat dengan standar BEP-20 serta berjalan di platform Binance Smart Chain (BSC). Bakery Swap sendiri merupakan bagian dari Uniswap yang memberikan layanan AMM atau Orderbook-less Automated Market Maker serta perdagangan berjenis NFT. Tujuan dari BakerySwap adalah menjadi Uniswap baru yang lebih murah serta memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

BakerySwap hadir secara eksklusif di Binance Smart Chain (BSC). Dalam hal ini, Binance memasarkan BakerySwap dengan harga yang lebih murah serta lebih cepat dari koin lainnya seperti Ethereum. Tak hanya itu, BakerySwap juga menyediakan fitur likuiditas, yang mana pengguna akan diberi hadiah berupa bake coin atau BakeryToken (BAKE). Dalam hal ini pengguna akan mendapat hadiah BAKE dengan cara menyediakan likuiditas ke platform. 

Bake coin yang didapat oleh para pengguna dapat dipakai kembali untuk bertransaksi. Biaya BakerySwap di Binance Smart Chain adalah sebesar 0,30% untuk setiap transaksi. Biaya tersebut akan dialokasikan kembali sebesar 0,25% untuk penyedia likuiditas dan sisanya bisa dipakai kembali untuk membeli BAKE dari pasar kemudian mendistribusikan pada para pemegang BAKE. 

Harga bake coin pertama kali adalah $0,1309 dengan persediaan penerbitan sebesar 277.237.400 coin. Nantinya hadiah coin atau token BAKE yang diterima akan didistribusikan kembali ke kumpulan likuiditas. Token tersebut terdiri dari BTC, DOT, ETG, LINK, dan BUSD.

Tim pengembang atau developer di belakang bake coin adalah grup developer anonim yang percaya bahwa Organisasi Otonomi Terdesentralisasi (DAO) memiliki masa depan yang cerah. BakerySwap yang berjalan di platform Binance Smart Chain dipercaya mampu memberikan hadiah token berkali lipat. 

Beberapa kegunaan bake coin antara lain:

  1. Sebagai reward yang diberikan untuk penyedia likuiditas di BakerySwap (koin reward)
  2. Sebagai koin tata kelola yang mana para pemegang koin ini bisa memberikan suara pada berbagai kebijakan mengenai BakerySwap
  3. Sebagai potongan biaya transaksi serta dividen bagi pengguna
Apa Itu Bake Coin? Ini Info Lengkapnya, Yuk Cari Tahu!

Apakah Nilai Bake Koin Akan Meningkat di Masa Depan?

Mungkin para trader pemula masih ragu dengan potensi dan kenaikan nilai bake coin di masa depan. Namun tak perlu ragu, karena ternyata aset kripto ini mampu menghasilkan keuntungan jika digunakan dengan tepat. Sejak pertama kali diluncurkan, koin BAKE memiliki lonjakan harga yang cukup fantastis dan mampu menunjukkan potensi pertumbuhan token BAKE di pasar. Jadi dapat disimpulkan bajwa BakerySwap dengan coin yang dihasilkannya memiliki potensi yang kuat dan mampu berkembang pesat. 

Setelah berhasil menembus saluran paralel, bake coin mengalami kenaikan nilai sebesar $30. Dalam waktu 4 jam saja, volume pembelian meningkat. Harga token berada di atas EMA 20 dan 50, yaitu sepasang BAKE dihargai dengan nominal 0,0001556 BTC dengan fluktuasi +6,15%.

Kemudian di pasar bearish, harga bake coin naik sebanyak 30% hanya dalam waktu 48 jam. Rupanya pertumbuhan harga ini dipengaruhi oleh adanya terobosan saluran paralel serta terjadinya peningkatan pembelian. Pembelian yang mengalami peningkatan ini mendorong harga untuk terus naik dan tumbuh.

Selain itu, kenaikan harga bake koin atau BAKE juga dipengaruhi oleh kedatangan NFT di Bakery Swap. Untuk biaya casting NFT sendiri saat ini dipatok dengan 0,01 BNB.

BACA JUGA: Inilah Top 10 Platform Bitcoin Mining Free Online 2021

Kerjasama Bakery Swap (BAKE) dengan Binance Smart Chain

BakerySwap yang memiliki token BAKE bekerjasama dengan Binance Smart Chain untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kerja sama antara keduanya berhasil menggabungkan tren kripto paling hits saat ini, yaitu NFTs, IDO, dan space yield farming. Dengan berjalan di atas Binance Smart Chain, transaksi Bakery Swap menjadi lebih murah dan relatif cepat.

Perlu Anda ketahui bahwa Binance Smart Chain merupakan tempat penukaran mata uang kripto terbesar di dunia. Hal ini didasarkan dari jumlah atau volume transaksi yang dilakukan di platform Binance Smart Chain.

Kelebihan yang ditawarkan oleh Binance Smart Chain adalah biaya transaksi yang rendah meskipun transaksi yang dilakukan memiliki throughput yang besar. Tentu pengalaman ini akan menarik para pengguna dan developer. Ditambah lagi sebagian biaya transaksi akan dikembalikan kepada para developer sebagai insentif karena telah menggunakan dan ikut mengembangkan jaringan Binance Smart Chain.

Apakah yang Membuat Bake Coin Unik dan Menarik?

Setelah mengetahui apa itu bake coin, mungkin Anda akan berpikir bahwa coin atau token tersebut cukup unik dan tidak biasa. Karena berjalan di platform Binance Smart Chain, kerjasama BAKE dan BNB diharapkan dapat memberikan hadiah 10 kali lipat dibandingkan dengan pool likuiditas lain.

Selain itu, seperti yang telah dijelaskan diatas, BakerySwap juga menawarkan berbagai likuiditas untuk berbagai coin lain seperti DOT, LINK, ALT, dan lainnya. BakerySwap juga bekerja melalui kumpulan likuiditas. Terdapat 2 jenis kumpulan likuiditas yang ditawarkan, yaitu dengan BAKE dan tanpa BAKE. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna dalam menciptakan kolam likuiditas baru.

Uniknya, biaya 0,30% yang dikenakan oleh BakerySwap tidak semua diberikan kepada penyedia likuiditas. Sebesar 0,05% akan diubah menjadi bentuk token atau coin BAKE yang diberikan kepada pengguna sebagai reward. Penerima token BAKE dapat menggunakan token atau coin untuk mengurangi biaya transaksi atau untuk mengeluarkan suara dalam setiap kebijakan BakerySwap. 

Bagaimana Cara Memperoleh Bake Coin (BAKE)?

Untuk membeli atau memperoleh bake coin, Anda bisa mendapatkannya melalui beberapa bursa di bawah ini:

1. Binance

Cara memperoleh BAKE melalui platform Binance cukup mudah. Anda cukup mengunjungi situs https://www.binance.com/ kemudian melakukan pendaftaran. Isi data diri lengkap hingga pendaftaran berhasil. Setelah itu Anda dapat langsung melakukan jual beli dan transaksi koin BAKE di bursa.

2. Gate.io

Anda juga bisa memperoleh bake coin melalui Gate.io. Caranya, kunjungi https://gate.io/ lalu lakukan pendaftaran. Setelah berhasil login dan melengkapi data diri, Anda dapat mulai bertransaksi menggunakan koin BAKE.

3. Pancakeswap

Berikutnya, bake coin juga bisa diperoleh melalui Pancakeswap. Kunjungi https://pancakeswap.finance/, lakukan pendaftaran, lalu mulailah bertransaksi BAKE disana. Selain BAKE, Anda bisa melakukan jual beli koin lain seperti Tether, BNB, dan lainnya.

4. Hotbit

Cara memperoleh koin BAKE lainnya juga bisa melalui Hotbit. Caranya, kunjungi https://www.hotbit.io/ lalu mendaftar dan login akun. Setelah itu, lakukan pembelian koin BAKE dan mulai bertransaksi.

5. Anyswap

Bake coin juga bisa didapat dari platform Anyswap. Masuk ke web https://anyswap.exchange/dashboard lalu lakukan pendaftaran. Cari koin BAKE lalu Anda sudah mulai bisa bertransaksi.

Bagaimana Cara Menjadi Trader yang Berkualitas?

Sebagai pemula, tentu Anda bercita-cita ingin menjadi trader yang berkualitas. Namun untuk menjadi profesional tidak bisa instan, Anda membutuhkan waktu. Tak perlu khawatir, Anda bisa berlatih menjadi trader profesional, salah satu caranya adalah dengan latihan trading di platform Mitrade. 

Mitrade merupakan broker terpercaya yang menyediakan akun demo untuk para pemula yang ingin berlatih. Anda bisa berlatih secara gratis tanpa mengeluarkan biaya apapun. Bahkan Anda bisa memanfaatkan $50.000 dari Mitrade secara cuma-cuma untuk bertransaksi. Berikut ini cara membuka akun demo Mitrade dan memulai trading.

  1. Unduh aplikasi Mitrade melalui Apps Store atau Play Store
  2. Lakukan pendaftaran’
  3. Login dengan menggunakan username dan password
  4. Buka akun demo dan mulailah trading

Tak perlu khawatir dengan keamanan Mitrade, karena broker ini telah terdaftar dan mendapat lisensi dari badan otoritas internasional. Mitrade juga merupakan broker yang legal dan terpercaya sehingga transaksi yang Anda lakukan aman.

Kesimpulan 

Dapat disimpulkan bahwa bake coin merupakan koin atau token bagian dari BakerySwap yang berjalan pada platform Binance Smart Chain. Token ini digunakan sebagai reward atau hadiah bagi para penggunanya. Selain itu, coin ini juga bisa dijual belikan pada bursa serta memiliki pergerakan harga yang cukup menarik. Sebagai trader, Anda perlu mempertimbangkan berbagai aspek sebelum melakukan transaksi aset kripto, termasuk pada bake coin ini. Jika Anda menilai bahwa bake coin layak untuk ditransaksikan, maka carilah cara yang tepat untuk memperoleh keuntungan darinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *